Udinmduro's PMKS

BERUSAHA ADALAH PERJUANGAN

Mahasiswa Bogor Bakar Bendera Malaysia

Bendera negara Malaysia kembali dibakar di Indonesia. Kali ini, mahasiswa Universitas Pakuan Bogor membakar bendera Malaysia di hadapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor.

Mahasiswa membakar di depan Kantor DPRD Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis, 3 September 2009. Massa berkerumun di depan kantor DPRD Kota Bogor sambil terus menerisakkan orasi.

Blarr.. Api pun menyulut bendera Malaysia. Bendera pun ludes dalam sekejap. Dalam aksinya, mahasiswa juga mendesak agar DPRD yang baru terpilih dapat mendorong pemerintah untuk memutuskan hubungan diplomatis dengan negara Malaysia.

Koordinator lapangan mahasiswa Universitas Pakuan, Yohanes, mengatakan, permasalahan dengan negara Malaysia sudah lama terjadi. Dia menilai, permasalahan soal harga diri bangsa bukan hanya sekali ini saja terjadi.

“Selama ini kami lihat pemerintah Indonesia menutup mata dan membiarkan Malaysia menginjak-injak,” kata dia.

Permasalahan yang dimaksud itu mulai dari TKI yang tak kunjung selesai, pengkhianatan budaya Indonesia-Malaysia, pencaplokan batas wilayah Indonesia. “Dan yang terakhir lagu kebangsaan Negara Republik Indonesia yang telah dilecehkan oleh Malaysia,” ungkap dia kepada anggota dewan yang menerimanya.

Andi Surya Wijaya, salah satu anggota DPRD Kota Bogor yang menerima mahasiswa mengatakan, dewan sangat mendukung aksi mahasiswa ini yang menentang keras Malaysia. Menurut Andi, memang Malaysia telah melecehkan negara Indonesia.

“Permasalahan ini kami serahkan sepenuhnya kepada Pemerintah untuk menyelesaikan. Namun kami tidak mungkin memutuskan dengan negara Malaysia. Karena, kita saling mempunyai kepentingan untuk kerjasama,” tegas dia.

Pembakaran bendera Malaysia bukan sekali ini terjadi. Massa dari Front Kedaultan NKRI pada Senin 31 Agustus 2009 menggelar aksi di depan Radio Republik Indonesia (RRI) di Jalan pemuda, Surabaya. Mereka pun membakar bendera Malaysia.

Ratusan orang yang tergabung dalam Barisan Rakyat Bela Nusa Bangsa (Bara Benusa) Sukoharjo juga membakar dua bendera Malaysia. Pembakaran dilakukan di alun-alun Satya Negara Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu, 2 September 2009.vivanews.com

Baca Juga :

About these ads

3 September 2009 - Posted by | BERITA | , , , , , , , , ,

3 Komentar »

  1. memang patut indonesia di bom selalu kerana rakyat sendiri tidak tahu menghormati hanya tahu memberontak sepanjang masa.. hanya mengambil jalan mudah yang terlintas di fikiran tanpa berfikir panjang apa kesannya terhadap negara sendiri

    Komentar oleh phocahantas | 4 September 2009

  2. cuba kita lihat sekarang berapa banyak warga jiran kita tu indonesia yang telah mendapat taraf (PR)penduduk tetap manakala anak beranak mereka pula bertaraf apa!Cuba la mereka tu berfikir sedalam2nya,teruk sangat ke malaysia nie bagi mereka,sehinggakan sanggup bermati-matian untuk masuk ke negara kita tengok sampai mati lemas beramai-ramai naik tongkang,dan walaupun kita telah menghantar mereka pulang berkali-kali,sebab apa?kerana mereka pun tau,mereka tidak selamat untuk berada di negara sendiri

    Komentar oleh sailormoon | 4 September 2009


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 320 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: