Udinmduro's PMKS

BERUSAHA ADALAH PERJUANGAN

Pengumuman Beasiswa Universitas Gadjah Mada ( UGM ) Th. 2010/2011

BEASISWA BAGI CALON MAHASISWA BERPRESTASI AKADEMIK UNGGUL YANG SECARA EKONOMI TIDAK MAMPU

Berdasarkan kesepakatan pimpinan fakultas dan pimpinan Universitas Gadjah Mada tentang beasiswa bagi calon mahasiswa berprestasi akademik unggul yang secara ekonomi tidak mampu untuk tahun 2010 ditetapkan hal-hal sebagai berikut:

1. Kepada calon mahasiswa baru berprestasi akademik unggul yang secara ekonomi tidak mampu, UGM memberikan akses pendaftaran seluasseluasnya dan menyediakan:

a) Beasiswa BIDIK MISI dari pemerintah c.q. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi untuk sebanyak 500 orang (beasiswa SPP, BOP dan SPMA serta biaya hidup),

b) Beasiswa Penelusuran Bibit Unggul Tidak Mampu (PBUTM) untuk sebanyak 300 orang (beasiswa SPP, BOP dan SPMA), dan

c) Beasiswa Sumbangan Peningkatan Mutu Akademik (SPMA) untuk sebanyak 1.000 orang (beasiswa SPMA).

2. Secara rerata per tahun UGM mengalokasikan dana beasiswa bagi 9.000 mahasiswa S-1.

3. Masyarakat dimohon mewaspadai segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan panitia UM UGM. Semua urusan finansial berkaitan dengan pendaftaran dan tes ujian tulis ke UGM telah diumumkan secara resmi lewat leaflet dan/atau di website UGM (http://um.ugm.ac.id).

4. UGM tetap melaksanakan penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada tahun 2010 dan akan memanggil calon mahasiswa melalui SNMPTN sebanyak 700 sampai dengan 800 orang.

5. Warga masyarakat yang ingin mendaftar sebagai calon mahasiswa UGM wajib mempelajari dengan seksama informasi penerimaan mahasiswa baru UGM 2010, agar memahami kekhususan UGM dan tidak menjadi korban penipuan.

6. UGM mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayai UGM sebagai tempat untuk mempersiapkan masa depan putera puterinya menjadi warga Indonesia terdidik dengan mutu yang unggul.

Demikian agar menjadi maklum bagi lulusan SMU/SMK/MAN yang berminat berkompetisi menjadi mahasiswa Universitas Gadjah Mada.

Yogyakarta, 26 Januari 2010

Rektor,

Prof.Ir. Sudjarwadi, M.Eng., Ph.D

Informasi Lowongan Kerja  klik  :

16 Februari 2010 - Posted by | pendidikan | , , , ,

44 Komentar »

  1. wah ini info bermanfaat bagi anak saya yang sekarang kelas 12
    makasih mas

    Komentar oleh Budisastro | 16 Februari 2010

  2. untuk tahun ini,,
    penerimaan mahasiswa baru , tes UMB’a akan diadakan dimana ??
    persyaratan wad ikud gmna?
    pembayaran masuk’a berara n p’smester’a berapa

    Komentar oleh masitha pratiwi | 1 Maret 2010

  3. kapan dead linenya bidik misi ugm.aku sudah daftar kok g ada hasilnya yow…..

    Komentar oleh izam | 5 Maret 2010

  4. aku cinta sekolah biar jadi gayus

    Komentar oleh rini | 22 April 2010

  5. bagaimana cara membuka situs hasil tes pbsb yang lulus di universitas yang di pilih.tolong dong karena ku penasaran sekali ini.tolong kirim di alamat email ku aroelqpriences142yahoo.com

    Komentar oleh arul | 22 April 2010

  6. kepada panitia penyelenggara, saya ingin menanyakan sesuatu. saya asih dari SMA Lazuardi GIS, saat ini sedang menduduki kelas dua. saya sangat berminat masuk UGM, tapi keadaan saya kurang memungkinkan. kira2 ada tidak ya, syarat khusus mendapatkan beasiswa UGM? selain itu, saya mohon dikirimi info apabila pendaftaran UGM sudah dimulai. makasih

    Komentar oleh asih | 5 Mei 2010

  7. Kapan pengumuman hasil seleksi beasiswa jalur bidik misi???
    Biar kami download filenya soalnya banyak yang nunggu pengumuman itu. Thanks……………..

    Komentar oleh Ahmad Muallif | 15 Mei 2010

  8. kapan pengumuman hasil seleksi bidik misi ?
    dimanakah saya bisa mengetahui kabar seleksinya?
    terimakasih
    mohon hubungi saya di email saya vikrijanuarisma@yahoo.com

    Komentar oleh vikri januarisma | 5 Juni 2010

  9. pengumuman bidik misi kapan>/?

    Komentar oleh agung ilham | 24 Juli 2010

  10. informasi bidik misi untuk tahun ajaran 2011 kapan bisa dilihat……karana saya adalah siswa kelas 12 untuk yahun ini dan sedang mencari info beasiswa,kira2 bisa diakses dmna ya?

    Komentar oleh novita | 30 Juli 2010

  11. pengumuman bidik misi kapan yaa?

    Komentar oleh riyana | 4 Agustus 2010

  12. wah saya kls 12 bentar lagi mau melanjutkan kuliah,terima atas informasi bea siswa nya.

    Komentar oleh sidik | 27 September 2010

  13. pendaftaran program bidik misi untuk angkatan 2011 dibuka kapan??
    saya sudah mulai mencari tahu di situs ugm, tapi kok belum ada.
    tolong konfirmasinya ya..
    terima kasih

    Komentar oleh aim | 23 Oktober 2010

  14. kpan dibukany pendaftaran bidik misi bwt tahun 2011..??
    q dah ga sbar mau ikut…
    q dh cri d–stus ugm tpi ga da…… please ksih konfirmasiny…

    Komentar oleh guntur | 1 November 2010

  15. mau tanya pendaftaran mahasiswa baru dibuka kapan…??

    Komentar oleh yulia prihastuti | 3 November 2010

  16. bisakah aku mendapatkan beasiswa bidik misi???
    bisakah orang seperti saya memperolehnya???????

    Komentar oleh dien | 10 November 2010

  17. pembukaan pendaftaran bidik misi UGM dibuka kapan?

    Thanks.

    Komentar oleh aim | 22 November 2010

  18. saya siswa yang akan lulus pada tahun 2010 ini. bagaimana cara mendaftar untuk mendapatkan beasiswa bidik misi?

    Komentar oleh nope | 24 November 2010

  19. program bidik misi adalah jawaban bagi saya untuk bisa kuliah,,,
    saya tidak puya apa2 kecuali mimpi dan semangat…..
    info nya selalu saya tunggu….

    Komentar oleh wawan setiawan | 1 Desember 2010

  20. bagai mana cara masuk ugm

    Komentar oleh bagaimana cara masuk program bidikmisi di ugm | 5 Desember 2010

  21. Assalamualaikum ,saya mau menanyakan bagaimana cara pendaftaran mahasiswa baru UGM tahun 2010/2011 melalui jalur bidik misi?? Dan kapan Paling lambat pendaftarannya?……..info saya tunggu terima kasih . Wassalam

    Komentar oleh anisah novi | 4 Januari 2011

  22. pak,syarat agar bisa mendapatkan beasiswa bidik misi…gmna ya pa’?

    Komentar oleh hermita santi simanjuntak | 17 Januari 2011

  23. hore seneng bangetz aq mndngar informasi nie….semoga aq lolos masuk beasiswa nie

    Komentar oleh YOUNIE | 25 Januari 2011

  24. minta syaratx donk biar bisa ikutan beasiswa bidik misi,tlng dikirim ke email aqu…..
    melani_bunga46@yahoo.com

    Komentar oleh melan | 25 Januari 2011

  25. Syaratnya Apa Saja?

    Komentar oleh Pricilia.Lewerissa | 27 Januari 2011

  26. sy ingin sekolah ,terima sya di sini .sy benar2 berminat.sy siswi sma n 1 kauman ponorogo

    Komentar oleh nofi | 1 Februari 2011

  27. askum oy aku pgin bgt lo msuk ugm lwt beasiswa tlog ya doakn n bntu aq agr bsa msuk ugm

    Komentar oleh iswahudin | 3 Februari 2011

  28. oy tlong kasi aq infrmsinya trs ya n klo bsa jgn lwt email klo bsa lgsug ms k hp q ja ni nox 085749624300

    Komentar oleh iswahudin | 3 Februari 2011

  29. saya berminat ikut didik misi tapi juka saya sudah mempunyai sertifikat juara 1 tk kota dan se-karisidenan apa perlu seleksi lagi

    Mohon beri penjelasan

    Komentar oleh Anonymous | 4 Februari 2011

  30. kpn ,mulai di bk pendaftaran x

    Komentar oleh sakri | 5 Februari 2011

  31. aku sangat berambisi kiyeh,,,saya tunggu info.a..’asa ana kesampean kul di UGM,,,amen3x

    Komentar oleh alif karema | 20 Februari 2011

  32. saya mau tanya apakah boleh lulusan 2010 mengikuti prgram bidik misi 2011 .klu bisa bagaimana syrat-syaratnya

    Komentar oleh RIO | 25 Februari 2011

  33. boleh minta alamat pengiriman bidik misi di ugm?

    Komentar oleh Nila | 2 Maret 2011

  34. bleh mnta kode perguruan tinggi UGM gag?

    Komentar oleh widya | 5 Maret 2011

  35. boleh minta alamat pengiriman berkas ke UGM
    (alamat dari UGM.
    tolong pesan saya DI BALES

    Komentar oleh ike | 12 Maret 2011

  36. bagaimana kalau saya ingin masuk fakultas kedokteran dari beasiswa bidik misi?apakah dari pihak saya harus mengeluarkan dana tambahan?

    Komentar oleh anie rotul hikmah | 12 April 2011

  37. Kpan pengumuman bidikmisinya UGM???
    di situs ap yang dapat kami buka ntar??

    Komentar oleh firda | 3 Mei 2011

  38. Assalamu’alaikum wr,wb.saya siswa dari Bangka Belitung, saya ingin bertanya mengenai jalur bidik misi,boleh nggak pabila saya sangat menginginkan bidik misi tetapi saya tidak mengikuti snmptn

    Komentar oleh sukardi | 9 Mei 2011

  39. slamt siang,,saya siswi yg brhasil mndapatkn bidik misi,,yg ingin sy yax biaya apa saja di bebaskn bagi siswi yg mndapat beasiswa bidik misi

    Komentar oleh cici lestari mada | 19 Mei 2011

  40. saya siswa yang telah lulus snmptn undangan yang diprogramkan mengikuti program beasiswa bidikmisi untuk UGM. namun sampai sekarang belum ada kejelasannya …………

    Komentar oleh Siska Giofana | 19 Mei 2011

  41. saya pelajar sma negri 2 cirebon yg telah lulus snmptn undangan jalur bidik misi .
    saya mau nanya apakah yg telah lulus snmptn undangan dan memakai program bidik misi akan di bebaskan dari segala biaya apapun ?

    Komentar oleh mohammad vicky ramdhani | 19 Mei 2011

  42. Apakah program Bidikmisi hny diperuntukan bagi siswa yg berprestasi scr akademis ? bgmn halnya dgn prestasi yg non akademis, spt prestasi bidang olahraga misalnya , apakah ada kesempatan bwt mereka juga ?

    Komentar oleh ratna | 7 November 2011

  43. Apa maksud’y dari
    Demikian agar
    menjadi maklum bagi lulusan SMU/SMK/MAN yang berminat berkompetisi menjadi mahasiswa Universitas Gadjah Mada.?

    Komentar oleh FUFU IRMA MASFUFAH | 12 November 2011

  44. itu tuh yg SMU/SMK/MA di maklum gmna? gak bisa masuk ke UGM atau gmn?

    Komentar oleh FUFU IRMA MASFUFAH | 12 November 2011


Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 322 pengikut lainnya.

