Udinmduro's PMKS

BERUSAHA ADALAH PERJUANGAN

Lowongan CPNS KEMENTERIAN AGAMA (DEPAG) Tahun 2010

PENGUMUMAN
Nomor : BII/I-a/Kp.00.3/15774/2010

TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMA
TAHUN 2010

Kementerian Agama Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dengan ketentuan dan persyaratan sebagai berikut :
I. CARA MENDAFTAR
  1. Pendaftaran CPNS dilaksanakan berdasarkan domisili KTP setempat untuk pelamar pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN), Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN), Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN), dan Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN), kecuali pelamar pada Unit Eselon I Pusat, Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).
  2. Pengumuman dan pendaftaran CPNS di lingkungan Kementerian Agama secara on-line melalui internet/website dengan alamat http://www.kemenag.go.id dengan subdomain cpns.kemenag.go.id.
  3. Bagi pelamar yang kesulitan menggunakan aplikasi internet/website dapat melakukan pendaftaran/registrasi yang ditujukan langsung kepada panitia pengadaan CPNS masing-masing melalui kantor pos tanpa melampirkan print out entry data pendaftaran.
  4. Lamaran ditulis oleh tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar disertai dengan:
  1. Print out entry data pendaftar;
  2. Foto copy sah ijazah yang telah dilegalisir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan;
  3. Pas photo ukuran 4 x 6 cm sebanyak dua lembar;
  4. Foto copy KTP yang masih berlaku.
  1. Surat lamaran dikirim melalui jasa pos, ditujukan kepada panitia Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS Pusat/Panitia Pengadaan CPNS Unit Eselon I/Panitia Pengadaan CPNS Daerah dan stempel pos terakhir tanggal 3 November 2010;
  2. Pelamar wajib melampirkan amplop balasan yang telah ditempel perangko kilat dengan menuliskan nama dan alamat serta kode pos, bagi pelamar yang tidak melampirkan amplop balasan dinyatakan gugur sebagai peserta.
  3. Pada amplop lamaran agar dicantumkan satuan kerja yang dituju dan pekerjaan yang dilamar pada sudut kiri atas contoh terlampir.
  4. Lamaran dibuat menurut contoh terlampir. (Download dokumen)
II. PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 Tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun (pada tanggal 1 Januari  2011).
  3. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 Tahun sampai dengan 40 Tahun agar melampirkan bukti wiyata bakti sampai dengan tanggal 1 Januari 2011 minimal 13 Tahun 9 bulan secara terus menerus dan tidak terputus pada instansi pemerintah atau yayasan yang berbadan hukum;
  4. Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi sebelum berlakunya Keputusan Mendiknas Nomor 184/U/2001 tanggal 23 November 2001 harus sudah disahkan oleh Kopertis /Kopertais;
  5. Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri atau Lembaga Pendidikan Luar Negeri, harus melampirkan Surat Keputusan Penetapan dan Penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri dari Ditjen Pendidikan Tinggi /Ditjen Pendidikan Agama Islam;
  6. Foto copy ijazah Universitas /Institut dilegalisir oleh Rektor, Dekan atau Pembantu Dekan Bidang Akademik, sedangkan foto copy ijazah Sekolah Tinggi dilegalisir Ketua atau Pembantu Ketua Bidang Akademik;
  7. Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak diperkenankan;
  8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
  9. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil /PegawaiSwasta;
  10. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri /Pegawai Negeri;
  11. Bersedia ditempatkan di seluruh Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
  12. Tidak menjadi anggota /pengurus PARPOL;
  13. Bersedia memenuhi peraturan /ketentuan yang berlaku dalam lingkungan Kementerian Agama.
III. WAKTU PENDAFTARAN
Waktu pendaftaran pelamar melalui website/internet tanggal 25 Oktober 2010 sampai dengan tanggal 3 November 2010.
IV. KETENTUAN LAIN
  1. Penerimaan pendaftaran dilaksanakan pada unit kerja sebagai berikut :
  1. Sekretariat Jenderal
  2. Inspektorat Jenderal
  3. Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah
  4. Ditjen Pendidikan Islam
  5. Ditjen Bimas Islam
  6. Ditjen Bimas Kristen
  7. Ditjen Bimas Katolik
  8. Ditjen Bimas Hindu
  9. Ditjen Bimas Buddha
  10. Badan Litbang dan Diklat
  11. Kanwil Kementerian Agama Provinsi seluruh Indonesia
  12. Universitas Islam Negeri (UIN) seluruh Indonesia
  13. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) seluruh Indonesia
  14. Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar
  15. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) seluruh Indonesia
  16. Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN)
  17. Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN)
  18. Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN)
Jakarta, 22 Oktober 2010

PANITIA PENGADAAN CPNS
KEMENTERIAN AGAMA RI

K E T U A,

 

Silakan Anda Download Informasi Lengkapnya :

  1. Download Pengumuman
  2. Download Contoh Surat Lamaran
  3. Download Contoh Amplop
  4. Download Tahapan Pendaftaran
  5. Daftar PO BOX Pengiriman berkas
  6. Pendaftaran Online Klik DISINI

Baca Juga :

  1. Kumpulan Lowongan Kerja CPNS Tahun 2010 (update)
  2. Kumpulan Lowongan Kerja Bulan Oktober 2010 (update)
  3. Kumpulan Hasil Seleksi Administrasi CPNS Tahun 2010 (update)
  4. Cari Lowongan Lainnya CPNS, BUMN, Terbaru thn 2010  Klik DISINi
About these ads

23 Oktober 2010 - Posted by | Lowongan Kerja | , , , , , , , , , , ,

54 Komentar »

  1. bapak mentri…
    tolong dong tindak tegas oknum yg memiliki ijazah tapi tidak pernah kuliah alias beli ijazah, karena org semacam ini sangat merugikan negara. oknum semacam ini banyak sekali bertebaran disulawesi barat.
    yang merugikan lg, org semacam ini sdah banyak yang lulus cpns karena mereka punya kedekatan dengan pejabat-pejabat tertentu, sehingga kami yg kuliah murni hanya bisa elus-elus dada

    Komentar oleh cummank | 24 Oktober 2010

  2. yah…seleksi cpns cuma formalitas saja/sekedar menggugurkan kewajiban. sebab kebanyakan yg lulus klo bukan org dekatnya pejabat tertentu yah..mereka yg punya uang banyak.
    malas dech…

    Komentar oleh radit mamuju | 24 Oktober 2010

  3. YTH : BPK MENTERI AGAMA

    saya harap seleksi CPNS lingungan Depag tahun ini Benar2 MURNI dari hasil kerja / lebar jawaban para peserta calon pegawai negeri sipil..dan jangan jadikan seleksi ini hanya sebagai formalitas saja dan hanya sekedar melaksanakan kewajiban…toh ujung-ujungnya pihak depag sendiri sudah memegang siapa yang bakal jd penerus depag…
    saya harap HENTIKAN SEMUA ITU…….

    Komentar oleh jamaludin | 24 Oktober 2010

  4. menterinya aja g0bl0k

    Komentar oleh aku | 24 Oktober 2010

  5. Semoga para pengabdi negara bisa meningkatkan mutualisme serta loyalitas kerjanya. tidak ada yang kelayapan di jam kerja, jangan cuma duduk2 baca koran mimik kopi di kantor.

    Komentar oleh itok | 24 Oktober 2010

  6. pak ketika saya tahu ada penerimaan cpns saya sudah bahagia, tapi ketika melihat formasi guru bahasa sunda di tiap kota tidak ada, saya sedih,,,,,,,mengapa? mau dikemanakn bahasa sunda, dan riwayat pengabdian kami saya usul dengan hormat tolong adakan formasi bahasa sunda(hususnya di jabar). terimaksih

    Komentar oleh nenden lena | 24 Oktober 2010

  7. ass…
    minta tolong kalau ada info2 terbaru ttg CPNS…terima kasih…

    Komentar oleh rodeka | 24 Oktober 2010

  8. oh ya mudah2an lebih banyak rekruitmen guru fisika….saya sangat berharap…

    Komentar oleh rodeka | 24 Oktober 2010

  9. if you looking a scholarship, you can find it in http://highschoolscholarships.co.cc/

    Komentar oleh davidkaka | 24 Oktober 2010

  10. mohon informasi beasiswa s2 kemenag untuk jrs matematika tahun 2011

    Komentar oleh muhamad andi | 25 Oktober 2010

  11. Aku nggak ngerti dengan yang namax amplop balasan

    Komentar oleh nugi | 25 Oktober 2010

  12. Terima kasih atas info2 yang diberikan, semoga sukses selalu

    Komentar oleh Darto | 26 Oktober 2010

  13. mutu pendidikan sangat korelasi dengan kualitas guru, untuk itu rekruitmen guru kali ini oleh kemenag, supaya mempertimbangkan secara cermat tentang tingkat IPK, kecerdasan dan kemampuan calon guru terutama guru madrasah..Insya Allah.

    Komentar oleh Abdurahman Ato | 26 Oktober 2010

  14. Amien…

    Komentar oleh Y begitulah...mudah2n 4JJI meridhoi...amien... | 26 Oktober 2010

  15. Amien…

    Komentar oleh Ummat | 26 Oktober 2010

  16. usaha yang benar akan mendatangkan hasil yang benar!!!!!!
    Bismillah………

    Komentar oleh abdul muis | 27 Oktober 2010

  17. mari bersama memperbaiki diri dan lingkungan.. matur nuwun

    Komentar oleh abi dekha | 27 Oktober 2010

  18. moga cpns kemenag tahun ini murni

    Komentar oleh Anonymous | 27 Oktober 2010

  19. JANGAN BERHARAP SESUATU KALAU TIDAK BEKERJA, JANGAN BERMIMPI KALAU TIDAK TIDUR, ITU AJA. ENAK AJA MAU JADI PNS

    Komentar oleh SADIN AL GHOZALI | 28 Oktober 2010

  20. lebih baik wiraswasta aja deh….

    Komentar oleh butik tas wanita | 28 Oktober 2010

  21. klo bs penerimaan CPNS murni,,,,,,,masa cari duit pke duit,,,,tak mungkin anak n istri kita beri nafkah dr hasil yg tak halal(sogokan)………

    Komentar oleh mel-Q | 28 Oktober 2010

  22. saya mau tanya, lowongan cpns ini apakah hanya berlaku untuk lulusan universitas saja???
    lulusan SMA boleh apa tidak???

    mohon di balas.

    Komentar oleh Anonymous | 29 Oktober 2010

  23. Iya saya setuju sebaliknya kita di propinsi mluku in kususnya di kabupaten SBT ,,… Honor sampe skarng belum pernah di angkat ,, sedangkan yng di angkat mereka yng tidk prnah honor tiba2 ko di angkt jd PNS ,,..

    Komentar oleh Habiba pattyiha | 29 Oktober 2010

  24. pehatikan lah yg honor,bertahun2 mengabdi!jangan kan pengangkatan penaikan jatah honor pun tdk di perkatikan.kita sama dengan kalian yg pnya anak n istri…

    Komentar oleh rahasia illahi... | 29 Oktober 2010

  25. jangan seperti tahun kemaren…penerima’n ga bener.yang sarjana hukum islam kenp ga di terima,sedangkan yg cma lulusan sma ko di angkat… angkat dong yg honor2,mereka sudah berpengalaman di bidang depag ini.jngan yg ga tau menau yg di angkat!

    Komentar oleh rahasia illahi | 29 Oktober 2010

  26. percuma ikut tes cpns depag, pake duit, capeknya doang ngurus2 skck, dll. kita udh berkali-kali ikut gak lulus. kl mau lulus serahkan foto copy no peserta ke org yg bisa nolong. ini indonesia lho, segala-galanya pake duit, sogok sana sogok sini, he…..he……

    Komentar oleh ahmad | 29 Oktober 2010

  27. Kepala Depag yth. Kenapa sekarang sudah nggak bisa daftar di online nya apa ada permainan lagi? kita masyarakat sudah bosan dengan tingkah laku orang-orang yang tidak bermoral dalm perekrutan cpns, nanti akan saya bunuh orang didepag kalau ada bukti dia bermain mata dengan pendaftar cpns. ingaat pak… dan kasi tahu semua bawahan bapak …

    Komentar oleh iksan | 30 Oktober 2010

  28. percuma kalau ga ada duit…….. mau buang air kecil aza pake duit, pa lagi mau masuk PNS………

    Komentar oleh afandi | 30 Oktober 2010

  29. manusia manusia yang jelas aja yang lulus…kkn boook!!!!!

    Komentar oleh yoi | 1 November 2010

  30. pak mentri agama penerimaan CPNS d lingkup Kemenag cuma buat
    anak anak pejebat n yang berduit ya??

    Komentar oleh irma tuanany,S.Ag | 1 November 2010

  31. Emang Cpns to bikin sakit hati malah yg banyak lolos yg goblok2 yg IPKya tidak cumloud

    Komentar oleh Anonymous | 1 November 2010

  32. Saudara2 IPK cumlaud yg trhormat..emg IPK yg tinggi jaminan dia lbh pinter dr yg IPK rendah y?? Q ykn kalian dpt IPK bagus krn brjuang mati2an dlm kuliah, klu org brjuang mati2an dlm CPNS trus ktrima knp bnyk yg iri trus bilang..IPK jelek2 kok ktrima, CPNS KKN tu..bilang ja anda gk pny kemampuan lo2s CPNS..lht donk byk org kul sabtu-miggu/kul sak2E IPKny cumlaud tp otak udang

    Komentar oleh Alex | 2 November 2010

  33. kenceng aja bayar sribu !!!!
    tau diri dongk!!!
    pa lagi PNS..

    Komentar oleh juna idi | 2 November 2010

  34. gaya kali online!!!berkas blum nyampe dah dicampak ke mulut smpah!! cemeeennn,takut bersaing!!
    hak orang jangan diambil,klau brani ayo lebih fear!!!

    Komentar oleh juna idi | 2 November 2010

  35. Assalamualaikum…Bismillahirohmanirohim…semoga hati kita bisa terbuka…banyak sudah pengangguran,,banyak sudah rakyat miskin,,maka dari itu buka lapangan kerja seluas2nya..kemiskinan menimbulkan kejahatan kriminalitas..hancur bangsa ini .,.,ingat para pejabat2….heheheheh

    Komentar oleh hamba Allah | 7 November 2010

  36. Assalamu’alaikum Wr. Wb. Pa saya tidak ikut seleksi CPNS tahun ini kenapa karena sya sudah merasa jenuh dengan melihat jumlah kuota dalam penerimaan CPNS tahun demi tahun di lingkungan Kementerian Agama.
    terima kasih

    Komentar oleh Ahmad Zaeni, S.Ag | 8 November 2010

  37. Ingatlah batasan-batasan Allah, Sesungguhnya Allah mngetahui terhadap apa yg kita lakukan.

    Komentar oleh abdillah | 8 November 2010

  38. uda ngelamar mana balasannya

    Komentar oleh rulen | 9 November 2010

  39. Asslm. Semoga segala aktifitas apapun yang kita lakukan, semuanya bermuara pada ibadah demi ‘izzul islam walmuslimin dan bangsa serta negara. Amiin ya robbal’alamin.

    Komentar oleh Abi Irsyad | 10 November 2010

  40. Kejujuran rekrutmen CPNS sangat dibutuhkan, jika tidak ada kejujuran maka yang terjadi adalah penyelewengan dan kesewenang-wenangan. Saya punya saran gimana jika Panitia CPNS menyiapkan SCAN yang secara langsung nilai atau hasil lembar jawaban ujian CPNS bisa diketahui oleh peserta pada hari ujian, dan pengumuman CPNS harus melampirkan skor yang diperoleh peserta ujian dari skor yang tertinggi sampai yang terendah

    Komentar oleh Nuryanto, S.Ag, M.Pd, M.Si | 12 November 2010

  41. saya berharap didunia ini masih da kejujuran dan dengan hasil yang murni bukan karena segala harus materi…
    karena bagaimana pun,materi yang digunakan akan membuat anda tidak bahagia di dunia,,,
    kasian nilah mereka yang memang pintar..
    masa ia depag,,artinya depertemen agama masih bisa disogok,padahal sudah bawa nama agama…dimana kejujuran anda..apa ia agama jadi pertaruhan jg,,demi kebahagian didunia????????????

    Komentar oleh anisa | 15 November 2010

  42. klo rezeki tak kan kmna,yakin dan doa ok

    Komentar oleh hamba allah | 15 November 2010

  43. tergantung ma orangnya,gak semua cpns sprt yg dibilang negatif sprti itu!
    orang kok bisanya cuman komentar!

    Komentar oleh just_meliza | 16 November 2010

  44. bapak/ibu yang terhormat saya blom terima kartu ujiannya.terima kasih

    Komentar oleh dorkas susy yanti hutagalung | 17 November 2010

  45. Bpk mentri agama tolong dong untuk kami yang usia sudah 43 thn lingkup sekolah di swasta diperjuangkan juga untuk tenaga honorer jgn yang negeri sj.khan kami turut membimbing moral mereka jg.trims.

    Komentar oleh asti putri | 22 November 2010

  46. yg namanya kelulusan, adalah tergantung dari rezeki dari tiap indifudu jangn pernah menyalahkan sesuatu walau kita anak menteripun jika rezeki itu belum ada pd diri kita ga’ bakalan bisa biar punya doku yg banyak buat nyogok klo blum ada rezeki tuk itu ga’ mungkin bisa. skali lagi jngn salahkan siapa pun atau apapun

    Komentar oleh Anonymous | 25 November 2010

  47. pak menteri… Informasi terbaru sekarang tes PNS di lingkungan kementerian agama juga terdapat pakai sogokan… jadi mohon di
    tindak tegas pelaku suap bagi yang menyuap atau pun yang disuap dalam penerimaan pegawai negeri sipil ini.

    Komentar oleh zen | 6 Desember 2010

  48. rizki tu dijemput tdk dtng sendiri… yuk bangun usaha…

    Komentar oleh Emak | 7 Desember 2010

  49. Ya Allah sabarkan dan tabahkanlah saudara (i) saya yang telah ikut tes cpns di kemenag baru-baru ini. redhoilah segala perjuangan dan pengorbanan mereka selama ini.

    Komentar oleh Abdurahman Ato | 7 Desember 2010

  50. pak menteri agama, bsgsimana to, teman-teman yang sudah lulus verifikasi data best belum juga ada tanda-tanda pemberkasan. kan kasihan mereka. dah lama lo wiyatanya?????

    Komentar oleh faizin-azka@yahoo.com | 7 Maret 2011

  51. baak mentri kenapa Ijazah IAIN Surabaya saya
    tidak diterima ketika mendaftar CPNS. mohon ditindaklanjuti trima kasih

    Komentar oleh Afifah | 24 Maret 2011

  52. waduh piyeki…da g ya jurusan saya adm negara dan ipk saya rendah 3,56 kuliah s1 selama 4 tahun dr universitas negeri…sy takut d tolak…bisa daftar g y d kemenag/depag?

    Komentar oleh ant | 3 Juni 2011

  53. Bapak Mentri yang t’hormat.. dalam kuota CPNS 2011 tolong di Rekrut Sarjana Perikanan khusus untuk mengisi Jabatan Guru Muatan Lokal pada Sekolah MAN 2 Ambon dikarena pada posisi ini tidak ada tenaga pengajarnya,,,,,,,, wassallam

    Komentar oleh fanny.Lessy | 17 Juni 2011

  54. assalamu alaikum….bapak n ibu yang terhormat ysaya ingin sekali melamar sebagai pegawai yang ingin masuk dibidang keagamaan di kanwil depag,
    apa ada yang berpendidikan SmA sederajat..Terima kasih

    Komentar oleh Robiah | 11 April 2012


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 321 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: