Udinmduro's PMKS

BERUSAHA ADALAH PERJUANGAN

Situs resmi Mabes Polri ( www.polri.go.id ), Jadi Korban Dedemit Dunia Maya.

Situs resmi Mabes Polri http://www.polri.go.id menjadi korban ulah dari para dedemit maya. Situs tersebut dideface dengan memunculkan foto Evan Brimob yang bertuliskan SAMPAH MASYARAKAT = EVAN BRIMOB.

Hingga pukul 10.55 WIB, Sabtu, 7 November 2009 di kategori Regular News situs milik Polri ini, gambar Evan Brimob yang mengenakan baju seragam masih terlihat.

Di atas gambar Evan Brimob terdapat tulisan SAMPAH MASYARAKAT = EVAN BRIMOB. Begitu juga di sebelah kanan terdapat tulisan “INDONESIA TIDAK BUTUH EVAN BENCONG”…

Tampak juga di atas tulisan SAMPAH MASYARAKAT = EVAN BRIMOB terlihat teks yang menyebutkan nama orang dan jam upload “berita” tersebut yakni 2009-11-06 21:01:20 | oleh wawan hermansyah,s.sos.

Pada bagian judul berita tersebut bisa diklik. Namun setelah diklik tidak memiliki teks artikel alias kosong. Dalam detail berita itu hanya bertuliskan SAMPAH MASYARAKAT = EVAN BRIMOB dan”INDONESIA TIDAK BUTUH EVAN BENCONG” serta foto Evan Brimob.

Hingga kini pihak Mabes Polri belum memberikan keterangan tentang kasus ini. Begitu juga dengan pihak yang bertanggungjawab atas aksi deface yang dilakukan di situs Mabes Polri.

Nama ‘Evan Brimob’ mencuat ketika dia menulis status yang dinilai provokatif di situs jejaring facebook. Status itu tertulis ‘Polri gak butuh masyarakat.. tapi masyarakat yg butuh polri.. maju terus kepolisian Indonesia, telan hidup2 cicak kecil.’

Evan kemudian mengakui kesalahannya dan menyampaikan permohonan maaf melalui  internet dan secara kedinasan.

Wakil Kepala Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Sulistyo Ishaq menyatakan, permohonan maaf kepada masyarakat dan orang-orang yang dirugikan akibat perbuatan anak buahnya.• VIVAnews

About these ads

7 November 2009 - Posted by | BERITA | , , , ,

36 Komentar »

  1. orang yang gak bertanggung jawab, hanya merusak, tindakan pengecut bisanya cuma ngehack aja gak ada kerjaan lain yg lebih baik apa !

    Komentar oleh usb wifi | 7 November 2009

  2. hem hem he

    Komentar oleh ILYAS AFSOH | 7 November 2009

  3. hebat hacker indonesia

    Komentar oleh citromduro | 8 November 2009

  4. maju terus kepolisian ri,kamu lembaga yang kuat jangan takut dengan segelintir opini

    Komentar oleh josua | 12 November 2009

  5. Tolong tindak kapolsek di wilayah polda jabar yaitu kapolsek nanggung karena melakukan pungli/pungutan liar kepada penambang emas liar PT.Antam,tbk.karena meresahkan warga.t0l0ng di tindak/di mutasi.

    Komentar oleh Anonymous | 13 November 2009

  6. Kapolsek nanggung dengan inisial AKP. Wawan wahyudin.

    Komentar oleh Anonymous | 13 November 2009

  7. ass.wrb….. kepada pembina mabes polri yg saya hormati pak tolong di tindak polantas yg ada di wilayah sumut yg bertempat d kab mandailing natal polantas selalu meresah kn masyarakat yg selalu di tilang dengan brutal pak bambang tolong di mutasi kapolres nya beserta wakapolres nya..terima kasih

    Komentar oleh viktor | 21 November 2009

  8. polisi lalu lintas meresah kan masyarakat mandailing natal

    Komentar oleh viktor | 21 November 2009

  9. Kalimat yang indah saat Evan-Brimob menyampaikan tulisan kepada khalayak, tulisan yang memiliki arti bahwa hanya instansi Polri yang memiliki hak dan kekuasaan.
    Tulisan yang Evan-Brimob lontarkan kepada khalayak cukup memukul masyarakat dimana masyarakat hanyalah sebagai cicak yang tak memiliki taring untuk menggigit, namun arti itu bukan sebuah jawaban selain sebuah seruan untuk memulainya sebuah perpecahan NKRI dan juga penghancuran citra Polri di masyarakat.

    Kepada Yth,Kepala Mabes Polri di tempat. Tulisan ini merupakan perminta masyarakat yang kecewa karena kurangnya nilai norma yang dimiliki oleh Evan-Brimob.

    Komentar oleh Iqbal Ricardo, S.Sos | 7 Desember 2009

  10. Tindak tegasss…….. oknum polisi yang tidak bertanggung jawab seperti evan brimob hanya membuat malu polisi dan oknum yang meminta pungutan liar klau perlu masukkan ke kantor nya sendiri ( jeruji besi )

    Komentar oleh riki saputra S.H | 6 Mei 2010

  11. GERAKAN MASYARAKAT PATUMBAK
    (GMP)
    KABUPATEN DELI SERDANG
    SUMATERA UTARA

    Statement

    kami atas nama masyarakat kecamatan patumbak yang terhimpun dalam Gerakan Masyarakat Patumbak ( GMP ) mendesak dan menuntut Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, maupun pemerintah Pusat dan pihak kepolisian Indonesia harus memberhentikan tambang galian-C tanpa izin yang telah lama beroperasi di kecamatan patumbak karena mereka adalah pencuri harta negara dengan menggali diatas tanah PTP Nusantara II dan tidak memiliki SIPD.
    Sampai saat ini pemerintah dan pihak kepolisian belum juga ada upaya yang serius untuk memberhentikan tambang Galian-C tanpa izin yang beroperasi di kecamatan Patumbak, sehingga dump truk pengangkut bahan galian-C masih melintas di jalan protokol patumbak (Jl.Pertahanan). masyarakat yang menggunakan jalan tersebut sangat mengganggu karena ruas jalan yang semakin sempit dan dapat mengakibatkan kecelakaan, serta warga patumbak selalu menghirup abu yang diakibatkan dari bahan angkutan galian. Hal ini merupakan perampasan ketenangan dan kenyamanan warga patumbak.
    Oleh marena itu kami nmenyatakan sikap sebagai berikut:
    Meminta kepada KAPOLDA Sumatera Utara,
    1. Tangkap dan adili para pengusaha Galian-C yang nyata telah mencuri tanah Negara dengan menggalai secara ilegal dan tidak memiliki SIPD. Berikan sangsi hukum sesuai KUHP Pencurian dan UU No. 11 tahun 1967.

    2. Meminta kepada KAPOLDA Sumatera Utara memproses secara seruis dan sesuai hukum yang berlaku di Indonesia, dan adili pegawai kecamatan patumbak yang terlibat dan kerja sama serta menerima uang suapan dari pengusaha Galian –C ilegal di kecamatan Patumbak

    3. Meminta kepada KAPOLDA Sumatera Utara menghentikan aktivitas dump truk yang selalu melintas di jalanprotokol patumbak ( Jl. Pertahanan )

    4. Meminta kepada KAPOLDA Sumatera Utara untuk mengeluarkan surat perintah tugas khusus kepada polsek patumbak untuk pengamana terhadap lahan PTP Nusantara II dari para pengusaha Galian-C yang ilegal

    5. Mengusut secara tuntas jajaran POLTABES MEDAN yang mempetieskan/membekukan laporan dari PTP Nusantara II, yaitu :
    a. No.Pol: LP/2256/IX/2009/SPK/TABES MS
    Perkara pencurian lahan PTP Nusantara II.

    b. No.Pol: LP/2257/IX/2009/SPK/TABES MS
    Perkara pencurian lahan PTP Nusantara II.

    c. No.Pol: LP/1593/VI/2010/SU/TABES MS
    Perkara penggelapan hak dan menguasai tanah tanpa izin yang berhak

    6. Meminta kepada KAPOLDA Sumatera Utara ntuk mencopot KAPOLTABES MEDAN karna tidak menindak lanjuti laporan dari pihak pelapor PTP Nusantara II

    7. Tangkap dan adili oknum POLDASU yang memback up, kerjasama, dan yang menjadi pengusaha Galian-C ilegal di kecamatan patumbak.

    8. Meminta pada Bupati Deli Serdang untuk segara memproses pihak kecamatan patumbak serta memberikan sangsi kepada oknum pagawai camat patumbak yang terlibat.

    9. Meminta pada DPRD Deli Serdang untuk merepisi PERDA tentang galian-C dengan memberikan sangsi pidana diatas 10 tahun atau denda 1 Milyar bagi pengusaha gakian-c yang menggali tanah milik negara.

    Apabila tuntutan ini tidak diproses dalam jangka waktu 3X24 jam, maka kami akan lembali unjukrasa dengan jumlah masa yang lebih besar.

    Patumbak, 7 Juli 2010
    Hormat kami,
    GERAKAN MASYARAKAT PATUMBAK
    ( GMP )
    Kabupaten Deli Serdang

    Komentar oleh khamdi muhardani | 5 Juli 2010

  12. DITUJUKAN UNTUK SAMSAT SURAKARTA

    cek fisik diminta duit 150rb,tanpa ada kwitansi dan untuk biaya apa uang itu.padahal jelas2 tertulis dikaca depan kantor “CEK FISIK MOTOR DAN MOBIL TIDAK DIPUNGUT BIAYA”.knp masih ada pungutan seperti ini.dan petugas samsat sama sekali tidak ramah.

    Komentar oleh nana | 1 Oktober 2010

  13. kalau ada DEMO polri yg teraniaya didorong dorong, dilecehkan bahkan dilempar batu
    kalau ada TAWURAN anak sekolah polri yg kena lemparan batu utk mengamankan
    kalau ada BENTROK MASA polri rela beresiko kena sabetan samurai bahkan tertembak
    kalau mengejar TERORIS polri rela kelaparan dgn resiko teraniaya bahkan terbunuh
    kalau ada kecelakaan, gempa bumi,polri bahu membahu menolong kita
    OLEH KARENA itu wahai temen2 coba bayangin kalo kita sebagai polri, Maukah????Mampukah????
    akhir kata temen2 sesudah baca comment ini coba merenung sejenak……..
    acungan jempol untuk polri, polri hebattt, kalian adalah anak bangsa yg amat sangat berharga untuk negeri ini

    Komentar oleh anna | 1 Oktober 2010

  14. saya ingin melaporkan penipuan, gmn caranya?

    Komentar oleh stain | 16 Desember 2010

  15. Bapa kapolri tolong tindak semua polisi yang ada di pongkor di PT ANTAM BOGOR sangat merugikan masarakat kecil atau gurandil itu semua menghancurkan namabaik tubuh polri,kalau emang masyarakat engga bisa aktipitas di pertambangan tolong di tindak bukan di jadikan ajang bisnis oknum polri/BRIMOB.bukankah POLISI untuk pengayom dan pelindung masyarakat?.balas ya pak kapolri?

    Komentar oleh L S M GNI | 4 Januari 2011

  16. emangnya lu yang gaji siapa van ? uang pajak mbok…yang bayar pajak siapa? ya rakyat…,baju dinas lu yang bayarin pajak raKYAT, LU MAKAN DARI PAJAK RAKYAT, MIKIR DONG KLO NGOMONG.

    Komentar oleh Anonymous | 17 Januari 2011

  17. SENJATA AJA LU PINJAM SAMA KITA,LU GA DINAS DIPULANGIN KENEGARA.

    Komentar oleh Anonymous | 17 Januari 2011

  18. Bapak kapolri yng terhormat, mohon sekiranya anggota bapak dapat bekerja penuh melayani masyarakat,saya mlaporkan tindak pidana penipuan dan pengelapan no :lp/146/B/II/2010/jbr/wil crb/resta crb. skrg perkara ini maju kekejaksaan dan jpu meminta uang dr korban utk p.21 tapi skrg saya jadi bingung kejaksaan mengatakan ini masih wewenang polisi dn polisi menunggu kejaksaan. tlng dibantu pak.

    Komentar oleh budi susilo | 31 Januari 2011

  19. Bapak kapolri yang terhormat, saya atas nama masyarakat kab. pulau morotai mohon kira bapak mengusut tuntas proses penembakan yang dilakukan oleh oknum kopolisian pada waktu demostrasi yang dilakukan oleh masyarakat kab.pulau morotai atas dasar ketidak adilan yang dilakukan oleh kpu kab.pulau morotai pada proses pleno kpu pada tanggal 20 mei 2011, . . .. .!
    Demikian harapan saya dan semua masyarakat kab.pulua morotai..
    Bapak Kapolri kami masyarakat kab.pulau morotai kecewa dengan instusi yang bapak pimpin,karena tidak berpihak kepada kebenaran, dan perlu bapak ketahui bahwa di kubu polda maluku utara telah hadir mahafia-mahafia hukum yang hanya mengharapkan suapan dari orang lain. . .. . . .terima kasih. .

    Komentar oleh harun | 1 Juni 2011

  20. bisa tidak polri diseluruh indonesia menumpas habis, oknum2 yang bikin pungli di pembuatan SIM. Kalo tidak bisa, kasihan para pembayar pajak yang menggaji polri. bukankah polri di gaji bangsa ini oleh para pembayar pajak.

    Komentar oleh dwi susantorao | 31 Agustus 2011

  21. polisi sampah masyarakat

    Komentar oleh Anonymous | 13 Desember 2011

  22. DI TUJUKAN KPD BAPAK KAPOLDA SUMUT, SEORANG ANGGOTA POLRES TAPSEL TELAH MENGANCAM SAYA BERSAMA KELUARGA. BENTUK PENGANCAMANNYA ADALAH ANCAM MEMBUNUH SAYA. NAMA OKNUM TERSEBUT ADALAH BRIPKA MARAHALIM RITONGA.
    TOLONG KEPADA BAPAK KAPOLDA ATAUPUN BAPAK KAPOLRI AGAR DAPAT MENINDAK ANGGOTA POLISI TERSEBUT. PENGADUAN SAYA TERHADAP ITU BELUM SAYA LAPORKAN KARENA BEBERAPA HAL. DALAM WAKTU 6 (ENAM) HARI SEJAK INI SAYA AKAN MELAPOR KPD PROPAM POLRES.
    RAHMAT 081263059287

    Komentar oleh RAHMAT SALEH NASUTION | 21 Desember 2011

  23. yg jd polri jgn pny pikiran yg ky gt y???????????????
    bs2 nti msyrkt slruh Indo pd demo bwt mbubarin organisasi polri
    bl prlu akpol dibubarin j kl polisiny pd g bener
    ngapa jg pemerinth buang2 uang rkyt bwt gaji polri
    bl polri pd g bener
    cnthny msyrkt bnyk jd krban kebringasan polri
    kl d ksih laprn jg g dtanggapi
    mabes polri,,,,,,,
    ada guru kn emg da murid yg d didik
    ada dokter kn emg da pasien
    dan bnyak profesi lain yg emg ada krn dhrpkn bs brmnfaat
    ngapa jg ada polri bl kerjany cm pake seragam
    aku yakin n parcaya kl polisiny pny pikiran sehat g bakal ngomong kotor bgt
    mgkn yg ngmong bgt lg sakit pikirany $$$$$$$$######**********

    Komentar oleh bagus | 20 Januari 2012

  24. yusup tanadi no rek BCA 3861178577 bos judi dunia maya

    Komentar oleh Anonymous | 22 Januari 2012

  25. we sad and unhappy when we listn to the voice of people souveregnity about trainee and educating in the academy, I hope

    Komentar oleh Yanto idunk | 17 April 2012

  26. Pak Kapolri,. katanya PNS ga boleh Poligami, kenapa anggota Polsek Soreang-Kabupaten Bandung-Jabar sudah bertahun-tahun dibiarkan saja?? (oknum Polisi Lili Sarmili)

    Komentar oleh Wendy Subagja | 8 Mei 2012

  27. Um polisi yth:ko dipersusah sih pembuatan perpanjang SIM.udh 4 hari bolak-balik tp ga bs2 jg,alasanya pndaftaran sim udh penuh!padahal baru jam 9 pagi.ini terjadi diPOLRES KARAWANG.tolong dong diperbaiki sistemny.udh cape nih rakyat dipermainkan.jng cuma kata2 sloganny aja yg bagus,tp kt perlu bukti yg nyata.

    Komentar oleh Anonymous | 19 Juni 2012

  28. Bgini pak. Barusan sya terkena penipuan jual online Hp gadungan :
    Dngan identitas no tlpnya 0853 1777 7028 no.rek 0342- 0102- 6299- 506 ats Nama NOVI ARIYANI dan pegawai bea cukai gadungan bag.bendahara soekarno hatta no.tlpnya 0853 8077 7738 no.rek 2172 01 000262 50 2 ats Nama Dedi Fauzan cab BRI Jakarta. Dia mengambil uang sebesar Rp 2.5 jt dari saya tlong informasinya lebih lanjut.
    email saya manafhasan11@yahoo.com
    10 Agustus 2012

    Komentar oleh manaf | 12 Agustus 2012

  29. ahlan wa sahlan..kepada para thogot pada malam ini kami akan meledakkan BOM dengan 29 titik terutama di cafe kemang daerah penjualah miras toko korea pemasuk minuman keras,da halaman depan sat BRIMOB KELAPA 2 depok,,sekian info ini sengaja di sampaikan biar kaum muslimin tidak ada makan korban dengan ledakan BOM ini insya allah..,

    Komentar oleh paktua bangkit | 3 September 2012

  30. kami sampaikan lagi,..di seputaran daerah kemang n penjualan minuman keras kemang pada shubuh bada sholat kami akan ledak kan BOM dengan 18 titik,..kepada kaum musliem di sekitar stu baik aparat ataupun karyawan segra menghindar agar darah musliem termakan..,

    Komentar oleh paktua bangkit | 10 September 2012

  31. Karna buta polri ttg politik maka mudah dipolitisir,buktinya karna ingin dapat honor yg tinggi Polri memberikan Penyidik
    unggulan kepada KPK,berhasilnya Penyidik Polri tsb mengungkap Koruptor yg ounya Nama harum adalah KPK,Jadinya Kerbau punya susu sapi yg daaapat nama .

    Komentar oleh Anonymous | 9 Oktober 2012

  32. Iya,itu kan pada dasarnya brimob yg tugas di pongkor,semuanya memeras masyarakat,dalam arti meminta uang ke setiap gurandil yg lewat di depannya,berarti mereka itu adalah buaya mencari mangsa.

    Komentar oleh Anonymous | 17 Juni 2013

  33. waduh. banyak juga kasusnya, kalau begini harus diselidiki keTKP

    Komentar oleh Anonymous | 26 Juli 2013

  34. kasus sepele yang kelihatan lebih banyak kasus besar yang lainnya

    Komentar oleh rella febrianta | 12 April 2014

  35. pak polisi,polsek seputih mataram lampung tengah,sekarang menjadi beking fif.klo ada yg tidak bisa bayar 2 bulan langsung anggota polsek tersebut menangkap pemilik motor dan mengintimidasinya. pertanyaan saya apakah polisi diciptakan untuk orang kaya yang miskin ditindas habis…………..klo itu salah tolong ditegor pak terima kasih

    Komentar oleh Anonymous | 26 Mei 2014

  36. hebat ya pak kapolri. anggota bapak di polsek-polsek rokan hulu melakukan pungli kepada sopir truk cpo dan truk2 lainnya. apa memang ada aturan baru yang membolehkan aparat polisi melakukan pungli. kalau begini, mau jadi apa negara ini. pantas saja negara kita tidak dihargai negara lain. aparatnya bisa dibayar dan hanya dihargai 50 sampai 100 ribu. gimana ni pak kapolri?

    Komentar oleh extreme | 14 Juli 2014


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 321 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: