Udinmduro's PMKS

BERUSAHA ADALAH PERJUANGAN

Tanda-Tanda Hamil Kembar

Mengandung anak kembar tentu berbeda dengan mengandung satu anak. Jika Anda belum mengetahui apakah janin dalam kandungan kembar atau tidak, cobalah kenali tanda-tandanya. Perhatikan dengan seksama perubahan pada tubuh Anda.

1. Beban yang Anda rasakan lebih berat. Wanita yang sebelumnya pernah hamil satu janin, saat hamil anak kembar merasakan beban yang lebih. Mereka juga merasakan tubuhnya lebih cepat lelah.

2. Mual dan sakit kepala saat pagi hari pada ibu yang hamil anak kembar juga lebih terasa dibandingkan dengan ibu yang hamil satu anak. Saat hamil lebih dari satu anak, level HCG akan meningkat dan memicu rasa mual dan sakit kepala, bahkan tidak hanya pagi hari tetapi juga bisa satu hari penuh.

3. Tanda-tanda umum kehamilan dirasakan lebih dibandingkan dengan ibu yang hamil satu anak. Seperti peningkatan hormon, payudara membesar, sering buang air kecil. Lalu, pada trimester kedua, ibu yang hamil kembar akan merasakan kesulitan bernapas, bengkak pada tangan dan kaki, serta peningkatan berat badan yang cepat.

4. Meningkatnya berat badan pada trimester pertama dengan angka yang cukup besar adalah salah satu tanda janin dalam kandungan kembar. Terlebih lagi jika si ibu makan dalam porsi normal. Menurut penelitian American Journal of Obstetrics and Gynecology, bertambahnya berat badan pada ibu hamil pada trimester pertama secara signifikan, adalah tanda awal kehamilan kembar.

5. Pemeriksakan darah menunjukkan peningkatan level AFP. Alpha fetoprotein (AFP), adalah protein dalam darah ibu yang timbul karena pertumbuhan janin. Levelnya meningkat secara cepat jika janin kembar.

6. Usia kandungan lima minggu bisa terlihat lewat hasil pemeriksaan ultrasonografi (USG). Jika Anda merasa hamil janin kembar, lakukan segera pemeriksaan USG. Pemeriksaan bisa dilkukan sesegera mungkin pada awal kehamilan, tepatnya enam minggu setelah haid terakhir. Kehamilan kembar juga banyak yang terdiagnosa pada lima minggu pertama kehamilan.

About these ads

10 September 2009 - Posted by | ARTIKEL | , , , , , ,

1 Komentar »

  1. The stock market experiences rises and falls on a regular basis.
    Realnet has the buying and selling of Cheap Houses down to a science.
    Getting this loan pre-approval will mean that you qualify for
    a and you’ll be able to find out how much loan you quality
    for.

    Komentar oleh imobiliarias setor oeste goiania | 18 September 2014


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 321 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: