Udinmduro's PMKS

BERUSAHA ADALAH PERJUANGAN

Pengumuman Pendaftaran Tamtama TNI AD Tahun 2010

PENDAFTARAN TAMTAMA

WAKTU PENDAFTARAN :
Gelombang I
1. Pendaftaran : 4 Januari s.d 22 Januari 2010
2. Pemeriksaan uji tk Daerah : 25 Januari s.d 23 April 2010. (Psi 8-9 Maret 2010)
3. Sidang Panitia Daerah : 26 s.d 29 April 2010
4. Buka Pendidikan : 3 Mei 2010

Gelombang II
1. Pendaftaran : 5 Juli s.d 23 Juli 2010
2. Pemeriksaan uji tk Daerah : 26 Juli s.d 19 Nopember 2010. (Psi 6-7 Oktober 2010)
3. Sidang Panitia Daerah : 22 s.d 25 Nopember 2010
4. Buka Pendidikan : 29 Nopember 2010.

TEMPAT PENDAFTARAN :
1. Ajen Kodam
2. Ajen Korem
3. Kodim
Alamat Lengkap Tempat Pendaftaran (Klik disini)

PERSYARATAN TAMTAMA PK

1. PERSYARATAN UMUM

a. Warga Negara Republik Indonesia, Pria, dan bukan anggota/mantan prajurit TNI/ Polri dan PNS TNI.

b. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

c. Setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945

d. Berumur sekurang kurangnya 18 tahun dan setinggi tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama. Gelombang I buka Dikma tanggal 3 Mei 2010 dan gelombang II tanggal 29 November 2010.

e. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh kepolisian Republik Indonesia.

f. Sehat Jasmani dan rohani serta tidak berkacamata.

g. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

2.PERSYARATAN LAIN

a. Serendah-rendahnya berijazah/lulusan SMP/Tsanawiyah atau yang setara baik negeri atau swasta yang terakreditasi.

b. Belum pernah kawin/nikah dan sanggup tidak kawin/nikah selama dalam pendidikan pertama dan 2 tahun setelah diangkat menjadi prajurit.

c. Memiliki tinggi badan sekurang kurangya 163 Cm serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

d. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 7 tahun.

e. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

f. Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali. Bagi calon yang menggunakan wali agar diisi keterangan sesuai dengan yang menjadi wali yaitu : Bapak tiri/Kakak/Paman/Bbi dengan meneliti KTP orang tua/wali ( sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Skep/57/II/2003 tanggal 24 Februari 2003)

g. Pas foto hitam putih terbaru ukuran 4 x 6 Cm.

h. Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi:

1) Administrasi
2) Kesehatan
3) Jasmani
4) wawancara
5) Psikologi.

PERSAYARATAN TAMBAHAN

a. Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Depdiknas.

b.Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/adat.

c. Bebas narkoba.

d. bagi yang sudah bekerja :

1) Melampirkan surat persetujuan/ijin dari kepala dinas jawatan/instansi yang bersangkutan.

2) Bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Tamtama PK TNI AD..

e. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud, maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma, jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.

sb : http://www.tniad.mil.id

Informasi Lowongan Kerja lainnya klik  :

About these ads

5 Februari 2010 - Posted by | Lowongan Kerja | , , ,

122 Komentar »

  1. Saya ingin mendaptar tni ad

    Komentar oleh Daftar tamtama | 14 Februari 2010

  2. saya ingin menjadi seorang prajurit tni yang berbakti kepada bangsa NKRI…horas

    Komentar oleh frans | 28 Februari 2010

  3. saya ingin mengabdikan jiwa&raga saya hanya untuk tanah air ku indonesia.

    Komentar oleh Anonymous | 13 Maret 2010

  4. saya ingin bertanya ! “apakah dari SMK dapat masuk TNI????”

    Komentar oleh Kaniuras | 15 Maret 2010

  5. Saya mau tanya kapan pndaftaran tamtama dibuka lg?

    Komentar oleh Ery | 21 Maret 2010

  6. Apakah dg keadaan cacat bs msuk tni??

    Komentar oleh Anonymous | 23 Maret 2010

  7. Saya ingin masuk tni tpi keluarga menyuruh saya msuk polri yg kerjanya enak tp saya akn tetap pada keputusan saya u/ masuk tni.
    Tinggi saya190 bratB85 pa sdah ideal??

    Komentar oleh Anonymous | 29 Maret 2010

  8. Jika gak boleh kenapa dan ap alasanny

    Komentar oleh Kustari | 17 April 2010

  9. Jika gak boleh kenapa dan ap alasanny,tp bagiku TNI adalah yang terbaik dari segalany

    Komentar oleh Kustari | 17 April 2010

  10. saya mau jadi tentara republik indonesia tapi tinggi saya 160 apakah,abang2 yang

    Komentar oleh agus jaya wijaya | 3 Mei 2010

  11. Saya ingin jd TNI.. Pendaftaran calon tamtama gel II kapan ??

    Komentar oleh Misran | 10 Mei 2010

  12. komentar saya untuk tahun 2012 apakah masih bisa dengan menggunakan ijazah smp ?

    Komentar oleh i.gede risna wahyu | 19 Mei 2010

  13. saya mau jadi ABRI tetapi gagal d kes 2,pendapat anda bgaimana

    Komentar oleh rokhman | 23 Mei 2010

  14. SAYA MAU JADI ANGGOTA TNI AU SAYA INGIN PAKAI PESAWAT SUKHOI
    UNTUK MENGEBOM SAYA INGIN MENGGEMPUR MALAISIA……

    Komentar oleh ADI | 4 Juni 2010

  15. menjadi TNI adalah cita_cita saya sejak kecil…
    sampai sekarang cita-cita itu belum terlaksana karena…..
    TEGADUH ARTOS PA……

    Komentar oleh AJI | 4 Juni 2010

  16. dengan pnuh rasa hormat kpda bangsa dan negara..,saya ingin msuk anggota TNI..,dukung sya y pak sya ingin mengabdi kpda bangsa dan negara INDONESIA

    Komentar oleh FERI | 9 Juni 2010

  17. saya mau bertanya,alokasi untuk tamtama gelombang 2 tahun 2010 di kodam IV dan V berapa pak???

    Komentar oleh dewa | 10 Juni 2010

  18. Sy ingin mnjd anggota TNI tp tunggu slesai SI tp ap gk ad batasan pak bagi para sarjana2 di indonesia pak, Makasi

    Komentar oleh Abdi Syahfutra Siregar | 10 Juni 2010

  19. Akhirnya dapat juga info tentang persyaratan Pendaftaran Tamtama TNI AD Tahun 2010 Gelombang II,makasih ya atas infonya…..dan tolong do’a in mudah-mudahan saya diterima menjadi anggota TNI.

    Komentar oleh Hajad | 12 Juni 2010

  20. pak ijasah saya smp/mts swasta msih bisa gak pak buat daftar tni ad gelombang 2 tahun 2010,?

    Komentar oleh ahmad muheri | 15 Juni 2010

  21. pak mau tanya pndaftaran secaba TNI AD,sudah tutup pada tgl 11 kmrn,tp kok ad pngumuman ttp tgl 27 juni?sya ingin dftr.

    Komentar oleh m.putut alfian | 20 Juni 2010

  22. Pak, untuk secaba aku tidak bisa ikut karna tinggi badan kurang dari 165cm tidak apa2, tapi untuk tamtamanya beri kesempatan agar yang tinggi nya kurang dari 165cm masih mempunyai kesempatan untuk menjadi prajurit. Saya daftar di kodam IV diponegoro.

    Komentar oleh Sutrisno | 24 Juni 2010

  23. SELAMAT MALAM PAK,SAYA ANAK KANDANGAN HULU SUNGAI SELATAN KALSEL PAK…YANG INGIN SAYA TANYAKAN….BAGAIMANA CARA NYA SUPAYA BISA MENJADI TNI AU……..SEBAB SAYA SUDAH DAFTAR 2 KALI ENGGAK LULUS LULUS PAK.MUNGKIN PENDAFTARAN GELOMBANG KE2 TAMTAMA 2010 INI TERAKHIR BAGI SAYA,SEBAB UMUR SAYA 2011 NANTI 22 TAHUN.SAYA MENDAFTAR DI ANGKATAN UDARA SYAMSUDINOR

    Komentar oleh NUGERAHA | 1 Juli 2010

  24. Pak saya jg mau coba ndaftar Tamtama pda taun dpan ja,soalnya kaki masih blum kuat jd nunggu pulih dlu bru aku mulai ndaftar,semoga saja satu kali nmdaftar langsung diterima……..amin.

    Komentar oleh nanang ari | 1 Juli 2010

  25. siang pak,saya mau tanya kalo sebelum pendidikan menyentuh 22 thn msh bsa ngak??

    Komentar oleh arik | 3 Juli 2010

  26. mf mau tanya apakah yang kakinya O BS MENDAFTAR?MF TLNG DIBLAS SECEPATNYA

    Komentar oleh ageyl | 3 Juli 2010

  27. saya ingin menjadi seorang prajurit tni,saya siap mengikuti pendidikan dan pelatihan jika saya lulus ,saya ingin sekali mengangkat harkat martabat diri saya,orng tua ,dan nusa dan bangsa ,saya siap berkorban jiwa raga untuk indonesia dan tentara nasional indonesia

    Komentar oleh wandi wahyudin | 4 Juli 2010

  28. pak saya anak seorang tentara berpangkat pelda yg mendaptkan piagam seroja karena berhasil timtim tp kenapa sya susah banget buat masuk jd TNI kemaren sya gugur di pantkhoir saya ingin jd TNI

    Komentar oleh panji | 5 Juli 2010

  29. dan p msh bisa seumuran sy yg sdh 23 thn msk jd TNI?
    pdhl itu cita2 saya sebagai anak bangsa yang ingin berkorban tok negara….
    oya kalo daftar itu dknakan biaya mhl g? bagi saya yg tak mampu…

    Komentar oleh DASWAN | 5 Juli 2010

  30. dari waktu saya sekolah saya bercita-cita menjadi tni di kagumi sama semua orang,tp knp sy selalu ggl, ap krn g nasib??

    Komentar oleh saya chasin di bekasi | 7 Juli 2010

  31. Saya mau nanya sebenarnya berapa skor penjas si ko q pusup dpt 30,sit up 32,ring stok 6,saterun 19.5 renang 20 ko q ga lulus ya bls apa ada yg salah dg saya ko yg pusup 0,ringstok 0 sit up 5 ga bsa renang ko lulus gmana?

    Komentar oleh Anonymous | 7 Juli 2010

  32. TNI AD adlh cita” sya dr kcil,dlu sya lbh knl dngn nm ABRI,sya ingin bktikn pngbdian sya kpd ibu pertiwi tercinta…amien…

    Komentar oleh SETYO89 | 15 Juli 2010

  33. saya ingin menjadi anggota TNI AD yang berbakti ke pada NKRI

    Komentar oleh Anonymous | 15 Juli 2010

  34. kog pengumumun pendaftaran tni ad telat sampai koramil

    Komentar oleh blegog | 31 Juli 2010

  35. saya mau nanyak pak….

    ijasah paket B berlaku ngk ya pak…

    terimakash ….

    Komentar oleh irawan | 4 Agustus 2010

  36. salam MERDEKA….
    Maaf pak mau tanya masih ada pendaftaran tamtama AD 2010
    gak pak…??
    terimakasih

    Komentar oleh hizbul | 9 Agustus 2010

  37. Ass, Insyallah Kalau Saya Lulus Nanti,,,
    Saya Ingin Sekali Mengapdi Pada Negara,
    Ingin Sekali Berbakti Pada Nusa Dan Bangsa,…
    HIDUP TNI…………

    Komentar oleh purnomo datu | 14 Agustus 2010

  38. TNI KAU SELALU YANG TERDEPAN DAN YANG TERBAIK,.
    HIDUP TNI
    HIDUP TNI
    HIDUP TNI
    HIDUP TNI
    SALAM HORMAT BUAT TNI………..

    Komentar oleh purnomo datu | 14 Agustus 2010

  39. bagaima cara mendaftar jd TNI ..saya ingin sekali ingin jdi TNI ,,,

    Komentar oleh moch azis | 21 Agustus 2010

  40. Semoga sukses kawan-kawan!!

    Komentar oleh ditter | 28 Agustus 2010

  41. tolong do’a kan saya pak supaya menjadi TNI ,saya ingin sekali menjadi TNI &bagaimana cara mendaftarnya mhn dibls

    Komentar oleh adil rahmat yulian | 2 September 2010

  42. saya ingin jadi tni tapi g da biaya coba klo ada yang bantu saya siap mati demi bangsa dan negara
    alamat :kp.bubulak
    kelurahan :mekar bakti
    kecamatan :panongan
    kabupaten :tangerang-banten

    Komentar oleh letan opeh | 16 September 2010

  43. RT 03 / O3

    Komentar oleh letan opeh | 16 September 2010

  44. SALAM SATU JIWA
    ksatria waspada bijaksana
    ITULAH RAGA TNI

    Komentar oleh aries | 18 September 2010

  45. Cinta TNI mpe mati ..

    Cita2 dri kecil tuch

    Komentar oleh andreas nainggolan | 20 September 2010

  46. buat TNI sucses selalu…………

    Komentar oleh runy malau | 22 September 2010

  47. salam hormat buat TNI………………………….

    Komentar oleh roy | 22 September 2010

  48. saya ingin jadi tni tam tama apa lulusan smp bisa

    Komentar oleh aditya | 25 September 2010

  49. HVBUI

    Komentar oleh aditya | 25 September 2010

  50. ADITYA

    Komentar oleh aditya | 25 September 2010

  51. saya ingin mendaftarkan tamtama,, kira-kira akan di buka kembali kapan ya…??? tolong beri saya info.

    Komentar oleh rahmat wahyudi | 28 September 2010

  52. cita-cita saya ingin menjadi TNI-AD, Saya ingin melanjutkan perjuangan bapak saya yang telah pensiun sebagai TNI-AD, dan saya ingin mengikuti kakak saya yang sekarang telah menjabat pangkat CAPTEN di TNI-AD… saya kan slalu mendambakan TNI-AD,, HIDUP TNI kalahkan pemberontak,,

    Komentar oleh rahmat wahyudi | 28 September 2010

  53. selamat malam pak, saya masih kelas 3 sma. saya ingin mnjadi tni ad. geja;a saya dimata kurang rata, tp saya tdak min. apakah saya bisa menjdi tni ad.
    prinsip saya; lebih baik amndi darah dri pada gagal dalam tugas!!!!!!!!

    Komentar oleh sasta nugraha | 4 Oktober 2010

  54. cita-cita terbesar saya adalah ingin menjadi kopasus atau marinir. tapi karena keterbatasan dari orang tua membuat saya hanya bisa mengagumi TNI

    Komentar oleh ngatman | 10 Oktober 2010

  55. cita-cita terbesar saya adalah ingin menjadi kopasus atau marinir. tapi karena keterbatasan dari orang tua membuat saya hanya bisa mengagumi TNI

    jaya Tentara Nasional Indonesia …..

    Komentar oleh ngatman | 10 Oktober 2010

  56. Pak saya ingn jd tni ad.tp kndala saya di dministrasi.apakah sya hrus mju trus pa sya hrus menggugurkan niat saya ni pak.wasalam.

    Komentar oleh Anonymous | 15 Oktober 2010

  57. u

    Komentar oleh ropel lino | 15 Oktober 2010

  58. pak nma sya rudi pak aku pegen jd tni pak tp tiggi aku 163 pak pa bisa.aku tinga di pesisir

    Komentar oleh Anonymous | 17 Oktober 2010

  59. bapak apakah masuk anggota TNI AD itu harus ada uang yang banyak……dan berapa kira-kira uang tersebut…?

    Komentar oleh andi wibisono | 19 Oktober 2010

  60. pak gimana….?mndaftar mnjadi anggota tni ad itu apa musti pake uang bnyak…?

    Komentar oleh andi wibisono | 19 Oktober 2010

  61. hidup tni. . semoga cita2 tercapai. . . menjadi tni. . . amien

    Komentar oleh m.nur soleh | 20 Oktober 2010

  62. aku pengen punya suami TNI…yang baik tentunya.

    Komentar oleh SANTI | 26 Oktober 2010

  63. PAK SAYA INGIN MJDI TNI TAPI SAYA KURANG IINGGI

    Komentar oleh Anonymous | 28 Oktober 2010

  64. NAMA SAYA AMHAL KAEFAHMI SAYA INGIN MJDI TNI TETAPI KENDALA SAYA KURANG SEHAT DAN TDAK MEMPUNYAI BIAYA GMANA PAK APAKAH MJDI TNI ITU BIAYANYA MAHAL

    Komentar oleh Anonymous | 28 Oktober 2010

  65. YA SAYA INGIN SEKALI MENJADI TNI INDONESIA TAPI SAYA MASIH KECIL DAH SAYA ORANG SEDERHANA SAYA INGIN SEKALI MEMBELA TANAH AIR SAYA,DAN SAYA PUNYA 2 CITA-CITA MAU JADI TNI ATAU DOKTER YA…………..? DUA-DUANYA JUGA BEJIWA BESAR,DO’A KAN SAYA YA SEMOGA CITA-CITA SAYA DIKABUL/DI IJABAH OLEH ALLAH SWT AMIN…………………..!

    Komentar oleh Geby | 31 Oktober 2010

  66. YA SAYA INGIN SEKALI MENJADI TNI INDONESIA TAPI SAYA MASIH KECIL DAH SAYA ORANG SEDERHANA SAYA INGIN SEKALI MEMBELA TANAH AIR SAYA,DAN SAYA PUNYA 2 CITA-CITA MAU JADI TNI ATAU DOKTER YA…………..? DUA-DUANYA JUGA BEJIWA BESAR,DO’A KAN SAYA YA SEMOGA CITA-CITA SAYA DIKABUL/DI IJABAH OLEH ALLAH SWT AMIN…………………..!

    Komentar oleh Geby.Sandika | 31 Oktober 2010

  67. kapan pelamaran tamtama AD buka pak…………………………………………………………………………………………………………………………………………………?????????????????

    Komentar oleh sitohang | 1 November 2010

  68. Di ijazh sy pkk kcmt pak tp sy brsmph klo sy tdk min. sy pngin masuk tni………

    Komentar oleh Samhari_pamekasan | 2 November 2010

  69. ass,,yang terhormat bagi bapak yang membaca ini,,saya pengen mengabdikan hidup saya tehadap meliter ini pak,saya ingin membuat satu perubahan dalam negeri yang kita cintai ini pak.CITA2 SAYA INGIN JADI MELITER YANG KUAT PAK,tetapi saya belum sepenuhnya mengetahui tentang meliter…wss…

    Komentar oleh ari | 2 November 2010

  70. darah yg mengalir di tubuhku adalah darah tni(militer) aku pasti bisa

    Komentar oleh lativ | 3 November 2010

  71. ya allah cita cita q inggin banggat jadi tni ad sejak q masih duduk kls 1 ma alhikmah dua q terus berdoa supaya cita cita q terkabulkan tetapi kendak allah lain pada akhir nya qdi ajak oleh anggota tni tuk masuk attlit .qpun binggung q harus kemana? beberapa hari q televon pak sutarno jadi nga ? pak sutarno tevon q untuk datanng kerumah nya tuk membicarakan tentang attlik di lanjutkan tentang hari ulang taun tni ke62 di kota pulokerto aku pun qikut jadi perserta lari10kg.

    Komentar oleh syamsul arifin | 11 November 2010

  72. pak nama saya rahmad lubis alamat saya d dolok masihul medan,saya ingin se x menjadi se orang prajurit TNI wealaupun hanya se orang tamtama karna saya ingin mengabdi pada NKRI ini pak tapi saya tidak mempunyai dana dari segi fisik dan mental insa allah sudah terpenuhi tapi saya ini orang miskin,tolong bapak pertimbangkan

    Komentar oleh rahmad lubis | 12 November 2010

  73. pak saya ingin mendaftarkan kembali diri saya smoga saya bisa diterima yang kedua kalinya . terimakasih.

    Komentar oleh HENDRA | 12 November 2010

  74. aku mau jadi prajuritTNI AD tpi apa msih ada waktu yang terbuka buat penerimaan?

    Komentar oleh barmen | 15 November 2010

  75. TNI ADALAH CITA-CITAKU
    DISIPLIN GAGAH BERANI
    ITULAH SIMBOL TNI

    Komentar oleh sutrisno | 16 November 2010

  76. pak saya mw daftar TNI,tanggisaya 180 tapi berat badan saya cuma 63 kg,kira-kira berat idealx itu berapa?

    Komentar oleh aviv | 17 November 2010

  77. pak saya mw daftar TNI,tinggi saya 180 tapi berat badan saya cuma 63 kg,kira-kira berat idealx itu berapa?

    Komentar oleh aviv | 17 November 2010

  78. cita2 TNI ampe mati

    Komentar oleh mustafa a | 17 November 2010

  79. sejak dari sd ingin jadi TNI AD

    Komentar oleh alif | 20 November 2010

  80. NAMA saya arham.cita2 mulai dari kecil jdi TNI karna TNI adalah pahlwan sejati.tpi apakah cita2 itu dpat tercapai…?DGAN GIGI YANG BOCOR DAN BEKAS LUKA DI PIPI……………

    Komentar oleh ARHAM | 29 November 2010

  81. informasi yg sya dengar secata pk dibuka pada bulan 2-2011 apakah itu tlah dpastikan untuk di ajendam medan, mohon informasi nya, terimakasih…

    Komentar oleh krieh kapalaok | 30 November 2010

  82. selamat siang , saya ingin menjadi TNI dan ingin membela negara , saya ingin tau pasti kapan pemukaan / pendaftaran tni terimakasih

    Komentar oleh candra | 3 Desember 2010

  83. selamat siang pak? saya ingin mewujudjan cita-citaku dari kecil hingga besar ini yaitu menjadi Seorang TNI AD,, tp saya hanya memiliki ijazah smp apakah bs mendaftar di thn 2011 nanti….?? mohon bantuanya pak. terima kasih

    Komentar oleh hizbul wathon | 5 Desember 2010

  84. selamat pagi pak? saya ingin mewujudjan cita-citaku dari kecil hingga besar ini yaitu menjadi Seorang TNI AD,, tp saya hanya memiliki ijazah smp apakah bs mendaftar di thn 2011 nanti….?? mohon bantuanya pak. terima kasih

    Komentar oleh hizbul wathon | 9 Desember 2010

  85. assalamualaiku w.r.b.,sblum y sya mhn m’ap pda bpk,sya mau tnya pak,klo pendaftran tam tama 2011 bulan ap y pak..??makcih.,coz sya pngen bngt mengabdikan slruh jwa rga sya pda negara dengan mnjadi TNI..

    Komentar oleh :facebook:doerdede@yahoo.com | 22 Desember 2010

  86. saya rela mati demi negara indonesia,tekad saya sudah bulan ingin mnjadi TNI

    Komentar oleh teguh setiadi | 23 Desember 2010

  87. Demi ALLAH saya tidak akan penasaran walaupun mati jika jiwa raga saya di persembahkan untuk Negara Indonesia .
    karna tekad ku bulat ingin menjadi TNI…….
    keprihatinan akan membawa ku sukses..amin….

    Komentar oleh Erulian Eldrin | 28 Desember 2010

  88. walau darah saya bececeran di medan Perang saya rela mati buat negara indonesia.
    Demi tuhan saya rela mengabdi untuk bangsa indonesia.

    Komentar oleh gomgom bernandes manullang | 7 Januari 2011

  89. aku ingin menjadi tni karna
    aku ingin menjaga NKRI dari
    yg angin merebutnya

    aku hrus menjadi TNI

    amen amen ya allah

    Komentar oleh sayfulloh | 8 Januari 2011

  90. sAYa mau tnya pak, kpan ya pendaftaran tamtama 2011…??
    mogon d’kabari ea pak,,
    coz_a saya ingin mengabdikan diri saya pada negara.

    Komentar oleh Hendra Silaen | 11 Januari 2011

  91. saya kembar alhamdulilah adik saya pendidikan ku gak papa jatoh di pantoker besok adik saya aku su2l pokoknya magetan.dik ati2 y

    Komentar oleh Anonymous | 15 Januari 2011

  92. saya ingin tahu kapa pendaftaran TNI-AD Bintara 2011

    Komentar oleh anita amelya | 1 Februari 2011

  93. saya ingin tahu kapan pendaftaran TNI-AD Bintara 2011

    Komentar oleh anita amelya | 1 Februari 2011

  94. saya ingin jdi tni dri kcil,hingga skrng cita” itu blm k’sampaian….saya sngt bngga mliht prajurit” tni bertempur,olh sbab itu saya jg ingin jdi sprti mreka yg rela mati dmi bngsa n negara…

    Komentar oleh m.ansyar.m | 28 Februari 2011

  95. apa kh kalau gigi berlubang/bocor bsa jdi anggota tni ???

    Komentar oleh m.ansyar.m | 28 Februari 2011

  96. sya pngen bwnget jdi tni.krn itw adlh impian q and cita2ku. sjak kecil. q ngrasa iri klw ngliat prajurit tni.. soal’y bpk q pernh blank k q ktika bpk q mch hdup. dy berkta jdi lah sorg tni jka km bsar nnti.. krn itu lah q pnge menjdi sorg tni.. tpi syang’y izsah q smp.

    Komentar oleh juy | 13 Maret 2011

  97. apa boleh gigi patah masuk tni

    Komentar oleh adi | 16 Maret 2011

  98. TNI ADALAH CITA CITA SAYA, DAN SAYA SIAP MATI DEMI KEADULATAN NEGARA INI

    Komentar oleh adil rahmat | 31 Maret 2011

  99. Saya sungguh bercita2 menjadi tni AD
    saya akan berjuang untuk lulus UN terlebih dahulu semoga Than Yang Maha Esa membrikan anugrah kepada saya untuk lulus UN,dan selanjutnya saya akan mendaftarkan diri pada satuan TNI TAM TAMA.ASTUNGKARA
    saya berjalan sesuai harapan…………

    Komentar oleh jarot | 14 April 2011

  100. Slmt sore pak? Saya fadly 19 taon, tnggi 175cm, bb 56kg. Mau tnya pak. Kpn secatam d MEDAN buka pak?
    Dan pa aj brkas yg d prlukan dlm pndftran?
    Dan 1 lg pakah byar ms0k SECATAM AD Pak.
    Mhon d blz k email saya y pak, alna saya mau daftar.
    Slmt sore dan slmt braktivitas.

    Komentar oleh Fadly | 27 Juni 2011

  101. IZIN

    Slamat pgi pa….. nma sya juni manalu pa.. dri kecil cita2 sya ingin mnjadi seorng tentra dan ingin mengapdi kpda negara ini..tpi smpai saat ni blum juga terkbul. dkrenakan mslah keuangan yg tidak memadahi pa..

    yg mau sya tanyakan , apkah msuk tni itu butuh dana besar pa..seperti yg sya liha dan dngarkan dri teman / saudara yg telah lulus tni..

    izin mendahului

    Komentar oleh Anonymous | 6 Juli 2011

  102. Selamat sore pak.Sy mau tanya pak.Kpn mulai pendftrn tamtama pak. . .

    Komentar oleh Anonymous | 12 Juli 2011

  103. tunggu aq di sana

    Komentar oleh Anonymous | 31 Juli 2011

  104. pak saya ingin x masuk calon anggota tni tapi tinggi saya 163 bisa gak pak. saya ingin sekali pak menjadi anggota bisa kan pak.saya minta tolong sekali pak dengan bapak,…………………………?

    Komentar oleh ade arifin nst | 30 Agustus 2011

  105. pk sya pngn bnget mnjdy anggota TNI AD”dmi bngsa dn negra q rela mati? tpi sya mnyesal; krna prsyara”tn sya ad yg kurng”telinga sya bkas d tindik,emng skrng g kliatn tpi klo d prhati”n mash ad bkas…………..klo tau q bakl ad dana,q g bkl tindik?? seandainy itu mnjady slah satu fktor ke gagaln sya,,ini mnjdy pnyesaln q yg terbsar,,,,,,krna ini adlh cita2q dri kcil?// pk tlong kash pnjlsany? trimaksh semngt TNI AD

    Komentar oleh Anonymous | 18 September 2011

  106. pak q ingin sekali jadi TNI, mulai dri AD AL AD AL lagi tpi gag pnah jdi, tpi skarang lg coba AU………..
    q mnta tlung ama bpaknya, mohon d bantu

    Komentar oleh Anonymous | 21 September 2011

  107. pak pendaftaran yang paling mendekati kpn?

    Komentar oleh Anonymous | 23 September 2011

  108. saya sudah 2 kali ikut seleksi scaba tapi tetap gagal… padahal saya ingin mengabdi jadi prajurit

    Komentar oleh Noris Risyanto | 15 November 2011

  109. saya nyesel gak ikut lagi, sekarang usia saya udah 22 th

    Komentar oleh Noris Risyanto | 15 November 2011

  110. Maaf Pak……
    apa bisa waria melamar TNI

    Komentar oleh Anonymous | 2 Desember 2011

  111. saya ingin menjadi anggota tni ad, tpi udah 5 kali saya mendafta…..selalu gagal….!kemarin saya gagal di pantohir……

    Komentar oleh RINAL | 9 Januari 2012

  112. saYa bAngGa sKali jAdi AngGota TNI,….sAya iNgin jAdi AnGgoTa TNI yg profesiOnaL,.. :)

    Komentar oleh daniel | 12 Januari 2012

  113. saya ingin sekali menjadi anggota TNI ad karna orangtua saya sangat mendukung sekali,??mudah mudahan berhasil,aminnn ya robbal alamin?????

    Komentar oleh Anonymous | 8 April 2012

  114. cita2 saya ingin menjadi seorang tni yg slalu melindungi segenap bangsa indonesia,,,,jika lulus menjadi tni saya akan belajar meng acuhkan rasa skit,dan menjauhi rasa panik,,,dan saya ingin menyentuh senjata AK-47 (ASOUL RIFLES).dan saya akan berpangkat colonel atau letcol atau letnan,,tapi saya harus skolah lebih giat lagi kerenaumur saya baru 14 th,,tpi cita2 sya hanya ingin menjadi tni ad,,,mohon bantu saya

    Komentar oleh deni rahman hadi | 21 Juli 2012

  115. cita2ku ingin mnjadi tni ad bukn hnya untuk mencari nafkah ttapi juga utk membela,melindungi,bangsa indonesia semampu saya,,.maaf sbelumnya,,saya ingin menjadi tni ad ,,keinginan saya ingin berperang atau mnjadi mata2,,,saya tidak suka menjaga post2 markas…tpi jika sya diperintahkan ya tdk apa2…^_^!

    Komentar oleh deni rahman hadi | 21 Juli 2012

  116. <[]zzzzzzzzzzzzzzzZZZZZZZZZZZZZZZXXXXXXXXXXXX[]

    TOMBAK PERJUANGAN INDONESIA

    Komentar oleh deni rahman hadi | 21 Juli 2012

  117. zzzzz

    Komentar oleh SKYNET | 21 Juli 2012

  118. semat pagi,saya wayan saputra ambara nadi alamat lingkungan pekandelan ingin mendaftar menjadi TNI.

    Komentar oleh wayan saputra ambara nadi | 9 Agustus 2012

  119. memang hidup itu ditentukan yang diatas seharusnya kita haru menjalaninya walaupun itu seberat apa pun yang di hadapinya..tapi saya ingin mendaftar TNI-AD sebagai bukti saya cinta tanah air.

    Komentar oleh irsan | 21 November 2012

  120. berapa uang kalou menjadi tni ad

    Komentar oleh nur paedah | 2 April 2013

  121. Daftar tamtama apalah bisa pake ijazah smp

    Komentar oleh redi | 12 November 2014


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 321 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: