Udinmduro's PMKS

BERUSAHA ADALAH PERJUANGAN

Pengumuman Pendaftaran Bintara TNI AD Tahun 2010

PENDAFTARAN BINTARA

1. Pendaftaran : 24 Mei s.d 11 Juni 2010
2. Pemeriksaan uji tk Daerah : 14 Juni s.d 12 Oktober 2010. (Psi 9-10 Agustus 2010)
3. Sidang Panitia Daerah : 14 s.d 18 Oktober 2010.
4. Pemeriksaan/Uji tk Pusat : 21 s.d 31 Oktober 2010.
5. Sidang Panitia Pusat : Pria : 4 Nopember 2010 dan Wanita : 5 Nopember 2010.
6. Buka Pendidikan : 8 Nopember 2010

TEMPAT PENDAFTARAN :
1. Ajen Kodam
2. Ajen Korem
3. Kodim
Alamat lengkap tempat pendaftaran (klik disini)


PERSYARATAN BINTARA PK TNI AD

1. PERSYARATAN UMUM

a. Warga Negara Republik Indonesia.

b. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

c. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945.

d. Berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan tanggal 8 Nopember 2010.

e.Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia.

f. Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata.

g.Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

2. PERSYARATAN LAIN.

a. Pria/Wanita, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI

b. Lulusan SMA/MA/SMK/SPK atau yang setara baik negeri atau swasta yang disamakan/terakreditasi.

c. Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama dalam pendidikan pertama.

d. Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 Cm untuk pria dan 157 Cm untuk wanita serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

e.Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun.

f. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

g.Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali. Bagi calon yang menggunakan wali agar diisi keterangan sesuai dengan yang menjadi wali yaitu : Bapak tiri/Kakak/Paman/Bibi dengan meneliti KTP orang tua/wali (sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Skep/57/II/2003 tanggal 24 Februari 2003).

h.Pas foto hitam putih terbaru ukuran 4 x 6 Cm.

i. Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi.:

1) Administrasi.
2) Kesehatan.
3) Jasmani.
4) Wawancara.
5) Psikologi.

3 PERSYARATAN TAMBAHAN

a. Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Depdiknas.

b. Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/adat.

c. Bebas Narkoba.

d. Bagi yang sudah bekerja :

1) Melampirkan surat persetujuan/ijin dari kepala dinas/jawatan/Instansi yang bersangkutan.

2) Bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Bintara PK TNI AD.

e. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung dan apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.

sb : http://www.tniad.mil.id

Informasi Lowongan Kerja lainnya klik  :

About these ads

5 Februari 2010 - Posted by | Lowongan Kerja | , , , ,

61 Komentar »

  1. salam hormat,
    ijin nanya ni Pak.apa ada pendaftaran prajurit lulusan S1,kalau ada,kapan dan apa persyaratan administrasinya ?

    Komentar oleh ramaarief | 15 Februari 2010

  2. pagi pak,pak sya mau nanya.sya mau daftar jd bintara TNI AD.tp sya msh klas 2 STM,,bleh ga pak?tlg bls y.mksh pak.

    Komentar oleh Anonymous | 3 Maret 2010

  3. salam hormat,
    mw tnya pak, ad prsyaratan yg lbih lngkp lg ga?
    (msal; fto cpy ijazah brp lbr,, dll, legalisir’a smpe tngkat mna..?)

    Komentar oleh Anonymous | 8 Maret 2010

  4. Pak sya pngen masuk tentara,tapi saya orang ga punya.sedang masuk TNI ktanya mahal?Saya pngen masuk t TNI hanya brmodalkan Niat dan tekan.

    Komentar oleh firmansyah | 18 Maret 2010

  5. pak saya mau daftar,saya allumni pesantren an-nuqayah guluk-guluk sumenep.tapi saya aslinya dari pamekasan.tempat pendaftarannya kalo’ di kota pamekasan itu di mana ya pak?

    Komentar oleh farchy muqaddas | 11 April 2010

  6. Syarat pendaftaran calon bintara AD apa saja pak?

    Komentar oleh Saripudin | 13 April 2010

  7. maaf pak saya mau tanya,pendaftaran secaba TNI AD tahun ini 2010 yang di ambil berapa orang se jawa tengah?trima kasih pak

    Komentar oleh suryo | 16 April 2010

  8. Pak aku mau nanya dulu ya, seandainya umur masih 17 tahun udah bisa ngga ikut melamar jadi TNI.
    Makasih pak moga di bls..

    Komentar oleh Anonymous | 23 April 2010

  9. pak saya mw daftar tni.gimana caranya.

    Komentar oleh agung pras.adi | 24 April 2010

  10. Salam kenal dr q zaenudin sma 1 kalibawang wonosobo…
    Q pengen jadi tni tapi ortu q petani ya alloh izinkan q mengabdi untuk bumi pertiwi

    Komentar oleh Zaenudin | 24 April 2010

  11. assalamualaikum
    pak saya rendy dari tegal saya pengin jadi TNI pa….bulan kemarin saya mau ngedaftar sbg akmil tp sudah di tutup.tp yg jadi persoalan ijazah saya belum keluar pa?

    Komentar oleh rendy arfianto | 28 April 2010

  12. saya mau tanya saya sekarang berusia 22 tahun dan pendidikan terakhir saya D3 keperawatan apa saya masih bisa mengikuti tes bintara TNI terima kasih.

    Komentar oleh zulham yahya | 30 April 2010

  13. slamat siang pak….
    mohon izin saya mau bertanya kalau ijazah belum keluar boleh ikut daftar g pak?

    terima kasih……..

    Komentar oleh hani prayugo | 5 Mei 2010

  14. mohon ijin pak ….
    saya mau daftar bintara tni ad
    kalau boleh tahu syarat2nya apa iya pak?
    mohon dibalas…

    Komentar oleh fery anto sihite | 5 Mei 2010

  15. Pak bnyak pemuda yang berkualitas tp kalah 5 mereka kalah saing anak orang yg berduit

    Komentar oleh Zaenudin | 6 Mei 2010

  16. maaf pak ganggu,,, pak saya mau bertanya… syarat2 masuk
    bintara apa aja,,, hrus bawa apa aja buat pendaftaran.. atas perhatian’a trimakasih..

    Komentar oleh rendra | 6 Mei 2010

  17. siap hormat pak…kl saya ndak mau tny2 pak???kl mau tnya datang aj ke tempt pndftran ya kan pak..mnta do’a reztunya aj pak.supaya luluz seleksi bintaranya…

    Komentar oleh dwi saputro | 7 Mei 2010

  18. saya pngen sekali daftar tni pak, tinggi sy sudah mencukupi tapi berat badan saya 50kg, saya mempunyai penyakit alergi, kira kira bisa lolos gak pak???????????

    Komentar oleh puji harjito | 9 Mei 2010

  19. saya mau tanya lagi, saya kalau sudah di terima mau kuliah ap bisa pak. saya sungguh2 igin pak, saya siap mati demi negara!!!!!!!!!!!!

    Komentar oleh puji harjito | 9 Mei 2010

  20. ass . buat tahun 2011 bulan apa di bukak bintara TNI AD

    Komentar oleh angga prasetia | 12 Mei 2010

  21. pak kalau bintara gagal di sidang panda
    katanya tamtama langsung pendidikan
    bener apa gak pak .
    mhon bles.

    Komentar oleh bram | 13 Mei 2010

  22. salam pak, untuk pndidikan D3 ada gak pak ?

    Komentar oleh fiqi | 17 Mei 2010

  23. terima kasih atas info…

    Komentar oleh wisnu | 18 Mei 2010

  24. saya calon siswa yang gagal th 2007

    Komentar oleh noni_danny | 22 Mei 2010

  25. Anak saya mau melamar,tinggi dan berat badannya ok,yang saya tanyakan dimana untuk cek up kesehatan awal agar mengetahui kesehatannya anak tsb

    Komentar oleh Doni | 24 Mei 2010

  26. SIAP. ijin tanya pak, kmrn saya liat tnggi badan bintara di situs 163. ko wktu tes 165 yah……… trus gmn kbijaknya?

    Komentar oleh aji | 24 Mei 2010

  27. saya akmil tahun 2005 alah dululah pak saya sekarang akpol tahun 2006 dan sekarang sudah dilantik saya tugas jatim … ini semua dari pengalaman dari akmil saya kemarin… semoba akmil angkatan 2005 jaya terus di darat.amin

    Komentar oleh apin ta tarigan | 27 Mei 2010

  28. saya akmil tahun 2005 alhah dulilah pak saya sekarang akpol tahun 2006 dan sekarang sudah dilantik saya tugas jatim … ini semua dari pengalaman dari akmil saya kemarin… semoba akmil angkatan 2005 jaya terus di darat.amin

    Komentar oleh apin ta tarigan | 27 Mei 2010

  29. hormat pa,,
    sy minta dikirimin prsyaratan masuk SEPA PK dong pa???

    Komentar oleh aam | 27 Mei 2010

  30. salam hormat!!

    pak untuk daftar saya membutuhkan alamat yang jelas dan tempat yang jelas untuk ksana. saya mau daftar yang di daerah jakarta. tolong alamat serta cara mendaftar’a gmn??

    Komentar oleh mantias yugo | 7 Juni 2010

  31. PAk u/ kal-sel berapa org yg diterima u/ bintara pk 2010.??

    Komentar oleh Andrea anggana | 10 Juni 2010

  32. pak aku mau naya bisah nggak ijasah (s1 pendidika) di pake mendaftar di TNI AD ??? tolong infonya pak 081355227661

    Komentar oleh habib imran | 17 Juni 2010

  33. katanta syaratnya cman 5 kmarin kok ada tes
    parade kenapa?

    Komentar oleh redi | 20 Juni 2010

  34. Pak q zaenudin grogol.kalibawng wnsobo.pak+pa persyaratan+pendaftaran+bintara tni ad.

    Komentar oleh Zaenudin | 7 Juli 2010

  35. wah aku mau daftar POLISI aja ah…
    TNI AD mah capek trus susah cari penghasilan tambahan.
    harus TERIMA NASIB INI APA ADANYA

    Komentar oleh devil | 13 Juli 2010

  36. pak saya mau tanya,,
    Pendaftarn bintara angkatan 2010-2011 kapan ya pak,,
    Umur saya ini 22 th,
    lahir 01-02-1988,
    Kalo tahun depan februari sudah 23 th,,
    Saya minat sekali pak sejak masih kecil,tapi keterbatasan biaya.
    Mohon dibalas ya pak,,
    Ini no ponsel saya 085640017666,

    Komentar oleh DEDY | 24 Juli 2010

  37. saya mau nanya pak?kapan penerimaan bintara tni ad,2010 masih ada ngak pak.trims

    Komentar oleh reki | 4 Agustus 2010

  38. Pak masak sih yAng pake kacamata ga boleh daftar

    Komentar oleh Reza | 5 September 2010

  39. fa saya yogi ingin menjadi tni umr saya 20 fendidikan ter akhir sltf mohon bantuan ny fd yogigeboyy

    Komentar oleh yogi iskandar | 24 September 2010

  40. ijin nanya ni Pak.apa ada pendaftaran prajurit lulusan D III keperawat,kalau ada,kapan dan apa persyaratan administrasinya ?
    081376789568 tolong informasi nya ya pak.

    Komentar oleh nazar | 25 September 2010

  41. saya ingin jadi tni ad

    Komentar oleh taufik | 25 September 2010

  42. SALAM HORMAT
    IJIN MAU NANYA PAK, KAPAN PENERIMAAN SECABA TNI GELOMBANG KE 2 TAHUN 2010?, TERIMA KASIH PAK

    Komentar oleh RYO NURSAM | 26 September 2010

  43. selamat sore pak………………….

    bisa ga pak jika jurusan ips masuk ke tni ad??????????????

    jika bisa mohon di informasikan ke http://www.juniariabady@yahoo.com

    terimah kasih

    Komentar oleh juniari p sinambela | 29 September 2010

  44. slamat malam pak,sy mau nanya,sy ingin sekali jadi tni,sy siap jiwa dan raganya mengabdi kepada negara,menjadi tni,bagaimana ya caranya?…sy berumur 21 th,pendidikan D3,sy sering menjadi pemain bola,terima kasih.

    Komentar oleh suwanto | 21 Oktober 2010

  45. tlong pak saya minta persyaratan msuk ke akmil& kopasus

    Komentar oleh marcel | 1 November 2010

  46. kapan pengumunan calon prajurit gelombang ke-2 dibuka ?
    minta daftar namanya

    Komentar oleh mala | 25 November 2010

  47. Kpn pendaftaran bintara pk tni ad 2011.

    Komentar oleh Much.abd.saiyhd | 4 Desember 2010

  48. pak buat yang yahin 2011 gmana ya….

    Komentar oleh fa.nur71@yahoo.com | 13 Desember 2010

  49. pak aku mau nanya.kalau lulusan teknik mesin s1 bisa gak pak ngelamar bintara?

    Komentar oleh teladan | 15 Desember 2010

  50. mlm pak. pak sya pngen dftr tni au. tpi umur sya 21 thun,, apakah itu bsa ikut dftr pak.. tlong di blez…???? nie no kuw..082141220830 trim’s,,..

    Komentar oleh erik susanto | 16 Desember 2010

  51. SEMOGA LULUSSSSSSSSSS

    Komentar oleh Anonymous | 23 Desember 2010

  52. mohon maaf aku ingin menjad seorang TNI itu cita2 dari kecil mhon doanx………..amein

    Komentar oleh sigit | 16 Januari 2011

  53. biayanya berapa ya pak untuk pendidikan bintara..

    Komentar oleh wahyu | 26 Februari 2011

  54. apa tidak ada kesempatan untk lulusan smp pak ? saya hanya lulusan smp pak tpi saya siap membaktikan dri saya untk negara. . . .tolong beri saya kesempatan dan jg untk yg hanya lulusan smp .tolong hubungi saya jika kesempatan itu ada :085641200131

    Komentar oleh ismail | 10 Maret 2011

  55. numpang nanya ne pak,law bkas tindik yg da tutup msih bsa msuk gk,,,,,,,,,,,,
    kapan pendaftarannya???????????

    Komentar oleh candi nababan | 24 April 2011

  56. ijin dengan segala hormat.
    saya mau bertanya..
    saya belom mengerti tentang bates umur yang di tentukan..
    itu umur 22 masih bisa daftar/sudah ga bisa daftar..?
    terima kasih atas perhatiannya.

    Komentar oleh EKO SULISTIONO | 15 Mei 2011

  57. salam hormat. . .
    saya mau tanya kapan pembukaan pendaftaran calon Bintara TNI AD 2011?. . . . .

    Komentar oleh erick chandra | 20 Mei 2011

  58. met pgi pak,pak saya mau tanya,penerimaan scaba pk tni ad thn 2011 brp org pak?
    Mhon blaz pak.
    Trima kasih

    Komentar oleh dicky yudha pratama | 6 Juni 2011

  59. salam hormat,,,
    pak saya sangat minat sekali menjadi TNI AD pak,
    kalo boleh saya tau biaya adminstrasi’y kira-kira brapa ea pak???

    Komentar oleh Windi Lestari | 19 September 2011

  60. selamat sore pak
    saya mau tanya berapanya yang di ambil menjadi prajurit TAMTAMA TNI AD TAHUN 2011 GELOMBANG KE DUA PAK
    MOHON DI JAWAB YA PAK WASSALAM

    Komentar oleh rahmad pardmuan | 10 Oktober 2011

  61. salam hormat pak
    saya mau tanya persyaratan yg lebih lengkap seperti izasah, akte, kaka, yg lebih lengkap pak tolong di bls yah pak untuk pendaftara bintara 2013 kapan pembukaannya..

    Komentar oleh Anonymous | 23 April 2013


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 321 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: