Udinmduro's PMKS

BERUSAHA ADALAH PERJUANGAN

Penerimaan Personil Kadet Akademi Angkatan Laut ( TNI AL ) Tahun 2010

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut memanggil para pemuda terbaik untuk ditempa menjadi Kadet Akademi Angkatan Laut. Persyaratan umum yang ditentukan untuk dapat menjadi Kadet Akademi Angkatan Laut adalah :

  • warga negara Indonesia,
  • beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,
  • setia kepada Pancasila dan UUD 1945 serta sehat jasmani dan rohani,

untuk pendaftaran dibuka mulai tanggal 12 April 2010 sampai dengan 29 April 2010.

Para peminat dapat langsung mendaftar di tempat-tempat pendaftaran yang telah ditentukan yakni di :

  1. Lantamal I Belawan di pesawat telepon 061-6940549,
  2. Lantamal II Padang 0751-61232,
  3. Lantamal IV Tanjung Pinang 0771-318422,
  4. Lantama V Surabaya 031-3293576,
  5. Lantamal VI Makasar 0411-327593,
  6. Lantamal VII Kupang 0380-890568,
  7. Lantamal VIII, Manado 0431854591,
  8. Lantamal IX Ambon 0911-343162,
  9. Lantamal X Jayapura 0967-532127,
  10. Lantamal XI Merauke di pesawat telepon 0967-532127

selain itu juga dapat mendatangi kantor :

  1. Lapetal Jakarta di pesawat telepon 021-6451685,
  2. Lanal Pontianak 0561-772645,
  3. Lanal Balikpapan 0542-422016,
  4. Lanal Palembang 0711-712295,
  5. Lanal Cirebon 0231-245762,
  6. Lanal Yogyakarta 0274587559,
  7. Lanal Semarang 024-3544025, dan
  8. Lanal Malang di pesawat telepon 0341-351484,

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kantor Lapetal Jakarta di pesawat telepon 021-6451685, dan Dispenal di nomor telepon 021-8723308.

Selama mengikuti seleksi penerimaan tidak dipungut biaya apapun.

sb : http://www.tnial.mil.id

Informasi Lowongan Kerja lainnya klik  :

5 Februari 2010 - Posted by | Lowongan Kerja | , , , ,

64 Komentar »

  1. maaf,persyaratan administrasi nya apa saja yah??

    Komentar oleh angga dwi putra | 13 Februari 2010

  2. Banyak orang bilang menjadi seorang tni al menelan puluhan juta rupiah

    Komentar oleh Yahdin | 21 Februari 2010

  3. asallam muallaikum. nama saya afrizal. saya dari smk kelautan, saya mau nanya kenapa smk gak bisa masuk aal…

    Komentar oleh AFRIZAL | 26 Februari 2010

  4. kalau boleh tau jumlah yang diterima berapa Pak ?

    Komentar oleh Anonymous | 9 Maret 2010

  5. doa i ak y pak buat gabung di kadet AAL….
    amin…..

    Komentar oleh jimmy | 11 Maret 2010

  6. wanita bisa mendaftar kadet AAL?

    Komentar oleh tyas | 13 Maret 2010

  7. Aq mw tny. Klo jari2 kki ku tu ad yg pth tp tu msh nymbng. It kr2 bs masuk ga ya..?

    Komentar oleh Mifta | 16 Maret 2010

  8. minta persyaratan yang spesifik untuk mendaftar AAL ,

    Komentar oleh bobby | 18 Maret 2010

  9. Saya pria, usia 24 tahun, lulusan S-1 Administrasi Bisnis.
    Sebenarnya saya berminat mendaftar menjadi Kadet AAL, tapi persayaratan yang ada tidak memungkinkan bagi saya untuk mendapatkan kesempatan mengikutinya.
    Akademi Angkatan Laut tidak memberikan kesempatan recruitment kadet bagi lulusan S-1 ya?
    Jika ada, berapa usia maksimal bagi pendaftar lulusan S-1?
    Terima kasih atas jawabannya.

    Komentar oleh Alfan Hermanto | 7 April 2010

  10. ystisioe39ank@yahoo.co.id

    Komentar oleh Asalamu'alaikum...maaf pak,nama saya Yusmanto...pak lulusan SUPM N bsa mndaftar menjadi kadet AAL apa tidak...? | 15 April 2010

  11. ystisioe39ank@yahoo.co.id

    Komentar oleh Yusmanto | 15 April 2010

  12. apakah lulusan sma jurusan ips bisa mendaftar menjadi kadet akmil al

    Komentar oleh bambang | 21 April 2010

  13. Kami mohon kpd AAL agar lulusan smk bisa masuk ke-AAL…
    Karena saya pengen banget masuk ke-AAL.

    Komentar oleh Saiful Fajar | 22 April 2010

  14. GIMANA CARA NYA MAU JADI TENRA ANGGJATAN LAUT?TRUSAPASAJA YANG ARUS SAYA PERSIAP KAN?AGAR SAYA BISA OLOS?

    Komentar oleh ADIKA YUDHA WIRA RATAMA | 26 April 2010

  15. Pak saya seorang siswa SMA jurusan IPA, mulai tertarik dengan angkatan laut, saat ikut BJRB TNI AL di LANTAMAL1 Belawan, dan lumayan tau walau sedikit tentang TNI AL. Kira-kira sistem sleksinya pakai sistem gugur atau hasil dapat d peroleh setelah mengikuti semua sleksi, dan seleksinya sama gk ma TNI AD , mohon d balas. Terima kasih

    Komentar oleh Tri Darwaji | 22 Mei 2010

  16. pak akademi AL itu berpusat dmna saja?

    Komentar oleh aditrya | 27 Mei 2010

  17. maaf,pak saya mau tanya.berapakah usia buat lulusan s-1?

    Komentar oleh win septiyanto | 4 Juni 2010

  18. mau tanya pak apa benar menjadi TNI AL menelan puluhan juta…..?

    Komentar oleh adhi triyanto | 6 Juni 2010

  19. Ass.maaf pak nama sy irwanto dr akademi maritim mksar.prsyartn ap sja pak bg llusan D3 u mnjdi kadet Aal

    Komentar oleh Irwanto | 8 Juni 2010

  20. ass.saya lulusan akademi maritim cirebon,llusan D3 ketatalaksanaan anggktan 2004,pingin banget masuk AAL bsa gk dan persyrtannya pa ja….?

    Komentar oleh toto.sugiarto | 23 Juni 2010

  21. Apakah lulusan SMA jurusan ips, Bisa daftar AAL?

    Komentar oleh Fery | 28 Juni 2010

  22. pak mhon beri kesempatan bagi kami lulusan IPS untuk bergabung di AAL !! kmi mhon….

    Komentar oleh fino | 4 Juli 2010

  23. kl anak saya agustus 2012 17th6bl,boleh daftar aal?tks

    Komentar oleh bobby.dr | 24 Juli 2010

  24. JALESVEVA JAYAMAHE!!!!!!!!!!!!

    saka bahari jatim tetap jaya!!!!!!!

    Komentar oleh Rahmat Fathony | 2 Agustus 2010

  25. pak”saya mau tanya apa benar angkatan laut menerima tanpa kkn?
    karna saya dari kecil sangat berminat masuk angkatan laut..bahkan sampai skrang saya masih ngangur,karna saya orang miskin tidak punya apa2
    Apakah orang seperti saya bisa menjadi seorang prajurit angkatan laut pak?????????

    Komentar oleh burman | 6 September 2010

  26. Bpk yg TerHormat, saya lulusan SMK (Bisnis&Manajemen) apa bisa mendaftar untuk bisa menjadi CAKAD AAL …??????

    Komentar oleh Ridwan | 1 Oktober 2010

  27. maaf.. max umut buat tamatan diploma brapa
    thanks..

    Komentar oleh Hawasan | 9 Oktober 2010

  28. saya akan masuk tahun 2011

    Komentar oleh dani.rismawan | 15 Oktober 2010

  29. “jika allah mengizinkan saya menjadi taruna AAL….
    saya siap mengapdi,membantu,melindunngi serta memperkuat negara indonesia dengan menjadi kadet TNI AL pada tahun 2011…JALES VEVA JAYA MAHE

    Komentar oleh FAISAL ARDHIANSYAH | 18 Oktober 2010

  30. kpan nie pendaftaran kadet AAL 2011 dibuka??
    mohon informasinya…

    Komentar oleh DJOHAN BUDIONO | 31 Oktober 2010

  31. kapan nie pendaftaran kadet AAL dibuka tahun 2011???
    mohon informasinya …

    Komentar oleh DJOHAN BUDIONO | 31 Oktober 2010

  32. AH TNI PILIH PILIH,,,
    GIMANA NEGARA INI MAU MAJU..
    MASUK KADET AJA MESTI JURUSAN IPA…
    EMG IPS,SMK BUKANNYA SEDERAJAT DGN IPA
    AQ KECEWA DENGAN ATURAN NEGARA INI…
    PEMIMPINNYA KACAU,,,
    INI PESEN BUAT JENDRAL TNI BYR NGERTI ARTINYA HIDUP
    HIDUP SENDIRI BUKAN GAMPANG……
    JANGAN KATROK DONG ATURANNYA,,,AKPOL AJA SEMUA JURUSAN BISA…

    TERIMAH KASIH PAK JENDRAL
    MATORNUON ATAS ATURAN YG KONYOL

    Komentar oleh danu PRIKITIUW | 4 November 2010

  33. pak apakah bener di aal membutuhkan biaya yang besar…??

    Komentar oleh Anonymous | 14 November 2010

  34. pak untuk administrasi prtama tidak dipungut biaya apapun;
    nanti stelah kita sudah jadi kandidat aal apah kita harus bayar biaya lagi aph tidak yah pak trima kasih pak
    di tunggu informasi nya pak

    Komentar oleh ferdi ansyah | 24 November 2010

  35. aslmkm,…
    pak,apa bener kalo lulusan sma dari IPS tidak dapat menjadi anggota AAL?
    saya kelas 3 SMA jurusan IPS,saya mohon pak,untuk pendaftaran tahun 2011 jurusan IPS diizinkan untuk menjadi anggota AAL,mohon kebijaksanaannya pak,…
    jangan biarkan banyak pelajar jurusan IPS yang kecewa karena mereka telah memilih jurusan IPS.

    Komentar oleh puguh | 30 November 2010

  36. yang bisa d terima jadi kadet memang harus anak sma IPA..
    karena dalam ke angkatan lautan di butuhkan ilmu2 pelajaran yg berdasarkan IPA..
    tapi bagi anak sma IPS jangan kecewa karena masih bisa mendaftar jadi bintaranya dengan menggunakan ijazah smp…
    kalo sudah jadi bintara nya bisa ikut capa biar bisa jadi perwiranya..

    Komentar oleh Nearsofar | 5 Januari 2011

  37. pak tes rohani’y apa aja….apkh yg suka merokok ,minum ..bisa masuk tni al…???

    Komentar oleh ade pramono | 9 Januari 2011

  38. Ass.wr.wb
    Ma’af,saya mau tanya Apa saj persyaratan Menjadi TARUNA AAL?
    Kapan mulai buka pendaftaran dan kapan akhir pendaftaran nya?
    Dan kalau boleh saya tahu,berapa ADM nya?

    Komentar oleh Syaukani Afebryanz | 21 Januari 2011

  39. Kpan penerimaan Bintara AAL?

    Komentar oleh Septi Ayu Saputri | 3 Februari 2011

  40. Pak, saya mau tanya apa saja tes dalam seleksi KADET AAL? apa ada tes AKademiknya juga?

    Komentar oleh Yales Saputra | 5 Februari 2011

  41. pendaftaran untuk 2011 kapan?

    Komentar oleh evi afryani | 7 Februari 2011

  42. MAAF PAK ,,,SAYA INGIN TAHU APAKAH LULUSAN DARI AKDMI MARTIM DAPT MELANJUTKAN KE AAL????DAN APA SAJA PERSYARATN NYA???MAKASH PAK

    Komentar oleh KAMARUDINDESPIANSYAH | 11 Februari 2011

  43. ass….sya kepengen mausk TNI AL,, tapi sy kurang tau persyaratannya.. sy harap bpk atau ibu bs ngasih tau saya..oea untk pendaftaran TNI biasanya gratis…. yang di siapkan adalah fisik sm modal keberanian masuk TNI serta siap di tempatkan d mna saja,, jka ada informasi penting harap hub nomor sy… neh nomornya ; 087724307097 sy harap bs menghubungi..trimakasih

    Komentar oleh dodi m.ramdani | 4 Maret 2011

  44. klw mendaftar aal,emang butuh biaya byk ya????
    dri johnawan manurung

    Komentar oleh Anonymous | 9 Maret 2011

  45. saya inin mendaptar pa’
    tp kapan ada lowongann pak

    Komentar oleh budi pramono | 25 April 2011

  46. Assalamualikum,, Ndan ??? Salam Hantu Laut… Saya mau tanya untuk Lulusan SMK Pelayaran Bisa MAsuk AAL ga ???

    Komentar oleh akhmad | 26 April 2011

  47. Selamat malam.sya 03547008813,apa bnar pendaftaran 2011 sudah selesai?bila belum,mohon pemberitahuan pendaftarannya?terima kasih

    Komentar oleh Asyha | 25 Juni 2011

  48. 1.Ya smk g bsa lah..
    2.Kalo s1 bisa ke perwira karir bang
    3.Aal hanya menerima sma ipa/ips
    4.Masuk aal pake biaya lah,maksudnya biaya foto kopi,ongkos angkot ke tempat tujuan

    Komentar oleh kadet | 26 September 2011

  49. maaf pak,

    saya mau tanyak,
    untuk daerah aceh apa tidak ada tempat pendaftaran nya ?
    dan apa2 saja prsyaratan nya,
    trmksh

    Komentar oleh Wahyu Maulana | 23 Oktober 2011

  50. ma’af mau tanya,, apakah lulusan smk bisa masuk di AAL?
    terima kasih,…,

    Komentar oleh Arif Adi Saputra | 21 November 2011

  51. di dalam seleksi apa saja yang di uji?
    apakah pendaftaran juga menggunakan administrasi?
    jika sudah diterima di sekolah tni al kira kira berapa biaya yang harus di keluarkan setiap bulanya?
    mohon jawabanya

    Komentar oleh muizz | 23 November 2011

  52. ass,,pak saya mau minta persyaratan masuk angkatan laut tahun 2012 ?
    mohon konfirmasinya
    wasalam

    Komentar oleh feri tana dipraja | 20 Januari 2012

  53. saya minta dukungan semoga saya bisa lolos sidang catar AAL..

    Komentar oleh Anonymous | 31 Januari 2012

  54. dari sma jurusan ips boleh gak ..

    Komentar oleh ekha | 10 Juni 2012

  55. dr sma di minta dari jurasan apa ya……..
    tolong di kasieh tau ya?

    Komentar oleh Anonymous | 31 Agustus 2012

  56. Btw piye masuk Kyak gtu>??????? ^^

    Komentar oleh Anonymous | 5 Oktober 2012

  57. kenapa selama ni tdk ada tanggapan tentang semua komentar ini padahal banyak sekali yang ingin tahu jawabannya.
    terutama pertanyaan ini
    apakah jurusan ips maupun anak smk bisa menjadi kadet AAL?
    padahal dalam persyaratannya tertulis dengan jelas
    “Lulusan SMA Jurusan IPA atau MA atau Sederajat”
    garis bawahi tulisan sederajat itu
    berarti semua jurusan bisa dong….
    jurusan ipa maupun ips ataupun smk itu sederajat dalam pendidikan
    skrng saja RSBI di hapuskan berarti semua sklh sederajat

    tlong di beri jawaban atas pertanyaan saya tadi pak.

    “jujur saya juga anak smk ,SMKN 7 Suabaya, saya memiliki tujuan menjadi kadet AAL pak”

    Komentar oleh Anonymous | 21 Januari 2013

  58. ya betul pak , banyak dari kami lulusan smk yang ingin menjadi kadet AAL namun harapan kami akan sirna begitu saja pak… karna kami tidak bisa menjadi seorang yang berguna bagi bangsa nya sendiri…….
    tlong brikan kami kesempatan itu..

    Komentar oleh Anonymous | 13 Februari 2013

  59. Saya pria 26 tahun punya ijasa laut ATT-IV dengan sertifikat BST,SCRB,MEFA,TF,OT,ISM CODE,MC,AFF.pengalam bekerja di kapal asing selama 6 tahun sebagai perwira.jabatan terakhir di kapal sebagai Chief Engineer,saya mau tanya apakah saya bisa ikut lagi mendaftar.? Trima kasih atas jawabanya

    Komentar oleh Anonymous | 22 Februari 2013

  60. saya kpengen banget msuk angkatan laut tapi tnggi saya tidak mendukung klau bleh tw brpa btas tnggi msauk angktan dan tolong brikan syarat2nya agr dpat masuk

    Komentar oleh Anonymous | 28 Maret 2013

  61. ass, slamat sore pak.
    mohon maaf sblmnya, sy mau bertanya, adik sy
    lulusan SMK teknik mesin,
    dia sangat berhasrat menjadi kadet AAL, tapi
    sayangnya yg menjadi
    persyaratannya harus SMA jurusan IPA, apakah dia masih bisa jadi kadet
    ? Trus yg sy tanyakan lagi, adik sy skarang berdomisili
    di malang baru
    sebulan, apakah dia bisa ikut seleksi AAL ta 2014 ?
    untuk kesamaptaan
    jasmani, tak perlu di ragukan lagi, dia sdh prsiapkan smuanya,. Mohon
    dibalas, wasalam wb

    Komentar oleh jay kei | 18 November 2013

  62. cita2 sya hncur krna dri smk playaran gk bsa msuk aal

    Komentar oleh Anonymous | 20 Januari 2014

  63. SAYA HARAP ANAK SMK TRUTAMA SMK TEKNIK BISA IKUT DI AKMIL AAL AAU DAN AKPOL SEBAB ANAK SMK LEBIH PANTAS MENJADI SEORANG PRAJURIT TNI YANG SIAP RELA MATI DEMI INDONESIA.

    Komentar oleh M NUR SATRIO | 29 April 2014

  64. Saya mau brtnya,,
    bleh ngak msuk prajurit tni al merokok

    Komentar oleh Fery antoni | 15 Juli 2014


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 321 pengikut lainnya.

