Udinmduro's PMKS

BERUSAHA ADALAH PERJUANGAN

Pemkab Sidoarjo Ajukan 900 Formasi CPNS 2010

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo mengajukan 900 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun 2010 ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Pengajuan itu guna mengantisipasi berkurangnya tenaga PNS karena pensiun.

Kepala BKD Sidoarjo, Sri Witarsih mengatakan, sudah mendata kebutuhan pegawai di lingkungan pemkab, termasuk kebutuhan guru dan tenaga medis yang selama ini banyak yang masih kosong. “Jika dilihat dari kebutuhan, butuh 900 orang. Namun, kami belum tahu berapa yang nanti disetujui BKN,” katanya, Selasa (16/3).

Menurutnya, jumlah pegawai pemkab sebanyak 15.800. Jumlah itu termasuk tenaga honorer yang belum diangkat menjadi PNS. Tahun ini, ada 360 PNS yang hendak pensiun. Tahun 2011 diperkirakan lebih dari 400 PNS pensiun. “Jumlah itu pensiun normal, belum lagi yang pensiun karena meninggal dunia,” bebernya.

Pemkab juga berencana merekrut pegawai kontrak untuk mengisi kebutuhan tenaga pasukan kuning dan tukang kebun.

Sementara untuk pegawai honorer tetap harus ikut tes jalur umum. Sebab, sejauh ini belum ada instruksi dari Men-PAN untuk mengangkat pegawai honorer jadi PNS dari jalur khusus.

Dian Setiowati, guru honorer, berharap bisa diangkat menjadi PNS melalui jalur khusus. “Data saya sudah masuk di BKD meski baru menjadi pegawai honorer tahun 2006 lalu. Harusnya diperjuangkan agar bisa diangkat menjadi PNS melalui jalur khusus,” harapnya.

Dia berharap Men-PAN mengeluarkan kebijakan baru dan mengangkat pegawai honorer menjadi PNS, seperti yang dilakukan selama ini.nain.

Sb : surya

10 April 2010 - Posted by | Lowongan Kerja | , , ,

3 Komentar »

  1. saya mendukung usulan saudari dian.soalnya saya sendiri berharap dapat diangkat menjadi PNS melalui jalur khusus. setidaknya pemerintah juga memperhatikan jasa pegawai yang sudah lama bekerja sebagai tenaga kontrak / honorer. saya sendiri sebenarnya sudah masuk data base di BKD tahun 2006 Tp belum juga diangkat

    Komentar oleh kevin | 19 April 2010

  2. saya juga mendukung usulan saudari Dian, saya sudah bekerja di salah satu instansi pemerintahan bahkan mulai tahun 2004, dan anehnya saya pada waktu itu tidak diusulkan tenaga kontrak bahkan sampai sekarang saya masih sebagai tenaga Sukwan yang SK nya di tandatangani oleh kepala Dinas, dengan gaji 500.000.- per bulannya saya berharap ada perubahan tentang peraturan daerah khususnya di Sidoarjo, tolong perhatikan nasib kami terutama Sukwan Dinas yang ditandatangani Kepala Dinas.dan saya yakin di Dinas -Dinas masih banyak tenaga Sukwan yang SK nya di tandatangani oleh kepala Dinas yang putus asa, seperti saya

    Komentar oleh Aida Rofiah, SE | 6 Agustus 2010

  3. saya juga sangat setuju dengan usulan-usulan diatas karena saya juga bekerja di instansi pemerintahan dari tahun 2004 tapi sampai sekarang masih belum jelas, dan saya berharap bisa diangkat menjadi CPNS

    Komentar oleh Agung Jainuri | 24 Agustus 2010


Tinggalkan Balasan

