Udinmduro's PMKS

BERUSAHA ADALAH PERJUANGAN

Pendaftaran Akademi Militer (AKMIL) TNI AD Tahun 2010

PENDAFTARAN AKMIL

WAKTU PENDAFTARAN :
1. Pendaftaran : 1 Pebruari s.d 26 Maret 2010
2. Pemeriksaan uji tk Daerah : 29 Maret s.d 15 Mei 2010 (Psi 17-18 Mei 2010)
3. Sidang Panitia Daerah : 29 Juni 2010
4. Pemeriksaan/Uji tk Pusat : 9 s.d 26 Juli 2010
5. Sidang Panitia Pusat : 28 Juli 2010
6. Buka Pendidikan : 2 Agustus 2010

TEMPAT PENDAFTARAN :
1. Ajen Kodam
2. Ajen Korem
3. Kodim
Alamat lengkap tempat Pendaftaran (klik disini)

PERSYARATAN TARUNA AKMIL

1. PERSYARATAN UMUM

a. Warga Negara Republik Indonesia.

b. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

c .Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945.

d..Berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan tanggal 2 Agustus 2010.

e.Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh kepolisian Republik Indonesia.

f. Sehat Jasmani dan rohani.

g.Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

2. PERSYARATAN LAIN

a. Pria, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri

b. Berijazah SMA/MA program IPA atau yang setara, dengan ketentuan NEM/NUAN sebagai berikut :

1) Lulusan tahun 2005 s.d 2009. Lulus Ujian Nasional dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 6,5 (dari 10 mata pelajaran) Bagi calon yang menggunakan kacamatan/lensa kontak dengan ukuran maksimal 1 Dioptri, nilai rata-rata tidak kurang dari 7,5.

2) Lulusan tahun 2010 akan ditentukan kemudian.

c. Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama dalam pendidikan pertama.

d.Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 165 Cm serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

e.Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun.

f. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

g.Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali. Bagi calon yang menggunakan wali agar diisi keterangan sesuai dengan yang menjadi wali yaitu : Bapak tiri/kakak/Paman/Bibi dengan meneliti KTP orang tua/Wali (sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Skep/57/II/2003 tanggal 24 Februari 2003).

h. Pas foto hitam putih terbaru ukuran 4 x 6 Cm.

i. Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi.

1) Administrasi.
2) Kesehatan.
3) Jasmani.
4) wawancara.
5) Psikologi.
6) Akademik.

3.PERSYARATAN TAMBAHAN.

a. Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Depdiknas.

b. Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik atau bekas ditindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali karena ketentuan agama/adat.

c. Bebas Narkoba.

d. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung dan apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.

sb : http://www.tniad.mil.id

Informasi Lowongan Kerja lainnya klik  :

About these ads

5 Februari 2010 - Posted by | Uncategorized | , , ,

256 Komentar »

  1. ass.
    slmat pgi/sore/mlm pak…sya mau brtanya…Apakah lulusan SMA jurusan IPA thun 2010 mata minus itu tidak boleh…??thun2 sblumnya kug boleh ? asalkan nilai rata2 tdk kurang dari 7,5…apakah itu msih berlaku di thun 2010 pak ?
    trimakasih pak…smoga bpk berkenan untuk memblas pesan sya…

    Komentar oleh putra petir | 5 Februari 2010

  2. jumlah fotonya brapa?????????????

    kalo yang masih SMA blum pnya ijazah bagaimana?????????

    Komentar oleh guntur | 5 Februari 2010

  3. Ass…
    pAk,, kLo prOgram IPS gmnA??

    Komentar oleh Andri | 10 Februari 2010

  4. Salam …
    Saya dari malang ingin tahu ,telinga saya ada jerawat lalu hilang sekarang tp ternyata ada bekas hitam seperti ditindik tapi saya tidak pernah bertindik karena saya bercita menjadi TNI-AD .
    Apakah termasuk penilaian bahwa telinga saya pernah memakai tindik ?
    Terima kasih .
    Dibalas …

    Komentar oleh Annas Sugiarto | 11 Februari 2010

  5. mohon informasi untuk mendaftar di akmil apakah ijazah dari stm bisa atau tidak ? terima kasih atas informasinya kami tunggu secepatnya infonya

    Komentar oleh saryoto | 13 Februari 2010

  6. PAK KALAU JURUSANNYA IPS ATAU STM (MESIN) BISA GAK PAK MASUK ATAU DAFTAR DI AKMIL BY BAGUS TLNG BALAS YA PAK SAYA PENGEN JADI PRAJURIT TNI-AD YANG DISIPLIN

    Komentar oleh MUH BAGUS | 15 Februari 2010

  7. pak mohon informasinya saya lulusan SMK TEKNIK MESIN ingin daftar AKMIL bisa atau tidak Dari:Okky

    Komentar oleh Okky Andono | 15 Februari 2010

  8. Aslmkm? pa saya mu bertanya tentang.. perysaratan nilai yang kurang dari 6,5 . apa saja mata pelajarannya? dari 10 mata pelajaran tersebut. mhon inpormasinya pa, sebelumnya saya ucapkan terima kasih..

    Komentar oleh yusuf sahudani | 15 Februari 2010

  9. pak, bagaimana syarat pendaftarab bagi yabg masih duduk di kelas XII dan sebagai peserta ujian nasional

    Komentar oleh sahidd | 16 Februari 2010

  10. pak,,, sy mau tanya,,,, kalo smk bisa gk ikut daftar jg,,,,,,,,, makazih

    Komentar oleh rahmatwahyudi | 20 Februari 2010

  11. ass…
    Pak,,saya mau bertanya,saya masih duduk di bangku SMA kelas 3 IPA…dan bercita-cita masuk ke TNI AD,,tapi umur saya baru akan 18 tahun,di bulan september..
    Bolehkah saya mendaftar………?
    terima kasih atas jawabanya.

    Komentar oleh Khamdani H.S | 24 Februari 2010

  12. pak sy maw nanya,,, skrg sy kuliah di fak.kedokteran gigi…
    insya Allah bisa selesai sebelum usia 22 thun untuk S.KG… kalau daftar trus insya Allah lulus,, masih bisa lanjut coo_ast gak… apa maksudnya ikatan dinas 10 tahun…?? makasi sebelumnya…

    Komentar oleh Anonymous | 25 Februari 2010

  13. pak sy maw nanya,,, skrg sy kuliah di fak.kedokteran gigi…
    insya Allah bisa selesai sebelum usia 22 thun untuk S.KG… kalau daftar trus insya Allah lulus,, masih bisa lanjut coo_ast gak… apa maksudnya ikatan dinas 10 tahun…?? makasi sebelumnya…

    Komentar oleh Taufiq | 25 Februari 2010

  14. pak saya mau sekali masuk akmil tapi mata saya kurang sehat bagaimana

    Komentar oleh Anonymous | 27 Februari 2010

  15. assalamualaikum. wr.wb
    pendaftaran buat secaba kapan, terus kalau yang ada penyakit kulit nya seperti panu,terus juga mata gimana twuh??? ko dinas nya lama sampe 10thn?? terus batas nya sampe usia berapa tahun pak??
    terus pendi2kan nya dimana?? Cz saya ada niat buat masuk TNI AD.
    makasih sebelumnya…
    wassalamualaikum. wr.wb

    Komentar oleh imam prasetyo | 28 Februari 2010

  16. slamat siang pak. kalau varises bisa dterima ga pa .

    slamat mnjawab

    Komentar oleh ari | 3 Maret 2010

  17. Pk? Sya mau tnya . . .sya kan anak pati Jateng. . . .klO mau ndFTr AKMIL . . .YG dket mana. . .mksh

    Komentar oleh dOdiT | 3 Maret 2010

  18. Salam Indonesia……

    Pak, saya mau tanya dalam tes akmil dari tingkat daerah hingga tingkat pusat benar-benar bersih dari KKN??????
    Karena ada yang bilang kalau untuk masuk ke AKMIL harus ada uang pelicin ( 1 kunci mobil
    Mohon di jawab……..

    Thank’s

    Komentar oleh Sakti | 4 Maret 2010

  19. asalamualaikum wr.wb.
    slmt siang pak… saya tnya… bagaimana dengan umur 17 lebih… apa akan diperbolehkan…??

    Komentar oleh Achmad | 6 Maret 2010

  20. Salam Sir. sy wanita, dari fak kedokteran,, smua syarat dah terpenuhi sir tp minus saya lebih dr 1 dioprtri n tinggi badan kurang memadai sih, tp sy pingin sekali brgabung dlm ksatuan jd mediknya. apa ada dispensasi khusus ?

    Komentar oleh sasi | 8 Maret 2010

  21. assalamualaikum,.
    pak,saya mau nannya?
    boleh-Kah,. IJASAH SMA jurusan IPS,. Bisa masuk menjadi anggota TNI. trimakasih…

    Komentar oleh sirien | 11 Maret 2010

  22. SALAM,
    PAK SAYA MASIH KULIAH JURUSAN HUKUM
    GMN YA PAK KLO NANTINYA AKU BARU SIAP KULIAH PADA
    halUMURKu dah 23 tahun.
    masih bisa ga pak?
    makasihhhhhhhhhhh

    Komentar oleh HARRY SIAHAAAN | 11 Maret 2010

  23. hai,,,,,,,,,,,,,,,,,,,kenalin aku neng siti (bandung ) aku punya citi-cita pengen jadi tni kira kira ada gak tni perempuan dan aku bisa gak jadi tni????????????? sekarang ku masih smp kelas tiga tolong kasih tw cara atau kiat kiat jadi seorang tni yang propesional

    Komentar oleh neng siti solihat | 11 Maret 2010

  24. saya mau tanya berapa biyaya pendaftaran akmil.?

    Komentar oleh M.Agus wantoro | 12 Maret 2010

  25. aku lulusan s1, bisa gk pak, umurnya max nya brp, thanks

    Komentar oleh mardoni syahril | 14 Maret 2010

  26. Selamat pagi
    Apakah nanti waktu di karantina di bandung di tes kembali??(mulai kes 1 sampai trakhir,)

    Komentar oleh Armiyanto | 14 Maret 2010

  27. pak sya mau daftar dan saya ingin tanya persyaratan saat daftar ke kodam membawa apa saja, yang lengkap.
    saya ingin menjadi prajurit TNI yang disiplin, dan saya akan berusaha memberikan tenaga saya untuk negara Indonesia tercinta. terima kasih banyak, wassalam..

    Komentar oleh falah | 16 Maret 2010

  28. ass .
    pak kalo tahun sekarang dari jurusan ips bisa masuk g ?
    dnger dengr ada yg daftar dari ips bisa .

    Komentar oleh rio | 16 Maret 2010

  29. ASS.
    apa blh tamatan 2010 jurusan IPS
    ???

    Komentar oleh Anonymous | 19 Maret 2010

  30. Ass…..,sblmx sya ingin brtnx sdikit pda bpk… Knpa stm ga di trma di akmil pak, trma ksi.

    Komentar oleh Anonymous | 23 Maret 2010

  31. ydh telat yah pndftrn

    Komentar oleh angga | 26 Maret 2010

  32. aL dr ips bsa g pak

    Komentar oleh angga | 26 Maret 2010

  33. Asalamualaikum pak!
    Saya mau tanya,pendidikan di AKMIL itu apa isi program kuliah??

    Komentar oleh Dwi jaya adi saputra | 31 Maret 2010

  34. AsSalamualaikum pak..
    Saya mau banget masuk akmil..keinginan sy ini sjak sy SMP pak,.trus skarang sy bru klas 3 SMA(UDah ujian)..nah kpan pndaftaranx dbuka lgI.? And sy tngGal d’soppeng,Sulsel..u/ pndaftaran yg tRdEkAT DmN pAk,? MKsIiH sblumx..
    By RIZAL

    Komentar oleh Anonymous | 2 April 2010

  35. Assalamualaikum Pak, saya mau tanya, kira-kira masih ada kesempatan ngak mendaftar AKMIL, soalnya saya terlambat dapat beritannya, dan kalau bekas operasi yang sudah lama kayak udah 10 tahun, apakah bisa masuk AKMIL, mohon jawabannya ya pak.

    Komentar oleh Firdaus Manangin | 4 April 2010

  36. Aslamkum Pak, saya mau tanya, kira-kira masih ada kesempatan ngak mendaftar AKMIL, soalnya saya terlambat dapat beritanya, dan kalau bekas operasi yang udah 10 tahun dan udah sembuh, apakah bisa masuk AKMIL? Mohon jawabannya ya Pak Soalnya saya pengen menjadi TNI, soalnya disiplinnya itu. makasih Pak,

    Komentar oleh Firdaus | 4 April 2010

  37. Assalamualaikum Pak,

    saya lulusan 2006 dari ips
    apakah saya bisa mendaftar sebagai calon akmil

    Komentar oleh amir ainul hajar | 7 April 2010

  38. Assalamualaikum Pak,

    saya lulusan 2006 dari ips
    apakah saya bisa mendaftar sebagai calon akmil dan lagi saya masih kuliah disalah satu sekolah tinggi di jawa timur.
    sekarang saya sudah berumur 21 dan besok mei sudah 22, apakah bisa mendaftar atau tidak? dan apakah sekarang masih bisa untuk mendaftar atau tidak pak?
    mohon jawabannya Pak
    Terima kasih buat kesempatannya

    Komentar oleh amir ainul hajar | 7 April 2010

  39. ass,.
    pak saya mau tnya .sya skolah di smk kelautan bisa ngak masuk/melamar AKMIL

    Komentar oleh jufriadi | 8 April 2010

  40. ass…pak saya terlambat medapatkan informasi penerimaan tahun ini … tapi saya juga ingin melamar pak di akmil ..apakah di bulan berikutnya masih ada pak…!!!
    tinggih 173 berat 52 seta syarat lainnya sudah terpenui…

    Komentar oleh DEDY SYAHPUTRA SIREGAR | 13 April 2010

  41. ass pak saya rendy darI TEGAL pendaftaranya di tegal belum keluar saya ingin sekali mendaftar akmil tinggi badan 170 berat 55

    Komentar oleh rendy arfianto | 13 April 2010

  42. ass……….. pak saya rendy dari tegal,sekarang saya masih duduk d kelas 3 smk.saya ingin sekali mendaftar akmil akan tetapi d tegal pendaftyaranya belum keluar.trim’s

    Komentar oleh rendy arfianto | 13 April 2010

  43. ass………….. …,pak bagaimana kalo giginya gingsul boleh ga……………………../////////////////////

    Komentar oleh atho | 13 April 2010

  44. selamat pagi,siang,sore pak saya mau tanya kalau saya ikut tes akmil pada tahun ini tapi saya belum mendapat izah sma bagaimana?

    Komentar oleh priyo wi dodo | 13 April 2010

  45. ass,,,,,,,,,,,,,,,,,
    saya mau tanya klo saya lulusan sma jrusan ips giamana bisa nggak????????????????
    tolong di bales

    Komentar oleh agung | 14 April 2010

  46. LULUSAN SMK APAKAH BISA MASUK AKMIL?

    Komentar oleh sutik | 18 April 2010

  47. pak..saya mau nanya kalau lulusan dari smk jurusan mesin bisa ga untuk mendaftar di akmil?trimakasih

    Komentar oleh kakak saya | 20 April 2010

  48. asslm, siang pak , pak yang dimaksud dengan ikatan dinas pertama (IDP). TU APA E PAK,,,TRIS WSSLM.

    Komentar oleh triyanto | 21 April 2010

  49. PAK KLU LULUSAN DARI SMK TEKNIK INFORMATIKA. BISA GAK YA…..TERIMA KASIH.

    Komentar oleh triyanto | 21 April 2010

  50. Assalamualikum.wr.wb
    saya sadam muslim lulusan 2010 dari ips
    apakah saya bisa mendaftar sebagai calon akmil,
    sekarang saya sudah berumur 20,tinggi badan 170cm , apakah bisa mendaftar atau tidak? dan apakah sekarang masih bisa untuk mendaftar atau tidak pak?
    mohon jawabannya Pak
    Terima kasih buat kesempatannya

    Komentar oleh sadam muslim | 21 April 2010

  51. Aslkum, pak sya mau nanya ..
    sya lulusan thun 2010 brusan dan program ips ..
    sya mau nanya apakah sya bisa msuk akmil thun ini dan thun dpan ?? mhon penjelasannya yang lengkap ..
    terima kasih pak, wasalam

    Komentar oleh MUHAMMAD FITRIL AKBAR | 29 April 2010

  52. kpan pendaftaran akmil 2010 diadakan….?

    Komentar oleh john | 30 April 2010

  53. aslamualikum, pak sy sekolahnya di SMK tapi sy berkeinginan mau masuk AKMIL tapi lulusan SMK tidak DI terima padahal banyak anak2 SMK kepingin masuk AKMIL…. mudah-mudahan tahun depan anak SMK bisa di terima masuk AKMIL juga

    Komentar oleh beddy firmansyah | 30 April 2010

  54. aslamualikum, pak sy sekolahnya di SMK tapi sy berkeinginan mau masuk AKMIL tapi lulusan SMK tidak DI terima padahal banyak anak2 SMK kepingin masuk AKMIL…. mudah-mudahan tahun depan anak lulusan SMK bisa di terima masuk AKMIL juga…… mohon di balas

    Komentar oleh beddy firmansyah | 30 April 2010

  55. .assalamualaikum.

    Komentar oleh Helmi Novianto | 2 Mei 2010

  56. .assalamualaikum.
    .maaf ,saya mau tanya…….,
    .saya kan sekolah di SMK jurusan Teknik mesin,apa boleh mendaftar ke AKMIL ,padahal saya bercita-cita ingin menjadi seorang TNI,bagaimana Pak ??
    .terus niat saya mau kuliah dulu,tapi saya harus ambil jurusan apa nanti kalau mau kuliah dulu agar diterima di AKMIL ??
    .Terimakasih…………

    Komentar oleh Helmi Novianto | 2 Mei 2010

  57. pa saya mo ndaftar tni ad di tegal tp akte kelahiran dalam masa proses pembuatan di dinas cacatan sipil,bisa ga pke surat pernyatan dari dinas terkait ????

    Komentar oleh abror | 2 Mei 2010

  58. Pak saya Mau Tanya Bagaimana Dengan Kami Anak Papua Kususnya Papua Barat Bagaimana….??? 1 Lagi saya Mau Tanya Pak Bagaiman Dengan Kami Yang Lulusan SMAnya Dari Jurusan Bahasa Apa Kita Juga Bisa Atau Tidak..??? Mohon di Kirim tanggapn Dari Bapak….

    Komentar oleh VareL.Br | 5 Mei 2010

  59. kalo ijazah SMK program keahlian Mekanik Otomotif bleh menjadi anggota AKABRI pa tidak…..?

    Komentar oleh M.ARMIANTO | 7 Mei 2010

  60. Assalamu’alaikum wr.wb

    Kalau jurusan IPS tak bisa ikut pendaftaran yach ?
    saya dari IPS mua daftar AKMIL

    Komentar oleh Deka Januar | 10 Mei 2010

  61. HYYYYY

    Komentar oleh Anonymous | 16 Mei 2010

  62. SaLam terhormat dr saya sbLumny pak. ,
    saya mw tnya,
    knpa dr dLu JURUSAN IPS tdak bsa d terima,
    padahaL tmatan IPS byk yg berpotensi menJadi ABRI,
    tks,

    Komentar oleh Vogibass | 17 Mei 2010

  63. klo buat persyaratan ijasah s1 gimana pak………sy liat ngk ada di cntumkan……………

    Komentar oleh wawan | 17 Mei 2010

  64. pak kalau mau jadi anggota harus bisa menyanggupi smua persyaratan nya ya pak ………! kalau salah satu aj ga terpenuhi jadi gmn tu pak

    Komentar oleh daniel fau | 20 Mei 2010

  65. pak kpn penerimaan angota tam2a ge y ?

    Komentar oleh reza | 22 Mei 2010

  66. pak sy sekolah di smk jurusan teknik otomotif bolehkah mendaftar akmil. tolong dijawab pak. terima kasih

    Komentar oleh nawdir | 23 Mei 2010

  67. mlm pak kapan ada formulirnya tahun lulusan 2010

    Komentar oleh cakra | 25 Mei 2010

  68. Siang pak ,,
    mau tanyak…kalok gigi berlubang gmn….?

    Komentar oleh DASA PURNIA | 26 Mei 2010

  69. siang pak,,,,,
    mau tanyak,,,, kalok gigi berlubang gmn…?

    Komentar oleh DASA PURNIA | 26 Mei 2010

  70. ass,
    pak saya mau nanya kalau jurusan ips bisa masuk akmil gak pak trus gigi saya copot satu gimana pak tolong penjelasannya pak
    wassalam

    Komentar oleh zaenal ismail | 31 Mei 2010

  71. salam pak..
    saya lulusan ips dari sumatra utara.
    saya mau tanya pak, apakah lulusan ips benar benar tidak di beri kesempatan untuk menjadi seorang prajurit TNI khususnya di angkatan laut ?
    trus bagaimana tahun depan pak ?
    apakah tahun depan lulusan ips bisa mendaftar menjadi prajurit TNI ?
    kalau memang tidak bisa, bagaimana jika saya kuliah dulu pak ?

    Komentar oleh ADIL FITRA PINEM | 1 Juni 2010

  72. salam pak..
    saya lulusan pondok pesantren darussalam.
    saya mau tanya pak,apakah lulusan pondok pesantren yang sudah diakui oleh mendiknas bisa di terima menjadi prajurit TNI ?

    trus kalau umur saya 19 tahun apakah saya bisa mendaftar pak?

    wassalam

    Komentar oleh donniputrawan | 4 Juni 2010

  73. Jurusan ips bisa nga pa?

    Komentar oleh Anonymous | 5 Juni 2010

  74. selamat pagi…….!!!

    permisi pak saya mau tanya…………..???
    kalau di sma nya ikut program ips apa boleh masuk….!!

    begitu saja pertanyaan saya…!! maaf bila ada kata-kata ada yang kurang berkenan…!!! sekian terimakasih….!!!!
    semoga bapak berkenan untuk menanggapi pesan saya…!!!

    Komentar oleh komaru zaman | 15 Juni 2010

  75. Ass pak, saya mohon izin bertanya,
    tahun esok saya lulus SMA,tetapi umur saya masih berusia 17 setengah tahun pak,

    sedangkan satu diantara syarat pendaftarannya adalah
    ” Umur sekurang-kurangnya adalah 18 Tahun ”

    dengan ketentuan seperti ini apa saya boleh mengikuti tes pak?

    Saya mohon petunjuknya pak….?

    Komentar oleh La Ode Ristam Sonafiad Tahta | 20 Juni 2010

  76. BAGAIMANA KALAU VARISES PAK????

    Komentar oleh Anonymous | 6 Juli 2010

  77. bapak akmil yang terhormat. saya pengen banget menjadi akmil unuk bisa membahagiakan kluarga saya dan tentunya saya juga. saya lulusan stm jrusan mesin tahun 2010,apakah saya bisa ikut mendaftar untuk jadi akmil??? tlong jawabannya ya pak.. bapak sms saya aja di nomer 081335184265.. maaf pak ngrepotin tapi saya butuh banget jwaban dr bapak..saya tunggu makasih..

    Komentar oleh dedy maharani | 12 Juli 2010

  78. asskum,mlm pak.. klu lulusan SMK bsa daftar di akmil gx pak. trims
    wss

    Komentar oleh triyanto | 13 Juli 2010

  79. Assalamualiakum. Wr. Wb.
    Bagaimana dengan siswa tamatan dari sekolah kejuruan. Apakah bisa diterima atau tidak?

    Komentar oleh Trisina Ramdhan | 21 Juli 2010

  80. Selamat pagi pak, saya mau bertanya klo ingin mendaftar AKMIL klo SMA mengambil jurusan IPS bagai mana pak….?
    mhon jawabannya pak, terima kasih

    Komentar oleh Alanuari | 24 Juli 2010

  81. syalom….!!!! pak!

    saya mau bertanya : “apakah jika orang tua meninggal seseorang itu bisa melayat melihatnya?” :-(
    krn dalam adat sebuah batak orang yang meninggal adakan acara adat beberapa hari….!!!!!
    mohon jawaban bapak, saya ucapkan terima kasih!

    Komentar oleh elfrans | 25 Juli 2010

  82. selamat malam pak, mau nanya. apa kalau program IPS gak ada harapan sama sekali buat daftar akmil ??
    emang harus IPA yaa ?? hubungannya apa pak ??

    Komentar oleh aqmarina | 31 Juli 2010

  83. pak. saya pernah patah tulang di kaki. tapi sudah di pen dan sudah di ambil 1 tahun lalu. apakah bisa….

    Komentar oleh dhika | 6 Agustus 2010

  84. pak. untuk jur ips bsa mendaftar akmil utk thun 2011…??????
    trima kasih…
    balaz…

    Komentar oleh fahmi | 6 Agustus 2010

  85. pak saya ingin masuk militer tapi … karna saya cuma orang miskin dan keluarga saya selalu g mau bantu saya … terus saya jg g punya uang padahal tujuanku masuk militer adalah mengbanggakan orang tua dan negara RI dari duluw sampai sekarang saya cuma berpikir siapa yg bisa membantu saya krn militer adala jiwa dan hatiku negaraku adalah nyawaku tanpa militer dan negaraku saya g merasa ada please bantu saya pak aku mohon sebesar-besarnya___ balas pak

    Komentar oleh alamsyah | 8 Agustus 2010

  86. apakah boleh melamar akmil dari program ips ????

    Komentar oleh antony | 11 Agustus 2010

  87. pak sy minta tolong sm bapak jendral karna sy mau msk akmil tp sy bkn program ipa……… tolong pak ……… tolong pak…….. kasiani aku pak……apapun yg bpk perintah kan sm aku pasti aku aku akan laksanakan……… tolong pak……… kasiani aku……. aku orang tak mampu….

    Komentar oleh defaz fc | 11 Agustus 2010

  88. asslm wr.wb

    pk prsyaratan apa yg hrs di pnuhi untk ssorang akmil ,,,
    dan saya inggn mnegakkan {WNI}..by ayubi

    Komentar oleh ayubi | 13 Agustus 2010

  89. kalau d bandung daftarnya ke mna,terus kan keluar sma masih 17 tahun berarti harus menunggu dong,,makasih

    Komentar oleh ganjar | 14 Agustus 2010

  90. ass,maf pak saya nanya lagisaya kan sekarang masih sma klas 3,nah kan sebentar lagi.bantu saya pak byar ke terima di akmil,kalau ga ke terima wah patah hati saya
    itu udah cita-cita saya darikecil ingin jadi TNI.nah kalau gag ketrima di akmil harus daftar ke mana lagi biyar jadi TNI
    terima kasih mohon di balas,,atau langsung hubungi saya ke no 02292811525,makasis ass

    Komentar oleh ganjar | 14 Agustus 2010

  91. pak saya ingin jadi anggota kira2 prosedur yang baik bagaimana ya pak???

    Komentar oleh riko | 17 Agustus 2010

  92. Permisi Pak…
    Dari SMK bisa tidak ya masuk AKMIL???
    Mohon jawabanya..

    Komentar oleh Iyaz | 19 Agustus 2010

  93. kalau gigi nya ada rusak”apa masi bisa ikut pak .

    Komentar oleh sopian | 22 Agustus 2010

  94. ass…
    Pak sya tanxa apkh sya bisa msuk tentara ad sedangkan saya lulusan smk jurusan teknik elektro apkh bisa

    Komentar oleh Anonymous | 26 Agustus 2010

  95. Maaf,…Saya mau tanya tentang maksimal umur untuk lulusan S1 berapa ?

    Komentar oleh MUHAMMAD ICHWAN AR | 31 Agustus 2010

  96. sy taruna akmil… semuany bersih kok,sya ank org pas2an n buktiny bs masuk?! mata minus itu ad batasnnya,bkn berarti minus berapapun bisa…

    Komentar oleh andrias | 31 Agustus 2010

  97. ass,
    pak saya tamatn smk..
    tp usia saya sudah 22 thun pas d blan september 2010.
    kira2 msih bisa msuk ga ya pak..
    trimakasih.

    Komentar oleh supri anto | 4 September 2010

  98. Assalamualaikum Wr.Wb. Pak saya masih berumur 17 tahun pada saat pendaftaran masuk akmil dan 17 tahun 6 bulan pada tanggal 2 agustus 2011. Apakah saya bisa ikut menjadi anggota akmil?? Mohon informasinya!!

    Komentar oleh Amry fauzi | 4 September 2010

  99. Assalamualaikum Wr.Wb.
    Pak, seandainya tahun 2011 gagal menjadi akmil karena umurnya belum mencukupi apakah masih ada harapan??
    Mohon informasinya!!

    Komentar oleh Amry fauzi | 4 September 2010

  100. asSlmualaikum..wr.wb

    pak saya mau tnya ,sya sklh smk apakah bisa msuk akmil..??

    DENGAN Hormat,,,,
    moHon di BALAS.

    Komentar oleh ayubi | 4 September 2010

  101. pak kalau jurusan ipi untuk tahun 2011 gimana..?

    Komentar oleh ikhsan safitra | 5 September 2010

  102. kalau jurusan ips pak…gimana untuk tahun2011 ?

    Komentar oleh ikhsan safitra | 5 September 2010

  103. Ass.Wr.Wb
    Ada beberapahal yg ingin saya tanyakan tentang pendaftaran calon anggota TNI AD,khususnya AKMIL:
    -TINGGI BADAN.?
    -GIGI GK RATA{TPI GK BERLUBANG}
    -SAYA JURUSAN IPS
    -BERPRESTASI DLM BIDANG: -PRAMUKA,-MOUNTENERING,-NAVRAT,-SURVEVAL,-PUISI
    [BAPAK SAYA KOPKA]/KORAMIL JATIASIH/KODIM 0507]

    Komentar oleh Deka Putra Erlangga | 13 September 2010

  104. pak kami kmi anak2 ips byak mengharap supaya bisa di beri kesempatan masuk AKMIL!!

    Komentar oleh SUlistyo | 15 September 2010

  105. assalamualaikum…….Pak
    pak thn 2010 ni yang di terima berapa orang pak……,

    Komentar oleh YUDHO WICAKSONO | 16 September 2010

  106. Ass………
    mau tanya pak?
    Apakah ksempatan menjadi AKMIL hanya untuk pria?
    bagaimana untuk wanita??

    Komentar oleh Ika | 17 September 2010

  107. pak tolong diusahakan agar anak stm/smk bisa mendaftar

    Komentar oleh rty | 17 September 2010

  108. kalau ips gmn? n kalau giginya ada yg belubang gmn?

    Komentar oleh Anonymous | 18 September 2010

  109. kalaw ada urat besar-besar di kemaluan tepatnya di uletra bagian telur

    Komentar oleh darman | 19 September 2010

  110. ass,pak klw saya blh tanya klw mau daftar akmil blh ngak lulusan jurusan IPS .mohon jawabannya pak

    Komentar oleh Anonymous | 21 September 2010

  111. pak umur rata rata harus 18 pak saat mengikuti tes ya pak

    Komentar oleh saleh sasmita | 21 September 2010

  112. kalau daftar dari jurusan ips bs gak ya?

    Komentar oleh taufik | 22 September 2010

  113. malam pak ….
    saya mau bertanya tahun ini ada nggk peneriman pak
    terima kasih ….!!

    Komentar oleh muhamad andre | 23 September 2010

  114. salam sejahtera pak untuk indonesia,saya mau bertanya pak,bagaimana pak kalau lulusan smk masuk ke akademi militer?boleh tidak,dan apa alasanya pak?terima kasih.

    Komentar oleh dian purnomo | 25 September 2010

  115. asalamualaikum wr..wb..

    Saya ingin tanya, klo tinggi bdn 163cm sekiranya bs masuk? dan umur sy msh 17 hal itu mmungkinkan untk bs brtmbh tinggi. Apakah bs ikut pndftran? Trima ksh..

    Komentar oleh dwiyan | 29 September 2010

  116. ass,cef pengen masuk akmil pak, dulu scara niat tdk sngaja ditangan ni da tato,tapi cuma sedikit aja,bisa ngak diterima,and niat dihati pengen masuk akmi,lcef skarang lg skolah smkn2 sisjunjung kls 3

    Komentar oleh cefrizal | 29 September 2010

  117. ass
    pak saya pngn skl dftr akmil tp umur saya dah 23 th n saya lulusan S1 fak hkm.apakah saya bs msk akmil ? dr dl saya pngn bngt msk akmil.
    trmksh.

    Komentar oleh retno | 5 Oktober 2010

  118. ass
    oy pak klau tinggi badan saya cm 157 bs gak y msk akmil ?
    trmksh n saya tunggu blsnya

    Komentar oleh retno | 5 Oktober 2010

  119. Ass. . . Wr Wb

    Saya mau tanya. untuk Lulusan sarjana bagaiman?
    Kapan ada pendaftaran lagi untuk Tahun 2010.

    Komentar oleh Danny Firmansyah | 5 Oktober 2010

  120. assalamualaikum
    saya mau nanya untuk lulusan smk jurusan otomotif boleh mendaftar akmil tidak ya??
    saya tunggu balasannya
    terima kasih

    Komentar oleh arif yuni firmansah | 7 Oktober 2010

  121. SIANG PAK SAYA MAU TANYA kALAU LULUSAN SMK bisa nggak melamar tni….

    Komentar oleh MAYER SIPAYUNG | 8 Oktober 2010

  122. malam pak…untuk akademi militer th.2011 itu untuk jatim kaapan?

    Komentar oleh Anonymous | 9 Oktober 2010

  123. sore pa?????????????
    persyaratan masuk akmil apa aja?????????

    makasihhh

    Komentar oleh dwi | 14 Oktober 2010

  124. pak kalau lulu smk daftar ke akmil si giman,dan leh ga?

    Komentar oleh alexs darsoeno | 16 Oktober 2010

  125. selamat sore……..

    Sebelumnya perkenalkan nama saya andi, saya tinggal d pangandaran kab ciamis, JABAR.
    sekarang ini saya sekolah di SMK N jurusan NAUTICA, Saat ini saya duduk di kelas Xll (3) SEMESTER 5.
    Maksud dan tujun saya adlh ingin menanyakan apakah pada penddaptaran 2011 nanti LULUSAN dari smk bisa masuk akmil…..????
    saya selalu berharap bisa membahagiakan ke dua orang tua saya.
    dan mudah2an pada pendaptaran 2011 nanti lulusan dari smk di kasih kesempatan untuk bisa bergabung dengan TARUNA AKMIL lainnya.
    semoga bapak berkenan membalas pesan ini.
    TERIMAKASIH………..

    Komentar oleh andi Rahmania | 18 Oktober 2010

  126. as.wr.wb hae pak komandan qu pngn tny umr q th 18 th dan tgi q 166, sjak kcil qu th pngn jdi tni gt ttpi qu th cmn lulusan smp doank ap qu bsa pak daftar di tamtama tegal,,moho d lz y pak ..mksiii..;

    Komentar oleh ARIS SUTISNA | 19 Oktober 2010

  127. asalamualaikum wr.wb pak mengapa harus lulusan sma jurusan ipa bagaimana dengan jurusan ips apa tidak di perbolehkan terima kasih wasalamualaikum wr.wb

    Komentar oleh Anonymous | 20 Oktober 2010

  128. ASSALAMUALAIKUM WR.WB BAPAK YANG TERHORMAT,mengapa bapak bilang hanya lulusan ipa.bukankah ips juga warga negara indonesia yang berbudi luhur bahkan ips lebih mendalami militer dan sosial.saya sebagai salah satu siswa tamatan ips berkeberatan.bukankah kita menjunjumg tinggi panasila sebagai dasar negara.keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

    Komentar oleh DAFRIZAL | 20 Oktober 2010

  129. Pa,sy mau bertanya :
    1. Kapan pendaftaran untuk tahun 2011?
    2. Apakah Lulusan Otomotif SMK,bisa mengikuti pendaftaran & ujian Akmil ?

    Sebelum & sesudahnya,tima kasih…

    Komentar oleh Daniel | 27 Oktober 2010

  130. pak untuk pendaftaran akmil th 2011
    jurusan IPS bisa masuk atau tidak ..
    mohon informasinya …

    Komentar oleh Anonymous | 29 Oktober 2010

  131. Maksud dari ikatan dunas pertam 10 tahun itu gimana??
    Terima kasih. . .

    Komentar oleh Barack | 31 Oktober 2010

  132. pak nih saya mau tanya kalau ada bekas luka jahitan bisa gak masuk akmil

    Komentar oleh damianus | 1 November 2010

  133. ass salam bineka tunggal ika . pak apakah sdh muncul persyaratan pendaftaran thn 2011

    Komentar oleh TISNA LUKI SUPRIANA | 4 November 2010

  134. ass pak saya ingim banget membela negara saya ? untk masuk akmil apa saja yg harus di benahi ………

    Komentar oleh TISNA LUKI SUPRIANA | 4 November 2010

  135. selamat pagi/siang/sore/malem .
    saya mau pendaftaran AKMIL TNIAD buat tahun 2012 dibuka buat semua tamatan, khususnya tamatan SMA dari berbagai JURUSAN, baik IPA, maupun IPS pak …
    karena saya tahun 2012 lulus dari jurusan IPS …
    saya berani ngomong seperti ini karena mungkin tidak hanya saya yang beranggapan seperti, teman-teman lain yang dari JURUSAN IPSpun mungkin banyak yang mengharapkan bahwa AKMIL yg khususnya TNIAD untuk tahun 2011 dan tahun 2012 itu dibuka buat semua JURUSAN khususnya JURUSAN IPS …
    saran saya Pak :

    (Jangan milih-milih Pak untuk Prajurit TNI apa lagi sampai mengecewakan masyarakat muda lulus dari JURUSAN IPS yang ingin menjadi anggota TNI dan mengabdi kepada Negara, tetapi harapan hancur karena TNI tidak membuka JURUSAN IPS untuk masuk menjadi bagian dari Prajurit TNI …

    Terimakasih Pak …
    saya akan menunggu keputusan itu berubah …
    jangan mengecewakan kami pak masyarakat muda Indonesia yang ingin menjadi Prajurit TNI …

    Komentar oleh djona | 8 November 2010

  136. pak kirakira berapa uang yang dibutuhkan jika ingin mendaptar akmil

    Komentar oleh asbullah | 10 November 2010

  137. pak saya juga beranggapan bagwa jurusan IPS jugabisa jadi bagian dari TNI hususna akademi militer saya sebagai penerus bangsa ingin mengabdi pada negara kesatuan republik indonesia
    insa allah tahun 2012 saya rencana ingin mendaptar akmil

    Komentar oleh asbullah | 10 November 2010

  138. pak kalau lulusan smk jurusan elektro and nilai rapot semester 1 kira kira berapa ya pak standar nya…………..

    Komentar oleh supar | 10 November 2010

  139. berapa ya pak biaya administrasi nya

    Komentar oleh supar | 10 November 2010

  140. butuh biaya administrasi brapa? jadi bisa siap” pak…. terima kasih

    Komentar oleh pandi palington s | 10 November 2010

  141. Mohon ijin pak,,
    saya mau tan-nya..
    apakah sarjana hukum boleh masuk dalam akademi ini..??
    dan batas umurnya berapa..?

    Komentar oleh rachman | 11 November 2010

  142. Mohon ijin pak,,
    saya mau tan-nya..
    apakah sarjana hukum boleh masuk dalam akademi ini..??
    dan batas umurnya berapa..?

    Mohon jawaban-nya
    Terimakasih…

    Komentar oleh rachman | 11 November 2010

  143. saya berharap di akmil smw bersih dr praktek kejahatan

    Komentar oleh ahmad fauzi | 12 November 2010

  144. mav pak saya mw tanya biaya masuk ke akmil jelasnya berapa?
    krn kmrn sda yg kstw smpe 100jt bahkan ada jga yg bilan tnpa biaya

    Komentar oleh arief | 13 November 2010

  145. Ass””’

    salam militer…..

    pak punten saya ingin bertanya tentang pendaftaran AKMIL…
    sebelumnya saya kan bercerita sedikit tentang saya….

    saya hidup penuh dengan mimimpi salah satunya saya ingin menjadi anggota TNI AD ,

    fisik insya Allah saya bisa tuk bersaing dengAN yang lain,,,,

    tapi keaadaan ekonomi saya yang tidak menentukan….
    Gimana Y pak…. saya ingin sekali masuk akedemi itu….?

    wasalam…… salam militer…

    Komentar oleh rana inerfan | 16 November 2010

  146. untuk biaya pendaftarannya berp pak?

    Komentar oleh Anonymous | 17 November 2010

  147. pak sy blh tanya nggak pk sy mempunyai tinggi bdn 160 cm pak bisa diterima nggak tinggi bdn sy tlg di bls

    Komentar oleh ahmad | 18 November 2010

  148. klo gagal di psiko apakah tahun dpan bisa lulus d psiko atau tergantung orangya

    Komentar oleh hendrikhunter@yahoo.co.id | 21 November 2010

  149. klo gagal di psiko apakah tahun dpan bisa lulus d psiko atau tergantung orangya?

    Komentar oleh hendrikhunter@yahoo.co.id | 21 November 2010

  150. S1 Teknik elektro bisa daftar ke akmil ka? mohon penjelasannya!

    Komentar oleh otopianus p tebai | 21 November 2010

  151. pak saya lulusan smk pelayaran jurusan ( DECK )KIRA KIRA masuk akpol bisa gak………….

    Komentar oleh dedy | 21 November 2010

  152. Mlm pak ..
    kalo prgram ips, gi mn pak ..bisa gk calon taruna AkmiL,
    PLIS MHN DI BLS YA PAK.?

    Komentar oleh Anonymous | 22 November 2010

  153. met pagi pak, mau tanya pak dr sma jurusan IPS bisa nggak pak daftar AKMIL tahun 2011?? mohon konfirmasinya pak.

    Komentar oleh RAJA PANDE SITUMORANG | 26 November 2010

  154. Mat siang,sore,malam pak saya mau tanya, tahun ini saya tammat stm,bisa tidak saya masuk akmil ,tapi umur saya masih 17 tahun pak,saya lahir22desember1993,mohon konfirmasi nya ya pak terimakasih sebelum nya pak.

    Komentar oleh Romauli Saragih | 28 November 2010

  155. assalamu’alaikum
    izin pak,saya mau bertanya,saya ingin menjadi TNI AD tapi ekonominya sangat tidak mendukung bagaimana ya pak?mohon doa nya dari semua nya
    terima kasih

    Komentar oleh anwarul manan annuroni | 30 November 2010

  156. Assalamualaikum…
    Pak, saya mau bertanya tentang biaya masuk akmil.
    Apakah semua biaya pendidikan Akmil itu bebas tanpa biaya pak ??
    Terima kasih.

    Komentar oleh mahfud | 30 November 2010

  157. assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh……
    pak kapan ya pendaftaran akmil 2011..??????????????

    Komentar oleh bahar | 2 Desember 2010

  158. ass…
    pak mw tanya Kpan tes TNI AD bintara yg di bandung selesai..

    Komentar oleh ali mudin | 5 Desember 2010

  159. Ass, saya mau tax: apakh ada progrm khusus pendftrn akmil bgi org yg krg mampu dlm biaya, soalnya itu hambtan yg krg di stujui oleh ortu saya. Terimakasih. Wasslm

    Komentar oleh Anonymous | 7 Desember 2010

  160. Ass, saya mau tax: apakh ada progrm khusus pendftrn akmil bgi org yg krg mampu dlm biaya, soalnya itu hambtan yg krg di stujui oleh ortu saya. Terimakasih. Wasslm

    Komentar oleh Karym45ipa3@yahoo.co.id | 7 Desember 2010

  161. pak saya mau tanya saya berasal dari keluarga yg kurang mampu pi saya pengen daftar akmil kira2 biayanya berapa?

    Komentar oleh bagus akbar saputra | 10 Desember 2010

  162. minta situs pendaftaran akmil 2011

    Komentar oleh alvint | 12 Desember 2010

  163. ass,
    slmt pagi,maaf pak saya mau tanya apakah untuk pendaftaran tni akmil tahun 2011,dibuka untuk jurusan ips(akuntansi)?

    Komentar oleh trio susilo | 15 Desember 2010

  164. ass…
    pak jurusan otomtif bisa.
    ikut pendap taran
    AKMIL

    Komentar oleh piontika | 18 Desember 2010

  165. pak maksudnya ipa atau yg setara itu g5n?ips bsa enggak?mksh

    Komentar oleh darma | 20 Desember 2010

  166. Smk bisa masuk nggak?

    Komentar oleh Ryan | 2 Januari 2011

  167. saya ingin bertanya dengan program ips gmna ya pak tolong komfirmasinya…
    TERIMAKASIH

    Komentar oleh dheyu razzak | 2 Januari 2011

  168. apakahhh lulusan darii jurusan ips tidak diperkenankan buat menjadi prajurit akmil…apakahhh 2 tahun kedepan lulusan ips dapat diterima…

    Komentar oleh ardi | 4 Januari 2011

  169. mohon ijin bertanya….saya lulusan dari jurusan ips pak.Apakah saya bisa untuk daftar akmil tahun 2011?saya ingin mengabdikan diri saya untuk bangsa ini pak…mohon di perbolehkan jurusan ips untuk mencoba kembali mendaftar pak….

    Komentar oleh mahendra angga antariksa | 6 Januari 2011

  170. pak pendaftaran akmil untuk wilayah sumatera utara kapan ya pak?
    dan umur saya pada saat penerimaan masih 17 tahun apakah ada cara lain untuk dapat menjadi catar akmil,..pak”
    tolong pak saya ingin mengabdikan diri saya di akademi militer ini pak..
    terima kasih,

    Komentar oleh carolus wijaya | 8 Januari 2011

  171. arifardiyansha@yahoo.co.id

    Komentar oleh saya mau mendaftar tapi gigi saya berlubang 1,apkah bsa? | 9 Januari 2011

  172. ass..
    pak saya dari jurusan IPS bisa gak msuk AKMIL..

    Komentar oleh fery suhery | 12 Januari 2011

  173. syalom………
    saya bernama der hasugian, kls 3 skrg jurusan IPA….
    selamt siang Pak, kapan pendaftaran AKMIL AD dimulai,,????
    horas,…….

    Komentar oleh Anonymous | 16 Januari 2011

  174. Selamat malam pak.

    saya bernama BENI IRMAN,
    pak,ijinkan saya untuk bertanya. saya mau tanya apakah lulusan SMK jurusan TKJ diterima AKMIL tidak…….?

    Komentar oleh Beni | 17 Januari 2011

  175. dan,pendaftaran d surabaya kpan ?
    mksh.

    Komentar oleh nanang | 18 Januari 2011

  176. ass….
    nama saya rooby,saya mau tanya pak… kalau jurusan ips kemudian juga buta warna partial gimana pak ,apa masih bisa masuk???

    Komentar oleh rooby | 23 Januari 2011

  177. assalamualikum pak…
    pak nama saya edo cita-cita sya ingin mnjadi seorng tentara angkatan darat..
    pak sya pernh kecelakaan trus ada bkas luka d kaki sya yg bewarna hitam,,,apakh bsa sya bergabng dngan bapak untuk membela tanak air tercinta ini…???

    Komentar oleh EDO | 24 Januari 2011

  178. pak sya msuk jurusan ipa d kalimantan barat,,
    tahun ini insyaallah sya lulus,,,
    pak dmana saya bsa daftar AKMIL,,n saya ingin minta brosur AKMIL PAK….

    Komentar oleh EDO | 24 Januari 2011

  179. ass..
    pak saya zaski d tulungagung,kpn pembukaan pnerimaan calon anggota baru??
    dan saya hrus dptkn folmulir dmn??

    Komentar oleh m.zaski rizal | 25 Januari 2011

  180. pak, kalo jurusan ips bisa g pak, soalnya kemaren dengar dari teman katanya ips sudah bisa masuk tahun ini

    Komentar oleh Katamasi Puarada | 25 Januari 2011

  181. maaf pak, bagi yang ingin mendaftar menjadi taruna akademi militer umur miniman adalah berapa tahun pak..?
    terimakasih

    Komentar oleh erwin syahputra | 26 Januari 2011

  182. pakk,..
    kalo gigi tidak rata gitu juga masuk dalam penilaian kah???
    terima kasih
    tlg infonya pak

    Komentar oleh belooo | 27 Januari 2011

  183. ass…

    pak..nama saya rio, saya mau tanya..
    apa saja yg harus di siapkan untuk
    pendaftaran akmil 2011 nanti…

    persyaratan pendaftaranNya pak…
    mohon informasiNya pak…

    Komentar oleh rio | 28 Januari 2011

  184. ass…

    pak..nama saya rio, saya mau tanya..
    apa saja yg harus di siapkan untuk
    pendaftaran akmil 2011 nanti…

    persyaratan pendaftaranNya pak..

    Komentar oleh rio | 28 Januari 2011

  185. slmat pg,sore,mlam pa saya ingin mnyakan pakah dari sma jurusan ips bisa daftar akmil?

    Komentar oleh jon | 29 Januari 2011

  186. pak kpb pembukaan akmli 2011.ini novi di gresik

    Komentar oleh novi | 30 Januari 2011

  187. slmat sore pa’
    pa’ ijin brtnya,,,
    kalau lulusan SMK bisa tidak mendaftar AKMIL??
    terima kasih pa’..

    Komentar oleh Mujahidin | 1 Februari 2011

  188. Slamat pagi pak. . .
    saya mw tanya pak
    Penerimaan AKMIL tahun
    2011 bisa atau tidak dari ips pak?

    Komentar oleh Daniel | 2 Februari 2011

  189. Anak saya ingin sekali menjadi seorang taruna militer, namun pada saat pendaftaran nanti usianya masih 17 tahun 5 bulan? Apakah bisa mengikuti tes dan tidak ada kendala di kemudian hari bila anak saya lulus dalam tes yang diadakan?

    Komentar oleh Endang Yuniarti | 6 Februari 2011

  190. ASS.
    pak gmna klo saya punya sertifikat PASKIBRAKA, tpi umur sya msih 17 thun ? bisa dha kesempatan ga pak ? trims

    Komentar oleh Anonymous | 8 Februari 2011

  191. Assalammualaikum wr wb
    Pak saya mau bertanya
    Saya ingin masuk AKMIL tapi wajah saya kenak api/terbakar pada saat umur delapan bulan cuma luka sedikit aja.
    Kalau saya cek didokter tidak apa-apa.
    Jadi apakah saya bisa menjadi taruna AKMIl

    Salam
    JENDRA PARLINDUNGAN
    Pekanbaru

    Komentar oleh JENDRA PARLINDUNGAN | 9 Februari 2011

  192. aslm .wr wb
    sya ingin menanyakan bisakah jurusan ips yang memiliki nilai rata-rata raport kls 3 semester 1 sekitar 7 tidak boleh mendaftar akmil tahun 2011 ?
    mohon penjelasanya ..
    terimakasih .

    Komentar oleh febri nawawi | 9 Februari 2011

  193. aslm .wr wb.
    selamat siang pak saya mau tanya kalau saya lulusan skm teknik konstruksi bangunan apa saya bisa daftar akmil ? tolong informasinya nya pak komandan .atas inforamsi saya smpaikan terima kasih .

    Komentar oleh heru tri wicaksono | 10 Februari 2011

  194. pak kalo daftar AKMIL SMK jurusan Informatika Bisa g Pak

    Komentar oleh dendi | 11 Februari 2011

  195. pak saya mau masuk AKMIL tp saya Lulusan SMK Bisa G Pak

    Komentar oleh dendi | 11 Februari 2011

  196. askum pak,
    saya mau nanya,apakah tamatan diploma tiga bisa mendaftar ke akmil apa tidak?mohon di balas

    Komentar oleh asrul | 11 Februari 2011

  197. pak Lulusan SMK Informatika BIsa g Daftar AKMIL pak

    Komentar oleh dendi | 12 Februari 2011

  198. pak saya mautanya susah gakya masuk tni ad
    saya sngat bercita² masuk ke sana……………..
    dan seorang perokok tu bissa gak masu tni……

    Komentar oleh suaibur rahman | 18 Februari 2011

  199. Pak saya mau jadi tentara AD,,tp apakah bisa smk jurusan mesin,??

    Komentar oleh Daday | 21 Februari 2011

  200. sahabat terima kasih kau sudah menolong aku

    Komentar oleh hanifah nurefita maharani | 23 Februari 2011

  201. pak klo dri smk jurusan komputer itu bsa gk pak
    soalnya sya pngen bnget masuk akmil, trims

    Komentar oleh rezky aditya | 26 Februari 2011

  202. pak..saya tamatan smk yang ada jurusan pariwisata seperti boga busana kecantikan,,apa bisa ikut tes masuk akademi militer?

    Komentar oleh nirwana | 28 Februari 2011

  203. slmat pg,,,,,,
    saya dri kalimantan barat …………
    mau tanyak,klok mendaftar AKMIL AD pkek ijsah SMA IPS bleh gk pak,,,,,,,,,,,,,
    sekian trima kasih,,,,,,,,,,,,,

    Komentar oleh jefri darmawan | 7 Maret 2011

  204. assalamualaikum. . .

    salam sejahtera . . .
    ijin bertanya pak, saya lihat di pendaftaran umum. ada poin yang menjelaskan bahwa umur untuk pendaftaran itu sekurang-kurangnya 18 tahun ..
    masalah yang tengah saya takutkan. . umur saya belum 18 tahun pak.
    apakah ,, , dengan umur saya nanti yang hanya 17 tahun 8 bulan bisa mendaftarkan diri sebagai TARUNA AKMIL AD .??

    mohon di balas. .. terimakasih. ..

    Komentar oleh Dean Ananta | 8 Maret 2011

  205. Dh,

    assalamualaikum wr.wb
    Pak saya ingin bertanya apabila lulusan dari paket C boleh apa tidak pak ikut akmil??

    mohon dengan sangat pa informasinya..
    terima kasih.

    Hs,

    Noval Agi Wirawan

    Komentar oleh NOVAL AGI WIRAWAN | 12 Maret 2011

  206. Assalamu’alaikum

    selamat malam pak.mau tanya,kalo lulusan S1 informatika boleh daftar nggak pak?
    tolong dikasih jawabannya ya pak..

    Wassalamu’alaikum

    Komentar oleh luthfil janan | 12 Maret 2011

  207. pak saya ingin menjadi prajurit tni ad . kira ” butuh brapa tahun pendidikanx

    Komentar oleh moch.syahril | 13 Maret 2011

  208. Assalammu’alaikum pak.
    Pak, saya ingin mengikuti TNI prsyaratan’a pa saja Pak???????

    wasslam…

    Komentar oleh Muhammad Hanafi Nasution | 19 Maret 2011

  209. pak saya mau tanya, Penerimaan AKMIL tahun
    2011 bisa atau tidak dari ips pak?

    Komentar oleh ronald | 20 Maret 2011

  210. pak saya mau tanya, Penerimaan AKMIL tahun
    2011 bisa atau tidak dari SMA jurusan ips pak?

    Komentar oleh ronald | 20 Maret 2011

  211. bisa gk jurusan ips tahun ini ingin jadi tentara dari caba

    Komentar oleh armin.sihombing | 29 Maret 2011

  212. selamat sore Pa saya mau tanya knapa ya lulusan SMK ga bisa masuk akmil,kemarin tanggal 24 maret saya daftar ke Ajen di bandung tapi saya tidak di terima karena lulusan smk padahal saya skolah di SMK jurusan TI,Jurusan TI itu baru dan bisa di bilang sederajat dengan SMA IPA,karena dalam segi pembelajaran dan kurikulum sama dengan SMA IPA.satu-satunya jurusan di SMK yang setara dengan SMA IPA yaitu jurusan TI karena sama ada ipa,fisika,kimia yang jurusan lain tidak ada saya sudah minta pertimbangan pada Pa Ajen tp ia tidak bisa mepertimbangkan,yang bisa hanya dari pusat bareskrim darat katanya..saya mohon bapak dengar argumen saya dan bisa mempertimbangkan ini karna sama Pa saya ingin membela bangsa.Terima kasih atas perhatiannya.

    Komentar oleh Wendi Faisal andala | 30 Maret 2011

  213. selamat sore Pa saya mau tanya knapa ya lulusan SMK ga bisa masuk akmil,kemarin tanggal 24 maret saya daftar ke Ajen di bandung tapi saya tidak di terima karena lulusan smk padahal saya skolah di SMK jurusan TI,Jurusan TI itu baru dan bisa di bilang sederajat dengan SMA IPA,karena dalam segi pembelajaran dan kurikulum sama dengan SMA IPA.satu-satunya jurusan di SMK yang setara dengan SMA IPA yaitu jurusan TI karena sama ada ipa,fisika,kimia yang jurusan lain tidak ada saya sudah minta pertimbangan pada Pa Ajen tp ia tidak bisa mepertimbangkan,yang bisa hanya dari pusat bareskrim darat katanya..saya mohon bapak dengar argumen saya dan bisa mempertimbangkan ini karna sama Pa saya ingin membela bangsa.Terima kasih atas perhatiannya.

    Komentar oleh Wendi Faisal Mandala | 30 Maret 2011

  214. AKUI PNGEN DADI TNI ,DAFTAR KPYE PAK KMANDAN LHA KBEH KNCKU I WIS DO DAFTAR JE,,,,,, NK TNGGAL AKTE SAMA IJZAH BEDA GMANA BENRINYA YA PAK,,, MSALAH KUI.,//, AKU PNGEN DADI TNI SNG GAWENE PRANG NENG NGAREP DEWE KAE LHO PAK,,,

    AKU PASUKAN BERANI MATI LHO

    Komentar oleh JJORDISION 26@YAHOO.COM | 1 April 2011

  215. mecom
    jurusan IPS gk bsa ya pak

    Komentar oleh syahrial | 4 April 2011

  216. pak saya mau tanya,klau mau jd tni al,tp gigi sya brlubang,tp sdah sya cbut bs dtrima gk kra2,trima kasih….

    Komentar oleh wawanbrandals20@yahoo.co.id | 6 April 2011

  217. berapa biaya untuk menjadi perwira??

    Komentar oleh afdol singgih kusuma | 13 April 2011

  218. untuk pengujian jasmani dan kesehatan, pengujian apa saja itu??

    Komentar oleh afdol singgih kusuma | 13 April 2011

  219. pak sya mau daftar akmil thn 2015 apkh bsa mnjdi sarjana dulu apa tes dulu

    Komentar oleh Anonymous | 25 April 2011

  220. Saya mau nanya , nanti setelah lulus saya ingin daftar akmil,namun saya ikut jurusan ips .
    bagaimana,apakah saya bisa untuk daftar ?

    Komentar oleh sandy wira hutama | 8 Mei 2011

  221. pak sya mau naya saya mau masuk abri
    tpi umur masi 17 tahun

    Komentar oleh Anonymous | 1 Juni 2011

  222. pagi pak,,,pak qu mu tanya klu lulusan dari sma jurusan ips bsa masuk akmil gk pak? mohon d blsss ya pak makasih

    Komentar oleh yuki satriadi | 10 Juni 2011

  223. selamat siang pak..”‘ saya ingin bertanya..”‘
    apakah lulusan sma ipa itu masuk tentara mengeluarkan biaya banyak ? ..

    Komentar oleh Bintang Timur Aji Soko | 17 Juni 2011

  224. bapak yg terhormat masih adakah bagi lulusan d3 jadi anggota tni atau s1 karna saya lg masuk perguruan tinggi baru semester 2………….

    Komentar oleh sunarko | 24 Juni 2011

  225. Assalamu’alaikum slamat malam pak, saya Ghian , mau tanya pak apakah lulusan IPS bisa mendaftar ke AKMIL? mohon balasan nya, ksarena saya ingin skali menjadi seorang prajurit TNI-AD yg mengabdi pada Negara Republik Indonesia.

    Komentar oleh Ghian Lugiana | 1 Juli 2011

  226. ass pak kpn siswa smk bisa masuk akmil pak tolong dong pak

    Komentar oleh Anonymous | 6 Agustus 2011

  227. kpan pak pendaftaran akmil thun 2011

    Komentar oleh Anonymous | 15 Agustus 2011

  228. ass,,pak saya mustopa dari palembang kalau lulusan SMK atomotif bisa ngk msuk akmil,?/???
    terimah kasih

    Komentar oleh Anonymous | 5 September 2011

  229. selamat malam/pagi/sore pak..
    sya ingin bertanya,apakah bleh untuk penerimaan akmil badan sdikit berbentuk/berotot ?

    Komentar oleh agung oktiansyah | 12 September 2011

  230. pa saya lulusan smk kesehatan bisa ga masuk akmil

    Komentar oleh Anonymous | 13 September 2011

  231. pa saya skolah di smk kesehatan apa bisa masuk akmil

    Komentar oleh muhamad ridwan | 13 September 2011

  232. kalo gigi berlubang 1 tu gimana.???

    Komentar oleh Anonymous | 1 Oktober 2011

  233. kalo gigi berlubang 1 tu gimana.???

    Komentar oleh Rizky Mullderrx | 1 Oktober 2011

  234. ada keringanan serupa beasiswa atau yang lainnya.?

    Komentar oleh Rizky Mullderrx | 1 Oktober 2011

  235. ass,untuk tes akmil2012 dlaksanakan tgl brp dan bln pa?

    Komentar oleh vicky | 11 Oktober 2011

  236. assaamuallaikum wr wbr. pak saya lulusan paket B tapi saya mau masuk jadi calon TNI , dan saya malem nya sambil nerusin kejar paket C jurusan IPS BISA ENGGAK PAK TERIMA KASIH .ASALLAMUALLAIKUM WR WBR.

    Komentar oleh m nur yantos | 14 Oktober 2011

  237. saya masih duduk dibangku sma
    gimana kalau saya mengikuti testing nya?

    Komentar oleh agus duno alexander siregar | 25 November 2011

  238. pak, apakah bisa tamatan smk pariwisata masuk akmil tni ad???

    Komentar oleh ivan | 2 Desember 2011

  239. Saya lulusan paket c tahun 2011 apa saya masih berkesempatan menjadi bintara polri/tni?

    Komentar oleh Wahyu sumardi | 8 Desember 2011

  240. Umur saya 22 Saya lulusan paket c tahun 2011 apa saya masih berkesempatan menjadi bintara polri/tni?

    Komentar oleh Wahyu sumardi | 8 Desember 2011

  241. salam sejatra

    pak saya mau tannya pak klo pembukaan akmil atwa secaba di kota bandung kapan yah pak pembuakaannya untk thn 2012 pak????

    atas perhatian bapak terimakasihhh,,,,

    Komentar oleh harmanto | 16 Desember 2011

  242. ass.pak saya mw tanya.. apakah kalau smk jurusan tehnik informatika bisa masuk akmil???
    saya menunggu infonya pak..
    terimah kasih banyak (ainul-dr jawa timur)

    Komentar oleh Ainul | 18 Desember 2011

  243. boleh masuk anggota akmil 2012
    ini

    Komentar oleh likman gultom | 8 Februari 2012

  244. Assalamu’alaikum wr.wb.
    selamat siang pak..
    sungguh,saya ingin menjadi TNI-AD yg disiplin,,tegap,tegas,dan yg lainnya.
    saya disekolah ikutan paskibra,
    TEKAD ABRI
    RELA MATI DEMI NEGARA
    BERSATULAH INDONESIA KU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Komentar oleh nia | 21 Februari 2012

  245. assalamualaikum,… saya Muly…. sya ingin bertanya apakah bener kalau AKMIL hanya menerima program ipa saja,….? trus klo ia apa alasannya…..?

    Komentar oleh Muly Naco | 25 Februari 2012

  246. ass..
    pak kalo masuk TNI gx lulus bisa gx mendaftar lagi tahun depan ???..

    Komentar oleh m.afdani | 27 Februari 2012

  247. umur saya masih 12thn saya takut sekali tdk masuk akmil saya ada kekurangan apa seperti bekas luka jaitan di paha apa masih ada kesempatan masuk akmil saya sd ranking 4

    Komentar oleh Anonymous | 4 Agustus 2012

  248. orang tua saya seorang kopral 3 ,mereka sangat mendukung saya masuk akmil

    Komentar oleh Anonymous | 4 Agustus 2012

  249. kalou tdk bisa tdk apa apa saya terima saya sudah menerimanya

    Komentar oleh Anonymous | 4 Agustus 2012

  250. selamat sore pak ,.,.
    pak saya mau tanya ,misalnya masuk akmil ada luka bekas jatuh di tangan masi bisa masuk ,.,./??

    Komentar oleh angga | 16 Maret 2013

  251. Incidents of suicide are increasing most rapidly one
    of many rural elderly, government figures show,
    driven among other things by isolation, illness and poverty.
    (The Rams considered installing Smith at left tackle immediately, but they use a passable left tackle, former first-rounder Alex Barron.
    These disorders maybe anything from dizzy spells, migraines, sleeplessness, and muscle cramps – to more
    dangerous effects including ulcers and digestive disorders,
    immune related disorders, and cardiovascular ailments.

    Komentar oleh townwalworthny.com/Christian-Louboutin.php | 26 April 2013

  252. assalammualaikum
    maaf pak apakah saya bisa masuk akedemi milliter sedangkan jurusan saya masuk smk dan saya mengambil parawisata apakah bisa masuk pak sedangkan saya sebenarnya ingin sekali menjadi TNI-AD karena saya ingin mengapdi kepada negara ini tapi entahlah saya masih bingung pak apakah saya bisa masuk pak
    Tolong bales graciass

    Komentar oleh dellalucianawulandari | 9 Juli 2013

  253. boleh masuk anggota akmil 2012 ini..

    Komentar oleh kedi maması | 9 Juli 2013

  254. assalamualaikum
    pak saya mau bertanya jurusan bahasa apa bisa masuk akmil
    dan kalau tidak bisa apa alasanya

    Komentar oleh rasit nur kartika | 7 Oktober 2013

  255. ass wr.wb

    pak pendaftaran masuk akmil kapan ea,……?????

    Komentar oleh Anonymous | 27 Oktober 2013

  256. orang tua saya seorang kopral 3 ,mereka sangat mendukung saya masuk akmil

    Komentar oleh Web Sitesi | 30 Oktober 2013


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 320 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: