Udinmduro's PMKS

BERUSAHA ADALAH PERJUANGAN

Pengumuman Beasiswa Calon Tenaga Penyuluh Lapangan (TPL) Industri Kecil dan Menengah Th. 2010 / 20 Mei

Berdasarkan Peraturan Menteri Perindustrian RI No 19/M-IND/PER/2/2007 tentang penyelenggaraan program beasiswa Tenaga Penyuluh Lapangan Industri Kecil dan Menengah, bahwa dalam rangka mempercepat pertumbuhan Industri Kecil dan menengah di Propinsi dan kabupaten/kota perlu mempersiapkan tenaga penyuluh lapangan industri kecil menengah (IKM) melalui program beasiswa pada unit pendidikan di lingkungan Kementerian Perindustrian.

Sehubungan dengan hal tersebut Kementerian Perindustrian akan memberikan kesempatan kepada siswa-siswi berprestasi tingkat sekolah menengah tingkat atas (SMA/MA/SMK) yang tidak mampu pada Pemerintah Propinsi dan Kabupaten/Kota diprioritaskan untuk daerah tinggal, daerah terpencil, daerah perbatasan, pasca bencana, pasca konflik dan daerah pemekaran, untuk disekolahkan pada unit pendidikan di lingkungan Kementerian Perindustrian dengan Program Beasiswa Calon Tenaga Penyuluh Lapangan (TPL) IKM setara dengan program D-3.

Latar Belakang

  • Untuk mempercepat pertumbuhan Industri kecil dan Menengah diperlukan SDM pembina yang profesional.
  • Departemen Perindustrian telah memiliki Unit Pendidikan yang mampu membentuk SDM yang terampil.
  • Memberikan kesempatan kepada generasi muda yang berprestasi, tetapi kurang mampu dalam segi ekonomi.
  • Perlu Program Beasiswa Tenaga Penyuluh Lapangan Industri Kecil dan Menengah.

Dasar Hukum

  • Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 19/M-IND/PER/2/2007 tentang Penyelenggaraan Program Beasiswa Tenaga Penyuluh Lapangan (TPL) Industri Kecil dan Menengah (IKM).
  • Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 05/SJ-IND/PER/3/2007 tentang Pedoman Teknis Penyelenggaraan Program Beasiswa TPL IKM.
  • Penyelenggaraan Program Beasiswa TPL IKM setara dengan Program Diploma III pada Unit Pendidikan di Lingkungan Departemen Perindustrian.
  • Rekruitmen calon mahasiswa dilakukan oleh Biro Kepegawaian bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat dan Unit Pendidikan terkait.
  • Kontrak kerja pasca pendidikan dilakukan oleh Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah.

Pelaksanaan Program Beasiswa TPL IKM

Lama Pendidikan :

  • Program Beasiswa Tenaga Penyuluh Lapangan Industri Kecil dan Menengah diselenggarakan selama 3 tahun (6 semester) sebanyak 110-120 sks, setara dengan Program Diploma III.

Beasiswa yang diberikan :

  • Bantuan transport dari daerah masing-masing ketempat Pendidikan (pulang-pergi).
  • Bantuan biaya hidup selama pendidikan.
  • Biaya kuliah / Praktek.
  • Bantuan buku.

Persyaratan Peserta :

  • Siswa kelas III SMU/MA/SMK atau yang telah lulus satu tahun sebelumnya dan menduduki peringkat 1 s/d 10 dikelasnya.
  • Prestasi siswa ditujukan oleh Raport kelas I s/d III.
  • Mendapat surat Rekomendasi dari Pemerintah Daerah / Kepala Dinas yang menangani Sektor Industri.
  • Apabila mengundurkan diri diwajibkan mengembalikan seluruh biaya yang telah dikeluarkan.
  • Mempunyai minat yang kuat pada salah satu program Studi yang ditawarkan dan mempunyai bakat wirausaha .

Persyaratan Administrasi

  • Masing-masing calon pelamar mengisi formulir pendaftaran

Surat lamaran dilampiri :

  • Fotocopy Raport kelas I s/d III yang telah dilegalisasi oleh kepala sekolah yang bersangkutan.
  • Surat pernyataan minat pelamar dan bersedia mengembalikan biaya apabila mengundurkan diri.
  • Surat rekomendasi dari kepala sekolah tentang perkembangan dan prestasi siswa.
  • Surat rekomendasi dari Pemerintah Daerah atau Kepala Dinas yang menangani sektor industri.
  • Surat keterangan Berbadan Sehat dan bebas dari Narkoba dari Dokter.
  • Pas Foto ukuran 4X6 sebanyak 3 (tiga) lembar.

Prosedur Rekruitmen :

  • Dinas yang menangani sektor Industri agar memberitahukan kepada SMU/MA/SMK yang ada di Kabupaten dan Kota masing-masing.
  • Siswa yang berminat, melampirkan persyaratan administrasi dengan surat pengantar dari Kepala Sekolah yang bersangkutan, disampaikan ke Biro Kepegawaian Departemen Perindustrian.
  • Seleksi calon penerima Beasiswa TPL IKM :
  • Seleksi Administrasi
  • Wawancara untuk mengetahui minat dan bakat serta penjelasan Program kepada calon penerima Beasiswa TPL IKM.
  • Penetapan dan Pengumuman Penerima Beasiswa TPL IKM akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah atau Dinas yang menangani sektor Industri, ditembuskan kepada Sekolah yang bersangkutan atau dapat diakses melalui Internet di : http://www.depperin.go.id
  • Peserta yang dinyatakan lulus harus melakukan pendaftaran ulang di Unit Pendidikan yang dituju.
  • Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui Internet di : http://www.depperin.go.id

Pasca Pendidikan

  • Setelah lulus Program DIII TPL IKM akan ditempatkan sebagai Tenaga Penyuluh Lapangan Industri Kecil dan Menengah di Kabupaten/Kota masing-masing dengan kontrak selama 2 (dua) tahun.
  • Selama masa kontrak diberikan honorarium dan biaya operasional sesuai dengan ketentuan.
  • Setelah selesai masa kontrak, mengingat yang bersangkutan telah memiliki keterampilan teknis dan pengetahuan wirausaha, diharapkan yang bersangkutan dapat berwirausaha sebagai konsultan IKM, atau bekerja ditempat lain (Swasta).

Bagi yang berminat, silakan download :

  1. Pengumuman

  2. Formulir

Baca Juga  :

26 April 2010 - Posted by | pendidikan | , ,

240 Komentar »

  1. saya ikut mendukung dengan adanya dari salah satu upaya meningkat kualitas dari kemampuan masing-masing

    Komentar oleh ahnadimesan | 5 Mei 2010

  2. semoga sukses

    Komentar oleh sanusi | 5 Mei 2010

  3. saya sangat setuju dengan adanya beasiswa dari depperin. saya sudah mendaftar. dan yang saya ingin tanyakan, pengumuman bagi siswa yang lulus gimana mengetahuinya……????

    Komentar oleh sagita suryade | 8 Mei 2010

  4. indonesia butuh program seperti ini.,,

    Komentar oleh septria likardo | 15 Mei 2010

  5. program seperti ini perlu terus dikembangkan agar tidak banyak sdm yang tidak produktif dan mengurangi angka pengangguran karena berbagai faktor, itu yang harus diperhatikan. kemudian tidak ada salahnya juga diberikan kesempatan kepada lulusan beberapa tahun sebelumnya mengingat banyaknya keterbatasan yang ditimbulkan oleh banyak faktor. yang perlu ditekankan mungkin dari niat dan usaha yang keras dari para pelamar.

    Komentar oleh nixie | 18 Mei 2010

  6. saya mendukung penuh program ini. saya harap program ini dilaksanakan secara kontinyu tuk memberi kesempatan yang merata kepada anak negri untuk berbakti kepada negaranya.

    Komentar oleh salman | 18 Mei 2010

  7. asm,,
    klw boleh tau pengumumannya pada tanggal kapan dibulan juli tepatnya?

    Komentar oleh rinaldi | 29 Mei 2010

  8. kenapa pengumuman bswa tpl lama sekali……

    Komentar oleh m.syaiful bahri | 31 Mei 2010

  9. kalau boleh tau pengumumannya tanggal berapa ?

    Komentar oleh indri | 2 Juni 2010

  10. asslm,,
    kalau bleh tau apa bnar semua biaya pendidikan di biayai pemerintah. dan pengumuman kelulusan tgl dan bln apa??? trim’s

    Komentar oleh Mhella H Dasmir | 4 Juni 2010

  11. kapan pengumuman peserta yang diterima??????????????

    Komentar oleh martin ramadhan | 6 Juni 2010

  12. bulan juli tanggal berapa pengumuman peserta yang diterima ?

    Komentar oleh Srinaluri | 10 Juni 2010

  13. saya berharap penuh dapat bergabung dalam TPL IKM Depperin> terimakasih untuk program beasiswanya.

    Komentar oleh zulkifli sman2 BS | 12 Juni 2010

  14. Tolong kabarin ke saya pengumuman hasil tpl ya? NO.hp 087869378316 okey trims………

    Komentar oleh WIDYA SUCI NOVRIANI | 15 Juni 2010

  15. teman-temanku yang baik-baik …….. bantu suci ya sayang kapan mulai nya pengumuman tpl 2010 suci juga sudah mendaftar di jakarta .

    Komentar oleh suci | 18 Juni 2010

  16. kapan pengumuman hasil seleksinya???

    Komentar oleh Muhammad Asri | 19 Juni 2010

  17. Ass.wr.wb.
    Sy pribadi sgt b’syukur ats adanya pROgram seperti ini,,dan sy sgt brharap penuh moga2 sy dpt ditrima jd TPL IKM.
    InsyaALLAH..Amien
    sy sgt ingn m’bahgiakan kdua org tUA sy,n cita2 sy dpt trwujud..
    Tgl pngumumanx kpn yach???
    Thankz…
    Sukses slalu DEPPERIN

    Komentar oleh Barlhy | 19 Juni 2010

  18. saya mmw nanya kpn pengumuman tenaga penyuluh lapangan 2010
    mksh y

    Komentar oleh hakim | 22 Juni 2010

  19. kapan tanggal pengumuman yang sebenarnya?

    Komentar oleh indri | 23 Juni 2010

  20. Program ini merupakan program yang sangat bagus, baik menurut saya pribadi maupun sebagian orang banyak. Saya harap dengan adanya program ini bisa membantu anak bangsa yang tidak mampu dan berprestasi. tolong hubungin saya jika pengumumannya sudah diumumkan (085234357594)

    Komentar oleh Nurul Faqih | 24 Juni 2010

  21. Do’a kan saya ya teman-teman supaya diterima di TPL karena saya sangat mengharapkan kelulusan agar dapat kuliah…

    Komentar oleh Sariful Azhar | 24 Juni 2010

  22. ass. Kapan ya pengumuman beasiswa TPL bisa diketahui??

    Komentar oleh zulkifli Smanda BS | 26 Juni 2010

  23. kpan y pngumum_a TPL 2010???

    kbri sya y
    (081977489440)

    Komentar oleh elies Hasibuan | 27 Juni 2010

  24. assalamu’alaikum….

    terima ksih sbelumnya atas infonya. alhamdulillah saya juga ikut mencoba beasiswa TPL IKM ini..

    sama halnya dengan yang lain saya juga sedang menunggu hasilnya. dan setau sya bahwa pengumuman diterimanya akan dikirim via pos. dari kementerian perind. ke dinas industri masing2 wilayah yg kemudian dikirim ke sekolah kita masing2 …. pada bulan juli..

    saya berdoa yang terbaik untuk kita smua..
    emh btw kl ada yg mau komunikasi sama saya
    add facebook sya ya : vjpotter_it@yahoo.com

    wassalaam!

    Komentar oleh abdullah | 27 Juni 2010

  25. assalamualaikum wr wb
    saya sudah tidak sabar menunggu pengumuman itu,tanggal berapa pengumumannya?

    Komentar oleh vidhy | 1 Juli 2010

  26. assalamu`alaikum wr wb
    mohon pengumuman penerima beasiswa tpl bsa di umumkan lwat link or media cetak…

    Komentar oleh rona | 1 Juli 2010

  27. saya maw nanya,, kapan pengumuman nya…
    soalnya Q dach daftar????

    Komentar oleh gita suci rahmadani | 2 Juli 2010

  28. Assallamualaikum wr.wb
    Sama seperti yg lain, Saya juga sudah mendaftar & sangat berharap agar permohonan beasiswa Saya di terima, Semoga dibukakan jalan oleh Allah Ar-Rahman bagi kita semua ‘tuk mencapai cita-cita kita. Amin ya Robb…..
    Saya sangat berharap bisa kuliah & kalau ini jalan bagi Saya & kita semua, Saya berharap dimudahkan jalannya,,, tapi kalau pun nggak, inilah jalan kita,,, tapim saya tetap berharap sebalum pengumumannya
    Oh, ya,,, sama kayak yg lain, Saya juga mau nanya “kapan ya pengumumannya??” Saya rada kurang info karena ngirim berkasnya juga secara personal

    Wassallamualaikum wr. wb
    (Mohon kabarnya kalau sudah pengumuman)

    Komentar oleh Nur Ratih | 2 Juli 2010

  29. ass
    tgl brapa kluar hsil sleksi TPL pak

    Komentar oleh rahmad azuwardi | 2 Juli 2010

  30. Bln Juli tgl brpa ya kalau boleh tau pengumumannya ?

    Komentar oleh Sri Naluri | 2 Juli 2010

  31. Tgl brapa ya pngumumannya?

    Komentar oleh Harjoko | 3 Juli 2010

  32. bagus jg ada nya TPL untuk meningkt kn SDM bgian industri.
    tpi tolong donk pak,
    di tinjak lanjutin dosen2 nya!!!
    karena banyak dosen mengajar tidak sesuai dengan ke ahlian nya!!!
    atau tidak sesuai dengan pendidikan dosen nya!!!

    Komentar oleh edy | 3 Juli 2010

  33. Assalamu’alaikm. . .
    Saya dan juga teman2 lainnya yang melamar beasiswa di dirjen ikm sangat menghrapkn dapat di terima karena hanya inilah harapan saya satu2nya agar dapat berkarya dan mengabdi pd indonesia. .
    Berilah kami kesmpatan. .
    Semoga Allah ya rahman ya rohim mndgar doa kami smua. .
    Smoga Allah membri kmdhan jika memang it jaln hidup saya. .

    Pertnyaan saya :
    kapan pgumumannya pak. . ??
    Soalnya ini sudah bulan juli. .

    Zaimul (085764511319)
    sukran. .Wassalamu’alaikm. .

    Komentar oleh Zaimul Himam | 4 Juli 2010

  34. AsS,,,saya dan org tua sangat bersyukur adanya beasiswa TPL IKM ini karna memberi kesempatan kepada siswa(i)yang tidak mampu.Kira-kira kapan PENGUMUMAN karna semua perguruan Tinggi sudah mulai pendaftaran,,
    terima kasih banyak atas partisipasinya,, Ass Wr.Wb
    kiki cahyati;BERAU(KAL-TIM)

    Komentar oleh kiki cahyati | 4 Juli 2010

  35. saya benar-benar mengharapkan kelulusan pada beasiwa calon tenaga penyuluh lapangan industri kecil dan menengah dibawah naungan dirjen perindustrian,sebab membawa nama besar bangsa indonesia tidak cukup dengan sektor pertanian saja,maka dari itu saya berharap bisa diberi kesempatan untuk itu,dengan cara saya diterima sebagai maha siswa baru,,terima kasih.

    Komentar oleh fandi candra | 4 Juli 2010

  36. kami tunggu kehadiran adik2 di kampus ATIM… selamat bergabung di TPL ATIM buat yg lulus di sini ya!

    Komentar oleh senior TPL | 5 Juli 2010

  37. Assalamu’alaikum wr wb

    pak admin blog ini mohon dijawab dong prtanyaan teman2 semua. Dan saya juga ingin bertanya dan mohon jawabannya, kapankah tanggal pasti pengumumannya karena waktu pendaftaran ulang di perguruan tinggi lain sudah mendekati batas waktu registrasi, sedangkan saya mesti mencari teman yg mau memberi saya pinjaman untuk bayar daftar ulang. Dan seandainya pengumuman TPL sudah keluar maka akan lebih jelas lagi apa yang akan saya lakukan kedepannya.
    Dan saya juga mendapat informasi katanya yang lulus beasiswa TPL kuliahnya tahun depan, apa itu benar ? Mohon dijawab.

    Komentar oleh ahmad | 5 Juli 2010

  38. assalamu alaikum
    pak, tolong di tampilkan nama nama seluruh calon mahasiswa yg di terima di depertemen perindustrian tahun 2010. agar kita semua dapat mengetahui siapa sja yg lulus.
    terima kasih atas kerjasamanya
    wassalam

    Komentar oleh wahyudin | 5 Juli 2010

  39. askum??????????
    sbnrnya kpn pak pngumumannya????????
    trimz

    Komentar oleh Anonymous | 5 Juli 2010

  40. aslmkm……
    pak,kpan pengumumannya???????
    saya dan tmen2 lgi nunggu2 pengumuman beasiswa TPL IKM ini..
    wassalam

    Komentar oleh yulianti | 5 Juli 2010

  41. AsS…
    Sya rido,… IkUt slkSI Tpl ikm.mW NAnya kpn kLwr hsl slKsina.sy brHRp bgT Bs dtrMA. KRna sY G’ Pnya apa2.xlw g” lLs sLks ne mgkn sy td kLyh.jd sy mhn trmlh sy. WasSlm. Oea nNt hsl slKsina krm ke nO NI ea.081993045911

    Komentar oleh Muhammad rido | 5 Juli 2010

  42. wAdduh satu bulan lebih koQ gak ada berita yahhh????
    toLOng secepatnya dUmumkan PAk!!!!!

    Komentar oleh Eca | 6 Juli 2010

  43. Assalamu’alaikum wr. wb
    Saya juga mengikuti program beasiswa ini, saya sangat berharap dapat diterima di sini, karena di daerah saya sangat membutuhkan sekali tenaga penyuluh. Terima kasih. Wassalam.

    Komentar oleh Nanik Hermawati | 6 Juli 2010

  44. kapan niech pengumuman.e..???

    truz almat web nya yng lolos pac…???

    dag-dig-dug lho..??

    Komentar oleh neiwaen | 6 Juli 2010

  45. Assalamualaikum.kpan ya pengumuman tpl angktan 2010.mksih

    Komentar oleh chia | 6 Juli 2010

  46. sekedar info..
    pengalaman saya, bgi calon penerima beasiswa tpl ini akan dikirimi surat ke dinas masing2, ke rumah, atau ke sekolah, bisa juga ke semuanya. jika ada yang mencantumkan no telepon, biasanya dihubungi. hrap bersabar saja….
    saya peneriam beasiswa tersebut angkatan ke dua atau thun 2008,di STT Tekstil. biasanya pengumuman beasiswa ini dapat di lihat di http://www.depperin.go.id
    terima kasih, semoga info ini bermanfaat.

    Komentar oleh Ridzky J. Permana | 6 Juli 2010

  47. Ass.Wr.Wb
    Pak,kpan hasil nya kluar???

    Komentar oleh egi anggara | 7 Juli 2010

  48. 085266571992 ne nom aku pak……buk…. ;-)

    Komentar oleh egi anggara | 7 Juli 2010

  49. Ass. pak Kapan Hasil Seleksi Diumumkan Saya Dari Pasaman Barat No. Hp. 081267055847. Trimk;s

    Komentar oleh buyung | 7 Juli 2010

  50. assalamualaikum…
    deg2an nunggu pengumuman, semoga lulus seleksi semua..AMIN.
    tapi kalo ad khabar tolong jgn dilupakan q sbgai slh st peserta.. ke nomor 081350667984..

    Komentar oleh aisyah_smabuBTG | 7 Juli 2010

  51. kaapaaan siiech pengumuman’y???

    udh Lamma nggu’y..
    managh di bkiin tegaang mah pngumuman’y….

    Komentar oleh iva | 7 Juli 2010

  52. Trim”s bwt senior yg dah ngasi info,…
    pi lw dah diumumkan tlng ksi khbar ke saya jg ya,..ke no.081384476073,..

    Komentar oleh izaki ghun | 7 Juli 2010

  53. kapan pengumuman….?

    Komentar oleh hendra yunus | 8 Juli 2010

  54. saya calon TPL dari prov gorontalo cm pengen tau aja pengumanx tanggal berapa

    Komentar oleh hendra yunus | 8 Juli 2010

  55. assalamu’alaikum…………..
    saya juga pusing nnggu pengumuman nih?
    kalau udah ada kabar tolong kabari knum saya dan teman2 saya ya?
    085361063872……..azizah
    081263650738……..herman
    081264061915……..Djoko

    Komentar oleh azizah | 8 Juli 2010

  56. kita sama2 berdo’a yah……
    semoga perjuangn ni gak sia2……….aminnnnnnnnnnnnnnn

    Komentar oleh azizah | 8 Juli 2010

  57. askum ?????????
    pak/buk kbri aku y.dtrma atau g dtrma
    087755125062 . trimS

    Komentar oleh anam | 8 Juli 2010

  58. kepada pengurus beasiswa tpl 2010 saya meminta agar memberikan informasi yang jelas kpn pengumuman tpl 2010 diumumkan.mgkn sekian ribu peserta tidak ada yang tau kepastiannny.jd dgn sebesar2ny saya berharap kepastiannya kepada bapak/ibu.

    Komentar oleh hakim | 8 Juli 2010

  59. kpn pengumumannYa pak…??
    tlng hubungi ke nox ne 085270725385

    Komentar oleh herlin | 9 Juli 2010

  60. Tman2 yg sbar! Smg qta lu2s. .
    Amiin. . . .
    Sukses yach. .

    Komentar oleh Anonymous | 9 Juli 2010

  61. asslm.
    bagaimana ini?
    kapan pengumuman kelulusannya?
    tolong segera kabari ya!…
    semoga cepat di pastikan>..
    katanya bulan ini ini>.. tapi tanggal berapa?…

    Komentar oleh erni noviana | 9 Juli 2010

  62. hmz….

    pengumuman bea siswanya dah kluar belum….

    Komentar oleh chandra | 9 Juli 2010

  63. Assalamu’alaikum wr wb

    Bpk HUmas, saya mau tanya,,,
    kapan ya pengumunam beasiswa TPL ini di umumkan…???
    dan bagaimana saya bisa mengetahui, apakah saya di terima atau tidak..??
    apakah akan di kirimkan e_mail ke saya?
    atau hanya di sampai kan ke sekolah saja?
    dan apa bpk humas mengumumkannya cuma untuk siswa yang di terima saja???

    terima kasih
    wassalm

    Komentar oleh desi ahyani | 10 Juli 2010

  64. halo,kapan ya pengumuman beasiswa TPL ini diumumkan,,??
    karena saya dr daerah yg lumayan jauh.dan apakah bisa dilihat disitus kementrian RI.
    trimakasih

    Komentar oleh Imam syaifudin | 10 Juli 2010

  65. assalamu’alaikum…..
    maaf ya pak, saya mw tnya kapn ya kira-kira pemgumuman hsl TPL tu????????
    dan kira-kira informasinya bs d lhat d kntor dinas or melalui web ini??????

    Komentar oleh hasri handayani | 10 Juli 2010

  66. assalamualaikum
    Duh knpa sih sampai sekarang belum ada pemberitahuannya?
    Kapan sih sebenanya pengumumannya?

    Komentar oleh hafiezd | 10 Juli 2010

  67. ,,yang sabar ya teman2… mdh2an yg kita lkukan adlh penantian yg tdk sia-sia…. smga kita smua d terima.. amiiieenn…

    Komentar oleh huszni... | 10 Juli 2010

  68. pengumuman-pengumuman,,, kapan ya pengumuman ..??? udah g sabar nich…. mdh2an g sampai smnggu lgi, .!!

    Komentar oleh huszni... | 10 Juli 2010

  69. Asalamualaikum,kalaw bleh tw kpan ya pengumuman tpl di umumin.Trims

    Komentar oleh Semoga,sya dan teman2 ditrima di tpl ini | 10 Juli 2010

  70. Assalamu’alakum…
    trim’s sebelumnya udah mengadakan program beasiswa TPL ini,,
    saya sedang menunggu hasil pengumuman yang sampai pada saat ini belum ada kabarnya.kira2 bulan Juli tanggal berapa ya hasil pengumumannya keluar ?
    makasih……
    wassalam

    Komentar oleh Srinaluri | 10 Juli 2010

  71. tnggl brapa ya pengumumannya,,,???

    Komentar oleh huszni | 10 Juli 2010

  72. Ass, ko tungguin hasil pengumuman’a lama bgtz ya, kta’a bulan juli? tepat’a tgl brpa ya? trims

    Komentar oleh Ari | 11 Juli 2010

  73. duhh kapan sc pengumumannya? dah g sabar nh!

    Komentar oleh elis damayanti | 11 Juli 2010

  74. asss….pengumuman tplnya kpn pak??apa pemberitahuan hasilnya lwt sekolah atau e-mail?

    Komentar oleh muhammad akbar | 11 Juli 2010

  75. tnaggal berapa pd bulan juli ya pengumuman yang lulus beasiswa tpl ikm?

    Komentar oleh thyark | 12 Juli 2010

  76. Assalamualaikum pak, bleh nanya pak, kapan yang pengumuman Siswa TPL Bidang perusahaan menengah kecil, karna saya ini jauh pak di pelosok, tolong pak kasih tau kapan pengumumannya…….!

    Komentar oleh M. SYARIFUDIN | 12 Juli 2010

  77. pak,,,, gimana hasil pengumuman nya apa udah ada kabar,?
    kok udah ada kabar tolong kabari saya ya pak
    di no 085288105532 budi pratama

    Komentar oleh budi pratama | 12 Juli 2010

  78. ciank cemua….
    kawand2 yg senasib menunggu pengumuman…
    lw dah da yg tw, ksh tw q ya,,,,
    081993953099

    Komentar oleh bram | 12 Juli 2010

  79. ternyata sudah banyak gk sabar nunggu hasil pengumuman beasisswa TPL ni,,,
    sama seperti saya,,,
    lama se x menunggu hasil,,,
    smoga ja gk sia sia..
    amin yarobbal’alamin

    Komentar oleh desi ahyani | 12 Juli 2010

  80. Tolong hubungi saya kalau sudah ada hasil pengumumannya …
    085277779643,Bireuen.Aceh

    Komentar oleh muhammad khalil | 12 Juli 2010

  81. Bagi info ya… ni nomor sya, untuk teman” kalaw ada pengumuman kabarin ya.ni nomor saya. 081284663745
    mksh ukhi…

    Komentar oleh AL | 12 Juli 2010

  82. ass,pak atau ibu,ni saya kori mewakili teman 2 saya dari kota kayuagung propinsi sumatra selatan sya ingin bertanya kepada bapak /ibu tgl brapa kira y pengumuman beasiswa tenaga penyuluh ini?n kami sngat brharap semoga kami luluz n dpt dterima sbg tenaga penyuluh amin…………..

    Komentar oleh koriyanto | 12 Juli 2010

  83. assalamu’alaikum kawan2 seperjuangan semua….

    wah subhanallah swngat dr kalian..
    skdar berbagi imfo sja .. bahwa katanya insy4wlh bulan juli pengumumannya di minggu ke-3.. tp blm tau pasti smga sja bisa cepat..
    jadi kita hanya tinggal TAWAKAL dan berdoa aja… smga ini yg terbaik.. dan kita tdk sakit hati jika tdk diterima.. hehe OK!
    BTW ada yg di STTT Bandung gak?? add facebook saya ya vjpotter_it@yahoo.com

    smga kita dipertemukan di TPL IKM ini.. AMIN

    Komentar oleh abdullah | 12 Juli 2010

  84. mudah2an do’a kita terkabul….
    amien……

    Komentar oleh ari | 13 Juli 2010

  85. kapan ya pak,bu, pengumuman tpl nie,katanya blan juli,tapi tanggalnya tolong dikasih tau.nie nomorku;081396881173
    dan bgi teman2 ya da tau kapan,tolong kabarin aku ya?

    Komentar oleh evy | 13 Juli 2010

  86. ass…
    kpn pggumumanx tpl ne…
    lw sdh pgmunx nanti kbari ya
    contact:085247510458

    Komentar oleh jepri | 13 Juli 2010

  87. assalamualaikum pak,ibu,kapan ya hasil pengumumannya? saya dan teman-teman menunggu hasil beasiswa tpl ini. tolong kabarin kami di propinsi banten?

    Komentar oleh nur | 13 Juli 2010

  88. Capek ne ngak dapat infrmasi.hasil selksi kpn ya?

    Komentar oleh Anonymous | 13 Juli 2010

  89. lama bangt sih, hasil nya keluar….
    ooouuuuggg,, semoga ja gk sia sia,, udah nunggu lama

    Komentar oleh desi ahyani | 13 Juli 2010

  90. Tmen2 ktanx sblum tgl 17 pengumumanx dah keluar !!!!! 081242496544

    Komentar oleh Ichzank | 13 Juli 2010

  91. kapan pengumuman beasiswa TPL?????????

    Komentar oleh magfirah afrian safitri | 13 Juli 2010

  92. kbr x dagh keluar liat dmna?
    bantu aku dunkz…

    Komentar oleh BRAM | 13 Juli 2010

  93. Bapak/ ibu, tolong dong pengumumannya di kasih tau secepatnya….karna kasian ne…kita-kita sudah lama menunggu…
    kita ingin hasilnya dikasih tau secepatnya….
    mohon pengrtiaanya…..
    terima kasih tau….

    Komentar oleh rovi | 13 Juli 2010

  94. kpn pengumumanX. . <3

    Komentar oleh horas | 14 Juli 2010

  95. kapan ya hasil pengumumannya keluar,,,,,,,
    081396618521,,,,,,??

    Komentar oleh rizki abdillah | 14 Juli 2010

  96. Assalamu’alaikm. . .
    Bwat temen2 dari kayu agung sumsel ntar law dah pgumuman mhon informasinya ya . ?
    Ini dari tmen2 Oku TIMUR. .

    Untk Korianto bisa ninggalin numz hp. ?
    Ne numz q 085764511319. .
    Smoga ikhtiar kita slama ne dapat terkabulkan. .
    Amin. .
    Lam ukhwah. .

    Komentar oleh Zaimul Himam | 14 Juli 2010

  97. saya slah satu yg mngikuti program beasiswa ini.
    saya penasaran, pengumuman penerimaannya dapat diketahui kapan?????
    saya harap tmn2 skalian mau mmbantu untuk mmberitahu sya jika pengumuman udah keluar…….
    makasi

    Komentar oleh YUDHA | 14 Juli 2010

  98. Syalom

    pngumumanx bln juli tgl brP ya?

    Komentar oleh Jelita arie | 15 Juli 2010

  99. teman temanku memang belum masuk dan belum ada nama nama yang lulus nanti aja ya aku kabarin ok.trims

    Komentar oleh widya suci | 15 Juli 2010

  100. klo udh keluar pengumumannya, kasih tau aku ya. ni no.hp aku 085751141125

    Komentar oleh Irwan's | 16 Juli 2010

  101. pak/ibu kapan ya pengumumannya…??

    Komentar oleh huszni | 16 Juli 2010

  102. Bang udin pengumumanx kapan ??? Koq smpe skrg gk nongol2, ????

    Komentar oleh Ichzank | 16 Juli 2010

  103. assalamu alaikum,wr.wb
    wuaaaah, buaaanyak banget yg komentar, q juga ikutan numpang taro nomor kalo a
    da yg dapat kabar pengumuman tpl kabarin sy juga yah di 0812 5413 1987, hatur nuwun….

    Komentar oleh aisyah_smabu_btg | 16 Juli 2010

  104. salim kenal samo saMo kasih kabar yohhhhhhhh.

    Komentar oleh egi | 16 Juli 2010

  105. ;) ;)

    Komentar oleh egi | 16 Juli 2010

  106. http://www.kemenperin.go.id

    Komentar oleh Ichzank | 16 Juli 2010

  107. sampai kapan q menunggu ne????

    Komentar oleh sukoatimbo91@ymail.com | 16 Juli 2010

  108. saya sudah mendaftar
    tpi saya tidak tau g mna carnya liat pengumuman hasil sleksi nya …………………………

    Komentar oleh izennugraha | 17 Juli 2010

  109. cape dechhhhhh……….

    Komentar oleh erni noviana | 17 Juli 2010

  110. pak/buk tgl brpa ya pengumuman bswa TPLnya

    Komentar oleh wiwin | 17 Juli 2010

  111. Pengumuman hasil seleksinya kapan….? dan tanggal berapa?

    Komentar oleh iwan fals | 17 Juli 2010

  112. Cpeek !!! Sang admin gk nongol2

    Komentar oleh Anonymous | 17 Juli 2010

  113. pak/buk tgl brpa ya hsil pengumuman tplnya
    klau sudah keluar tolong hubungi 081375302316
    terimakasih….

    Komentar oleh chandra | 17 Juli 2010

  114. Assalamualaikum war.wab.
    saya mau tanya,pengumumannya kpn ya ?
    kalau sudah keluar,hubungin saya ke 085296304012.
    saya sudah menanti-menanti hasilnya keluar.
    makasih
    wassalam

    Komentar oleh Srinaluri | 17 Juli 2010

  115. askum

    pak kapan ne pngumumannya???

    Komentar oleh siska adelia | 17 Juli 2010

  116. Assalamualaikum war.wab
    saya menyucapkan trimakasih atas program ini……….”karena dengan adanya program ini saya dapat berharap bisa kuliah……..”ya walaupun cuma sebuah harapan,tp it sangat penting bagi saya……..skali lg thx……………..

    Komentar oleh agussumini | 18 Juli 2010

  117. MAKASIH BUAT INFORMASI DARI KAKAK2 SENORNYA….
    DAN PENGUMUMANNYA MASIH DI TUNGGU,,,,,,,,,,,,
    BUAT SEMUA TEMEN2 YG MASIH DALAM DETIK2 PENANTIAN SAMA KAYAK RATIH, MOGA KITA SEMUA DI KASIH JALAN YANG TERBAIK YA…….. SALAM KENAL SEMUA…..

    Komentar oleh Nur Ratih | 18 Juli 2010

  118. Saya sangat menyukai program yg diadakan DEPPERIN. Dan saya ingin menang di program itu dan bisa kuliah di sana…
    SAYA SANGAT MENANTI PENGUMUMAN ITU…
    Kpan Pak/Bu keluar pengumumanya?
    kalau sudah keluar tolong hubungi 081375302316
    TERIMA KASIH….

    Komentar oleh chandra saptanto | 18 Juli 2010

  119. TOLONG BPK/IBU UNTUK MEMBERIKAN INFORMASI ATAU PNGUMUMANNYA KE NO.081997609654

    Komentar oleh DEDI SATIADI ISKANDAR | 18 Juli 2010

  120. kpn keluar hasilnya bapak/ibu,,,,,,,,,,,,

    Komentar oleh rizki abdillah | 18 Juli 2010

  121. Assalamu’alaikm. . .
    Saya hanya berharap ini mjd jaln bgi saya tuk bisa kuliah. . .
    Yaa. ,walau hanya skdar hrapan. .
    Walau pgumumanya lm keluar tpi akn sya tggu smpai kpnpun. ,
    moga2 bisa cpat dan tau hsilya. .Amiin. .
    Wat tmen2 senasib ni numz q 085764511319. .Kbri jika sudah ad yea. .
    Lam ukhwah. .Thx. .

    Komentar oleh Zaimul Himam | 19 Juli 2010

  122. bapak/ibu klo ada informasi pengumuman tolong hubungi ke nomor ini 085270725385.THANX

    Komentar oleh herlin | 19 Juli 2010

  123. ass…
    pak tw ibuk kapan nich hasil seleksinya keluar??law dah keluar kasih tw k no.087895781411..
    mdh2an aja saya lulus thanks ya pak buk???

    Komentar oleh jevi septiawan | 19 Juli 2010

  124. tLong donk kCi kJelasan ttg pngumMan na..??
    kmi smua nunggu dan b’hRap bgt…/

    mdh2 ajJ ajj pngmMan na nti g mNgcwakan…..amiiin….

    Komentar oleh decy | 19 Juli 2010

  125. ass, bapak atau ibu kapan hasil seleksinya keluar saya menunggu dan berharap jawabannya cepat keluar atas perhatiannya trima kasih
    Wassalamu’alaikum

    Komentar oleh martini | 19 Juli 2010

  126. assalamua’laikum wr.wb.
    bapak dan ibu yang menangani program ini saya mau tau kapn pengumuman bg siswa yang lu2s.
    saya mengharabkan keterangan dari ibu dan bapak.
    Atas tanggapan da perhatiannya saya ucapkan trimakasih.
    wassalamua’laikum wr.wb.

    Komentar oleh sri wahyuni | 19 Juli 2010

  127. ddfd

    Komentar oleh Anonymous | 19 Juli 2010

  128. pengumumannya sekitar tanggal 20-an. kalo’ ga’ salah si…
    hehe…

    Komentar oleh surya | 19 Juli 2010

  129. buat temen – temen semuanya.. pengumuman TPL tu kalo gal’ salah akhir bulan juli ni. atau awal bulan agustusanlah.. doa ja. ntar lagi juga’ udah pasti keluar ko’..

    Komentar oleh suriyanto | 19 Juli 2010

  130. ass,
    buat smuanya klo dah kluar pengumumannya bagi2 info yah,,
    kasih taw ja dri facebook ra “era.fitriani@yahoo.co.id
    thankz

    Komentar oleh era fitriani SMK 2PKU | 19 Juli 2010

  131. kapan sih pengumumanya…. tolong hubungi aku yah…. ni no nya 085323105096

    Komentar oleh zenzen | 20 Juli 2010

  132. ass…. bapak/ibu kapan ya pengumumanya……? ditunggu ya kabarnya……. hubungi saja ke no 085323105096

    Komentar oleh zenzen SMAN Sariwangi | 20 Juli 2010

  133. ass…. bapak/ibu beritahu pengumumanya ya………. hubungi saja ke no 085323105096

    Komentar oleh zenzen SMAN Sariwangi | 20 Juli 2010

  134. lama amat pengumumannya,,,
    kan butuh kejelasan …terimakasih….

    Komentar oleh dhean | 20 Juli 2010

  135. wwwooww…harap2 cemas nie nunggunya….

    Komentar oleh lidya jelex | 20 Juli 2010

  136. bapak mentri…
    masih nunggu kejelasan nie saya,,bagaimanaa nasib saya,,masih menunggu,,,kan saya butuh kepastian,,mudah2an saya diterima..amienn

    Komentar oleh bebe | 20 Juli 2010

  137. kpn pengumuman yg llulus seleksi beasiswa TPL 2010???? tlg reply…kami menunggu….

    Komentar oleh betris yuriza | 20 Juli 2010

  138. saya mau tanya, kapan pengumuman hasil seleksinya yang pasti? soalnya sekarang sudah tanggal 20 juli! mohon di balas di e_mail saya!

    Komentar oleh Indri | 20 Juli 2010

  139. tlg reply ke email saiia betrisy@yahoo.com or ke nunb 081919425892..saiia tunggu infonya….

    Komentar oleh betris yuriza | 20 Juli 2010

  140. Asalamualikum,,,,Bapak ibu kpan pengumumanya..

    Komentar oleh Anonymous | 20 Juli 2010

  141. bapak /ibu saya sangat menanti pengumumannya mohon b`erikan kabarnya secepatnya .

    Komentar oleh nur alim | 20 Juli 2010

  142. Assalamu’alaikum, kepada Yth.Bpk/Ibu pengumuman hasil seleksi kapan diumumkan? Terimakasih

    teman2 klo sdh ada pngumuman tlong ksi tau ke no.q ya, 085724567319

    Komentar oleh Kurniawati azizah | 20 Juli 2010

  143. tman2 kw da info kzh tw aq yah .

    da info nech

    kw bzk nt pngumumanx

    aq g tw bner pa g
    aq cman tau dr tman aq .

    kw da info tlg hub k numb ne 085652254345

    thankz .

    Komentar oleh muhammad dwi saputro | 20 Juli 2010

  144. Sy azizah dari cirebon,
    Sy b’syukur pemerintah mngdakan Program beasiswa tpl ini, hal ini sngtlah mbantu siswa yang sangat ingin b’hrp melanjutkan kuliah dan mendidik trampil dlm bidang industri.
    Sy hrp hasil seleksi.a sgera dumumkan. Smga qt dberi jalan yg terbaik o/ Alloh
    Teman2 klo da info ttg beasiswa ini tlg sharing k facebook dg alamat zee.likemax@yahoo.com, atau dg nickname azizah kurniawati
    trimaksh., :-)

    Komentar oleh Kurniawati azizah | 20 Juli 2010

  145. kpan sih keluar pengumumannya?

    Komentar oleh ryan | 20 Juli 2010

  146. buat temen temen muanya. sabar ja… pngumumannya pasti keluar ko’..
    berdasarkan info yang saya dapatkan dari kakak2x yang udah lulus program beasiswa ni tahun2x sebelumnya. kata mereka, pngumumannya skitar tanggal 20an gitulah. kata merka memang diumuminnya pada telat…. tungguin aja sampai akhir bulan ni. mudah2xan keluar…
    amin…

    Komentar oleh suriyanto | 20 Juli 2010

  147. buat smuanya.. siapa ja yang udah tau pngumuman’a kasih tau aku ya….???
    ni nomr aku
    085260248363
    terimakasih…….

    Komentar oleh Anonymous | 20 Juli 2010

  148. siapa yang kasih info buat aku insya Allah dapat pahala…
    hehehe…
    ditungguin ya infonya…>????

    Komentar oleh Anonymous | 20 Juli 2010

  149. kapan pengumumannya, aku udah ngg, sabar nih… soalnya di kotaku perguruan tinggi udah pada pengumuman…

    Komentar oleh Nurul Izati | 21 Juli 2010

  150. bagi yang tau kapan pegumumannya keluar… tolong hubungi aku ke no 085323105096
    makasih

    Komentar oleh zenzen | 21 Juli 2010

  151. kapan pengumumannya keluar…. kalau udah hub aku…085239516878

    Komentar oleh fahruddin | 21 Juli 2010

  152. kapn pengumumannya ,,,,,,,,
    kabarin kita ya ?
    niii no kuw. 085696311799

    Komentar oleh mega wati | 21 Juli 2010

  153. pengumumanx dah da
    bka ja di http://www.kemenperin.go.id

    buruan ???/

    sumpah gua g bhng

    Komentar oleh Anonymous | 21 Juli 2010

  154. pngumumanx dah da

    liat ja di http://www.kemenperin.go.id

    sumpah gua g bhng

    buruan ?????/

    Komentar oleh muhammad dwi saputro | 21 Juli 2010

  155. aslk….
    kapannya penguman tpl ya..?
    yang diterimA berapa ya…?
    semoga siswa dari smkn 1 kag diterima semua
    karna kami berharap sekali dengan beasiswa ini.

    Komentar oleh ainun jariah | 22 Juli 2010

  156. yang diterima masih enggak dari yang dah dinyatakan lulus ini..?
    ap dah habis…?

    Komentar oleh ainun jariah | 22 Juli 2010

  157. bapak/ibu tolong klo ada informasi hubungi kenomor 085270725385 atas nama BERKAT NOPRIANUS GIAWA berasal dari NIAS Profinsi SUMUT..saya berharap adek saya bisa lulus di TPL ini karna tanpa beasiswa ini dy tidak bisa mlanjutkan studinya karna kekurangan dana..mohon bantuannya..trims

    Komentar oleh herlin | 22 Juli 2010

  158. PENGUMUMAN TPL SUDAH ADA PALING LAMBAT TANGGAL 31
    BUKA DI SITUS INI…TRIMMSSS

    http://kemenperin.go.id/pengumuman/2010/beasiswa_tpl/Lampiran_SK.pdf

    Komentar oleh edo wardo | 22 Juli 2010

  159. ASSALAMUALAIKUM WR.WB
    sebelumnya maaf klau tndakan saya lancang..
    saya sudah bca hasil calon TPL yg lu2s…
    saya mohon tlong bntu saya, agar saya jg bsa lulus, beri saya ksempatan Bapak Ibu…
    tolong prtimbangkan lagi…
    haya dngan beasiswa ini saya dpat melanjtkan kuliah..
    tolong.
    jika saya d beri ksemptan saya brjanji tdk akn menyia2kannya…krna sya memang sngat mmbutuhkan beasiswa ini.
    tolong dengarkan saya.
    saya mohon.
    saya sngat berharap ada tndakan atas permohonan saya ini.
    nma sya : LILI AFRIDA SANJAYA
    asal : BATANG HARI, JAMBI
    no hp : 085266520620
    terima kasih

    Komentar oleh Anonymous | 22 Juli 2010

  160. tolong bantu saya Bapak Ibu
    saya mohon..
    saya sangat menunggu keputusannya.
    tolong kabari saya k no hp yang telah saya berikan……..
    tolong..tolong…tolong
    harapan saya begitu besar di sini

    Komentar oleh Anonymous | 22 Juli 2010

  161. terimakasih buat semuanya……….

    Komentar oleh Anonymous | 22 Juli 2010

  162. Bapak Ibu tolong dengar kluhan saya………..
    saya sngat mnanti kputusan dari Bapak Ibu..
    tolong bantu saya.
    mohon hbungi no hp yang telah saya berikan.
    By lili afrida sanjaya
    terima kasih

    Komentar oleh Anonymous | 22 Juli 2010

  163. wowowow

    kalo udah di umumkan tolong D kabArIN-y

    nich no kuw . : 085696311799

    Komentar oleh mega wati | 22 Juli 2010

  164. Asslm….. pak kpn pengumumnnya… udh ngga sabr nich… kalau udh? tolong di umumkn ya?
    ni no ku :085256736098 jngn lpa hubungi saya ya? kasihn almt saya jauh….(maluku utara)

    Komentar oleh Yuliyana A. Mahifa | 23 Juli 2010

  165. Tolong hubungi saya donk, bila hasil seleksinya sudah keluar di No. 081397356700. Thanks before.

    Komentar oleh FILIPUS WELI JUNIMAN TELAUMBANUA | 23 Juli 2010

  166. Loh…bukannya hasilnya sudah keluar, kok masih banyak yang tanya kapan pengumumannya, buka di
    http://www.kemenperin.go.id

    Komentar oleh Nanik Hermawati | 24 Juli 2010

  167. IYA HASILNYA UDAH KELUAR COPY PASTE LINK DIBAWAH INI :

    http://www.kemenperin.go.id/pengumuman/2010/beasiswa_tpl/Lampiran_SK.pdf

    Komentar oleh Abdullah | 24 Juli 2010

  168. SELAMAT SIANG BAPAK/IBU…..
    maaf ya pak,kalau saya krang sopan…. saya cuma mau tanya…. knpa kebanyakan yang lulus anak negeri???????
    apakah sekolah swasta sekarang kurang berkwalitas dari anak sekolah negeri ya pak?????

    Komentar oleh HASRI | 24 Juli 2010

  169. buat temen temen yang udah lulus selamat ya…… buat yang belum lulus, aku yakin tuhan punya rencana yang indah untuk kalian.
    apapun hasilnya kita harus tetap bersyukur kepada-Nya

    Komentar oleh Anonymous | 24 Juli 2010

  170. assalamualaikum smuanya..
    buat kamu yang tau persyarat daftar ulangnya, tolong kabari aku donk apa apa ja persyaratnnya…
    hub aja no aku
    085260248363
    thanks……

    Komentar oleh Anonymous | 24 Juli 2010

  171. woi…….. persyaratan buat daftar ulang tu apa apa aja..???
    kasi tau donk
    ni no qu
    085260248363

    Komentar oleh Anonymous | 24 Juli 2010

  172. Peryaratan buat daftar ulang:
    1. Uang pendaftaran Rp. 10.000.000
    2. Kartu tanda penduduk (KTP)
    3. Keterangan berkelakuan baik
    4. Biaya administrasi Rp. 5.000.000
    5. Dll. Hehehe. . . . .

    Komentar oleh FILIPUS | 25 Juli 2010

  173. hahaha………….
    bisa aje loe bro……….

    Komentar oleh Anonymous | 25 Juli 2010

  174. oh really…?????

    Komentar oleh Anonymous | 25 Juli 2010

  175. oy buat temen temen semua yang pengen tau persyaratan buat nge-daftar ulang. silahkan klik linknya dibawah ini

    http://disperindag-jabar.go.id/files/daftar-ulang.pdf

    semoga bermanfaat
    ok…..

    Komentar oleh Anonymous | 26 Juli 2010

  176. assalamu’alaikum wr.wb., maaf, bisa minta tolong di krm ke email saya nggak? saya perlu banget neeh tapi susah bukanya….tolong ya….terima kasih banyak sebelum dan sesudahnya……….

    Komentar oleh umi kalsum | 27 Juli 2010

  177. PERSYARATAN PENDAFTARAN ULANG
    CALON MAHASISWA TPL DEPARTEMEN PERINDUSTRIAN

    1. Fotocopy STTB yang telah dilegalisir
    2. Raport Asli
    3. Surat keterangan dokter yang menyatakan sehat dan tidak cacat (dapat melakukan aktivitas psikomotorik untuk kerja)
    4. Surat keterangan dokter yang menyatakan tidak sakit paru-paru (rontgen), khusus untuk calon mahasiswa Akademi Kimia Analisis Bogor, Akademi Teknologi Industri Padang, Akademi Teknik Industri Makassar dan Pendidikan Tinggi Kimia Industri Medan agar membawa surat keterangan tidak buta warna
    5. Surat keterangan berkelakuan baik dari kepolisian
    6. Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 cm (3 lembar) dan 2 x 3 ( 2 lembar)
    7. Surat Keterangan Bebas Narkoba. Khusus calon mahasiswa pada Akademi Kimia Analisis (AKA) Bogor, Tes Bebas Narkoba dilaksanakan oleh AKA Bogor.
    8. jangan lupa bawak surat panggilannya ya…

    semoga infonya bermanfaat buat kalian semua..
    sampai ketemu di jakarta

    Komentar oleh Anonymous | 27 Juli 2010

  178. buat temen temen yang lulus di tpl industri, jangan khawatir,,, penutupan pendaftaran ulangny msih lama. bukan tanggal 31 juli tapi tanggal 06 agustus. pihak pusdiklat menambahkan batas akhir pendaftarannya, karena mereka belum selesai membuat surat pemanggilannya.
    kalo’ ada yang kurang jelas mengenai persyaratan buat nge-daftar ulang…
    silahkan hub aku ya…
    085260248363

    Komentar oleh Anonymous | 27 Juli 2010

  179. Assalamu ‘alaikum,pak,sya mw nanya..apa ad kejelasan untuk yang lulus cdangan?

    Komentar oleh ally | 28 Juli 2010

  180. pak mengapa hasil selaksi tidak dikirim kesekolah kami dan dinas perindustrian belu dapt suratnya .terimakasih

    Komentar oleh zulhaadi | 29 Juli 2010

  181. Buat kab.BANYUWANGI ko’ blum dpet cieh, padahal aku semua persyaratanya uda lengkap tnggal surat panggilan aja,,

    Komentar oleh Andrie | 29 Juli 2010

  182. selamat ya yang da lulus program TPL………..
    ya walaupun Q gak lulus,tp smoga kalian berhasil……….

    Komentar oleh agus sumini | 30 Juli 2010

  183. saya ivan muctharama siswa sman1 lnd ,apakah siswa cadangan tpl di ptki medan berpluang untuk dierima ?karna saya adalah salah satu calon mahasiswa cdangan di ptki medan ,saya cadangan no8

    Komentar oleh ivan muchtarama | 1 Agustus 2010

  184. ass..
    saya nurhayati kab bengkalis….sebagai siswa cadangan di medan berurutan no 12…
    saya mau nanya gi mana kalau menjadi siswa cadangan ??? bagaimana kita bisa mengetahui nya kita akan di pangil atau di teriima sebagai siswa tersebut???

    Komentar oleh nurhayati | 3 Agustus 2010

  185. assalamuálaikum…..
    dari Nassrul, bagi peserta cadangan yang ingin mengetahui ketentuan diterma atau tidaknya bisa melihat dimana??
    misalnya sudah lolos, apa saja syarat-syarat yang harus dipenuhi? dan batas akhir penyerahan berkas kapan??

    Komentar oleh nasrul | 8 Agustus 2010

  186. iiiiiih ngewa daaa… teu aya wae pngumuman……………….

    Komentar oleh putri salju | 6 Oktober 2010

  187. saya sangat berterimakasih dengan adanya program TPL, sanagat membantu banyak org, termasuk saya. dan semoga dengan program ini kita dapat meningkatkan IKM yg ada di daera masing-masing…

    Komentar oleh acconk | 8 November 2010

  188. maaf pak kalau boleh saya bertanya, kenapa sampai sekarang saya belum mendapatkan keterangan dari kantor perindustrian kalau memang saya tidak diterima. apakah surat lamaran saya tidak sampai sehingga saya tidak di terima. Balas
    Marsuki ( 087 850 727 554 )

    Komentar oleh MARSUKI | 28 November 2010

  189. maaf pak kalau boleh saya bertanya, kenapa sampai sekarang saya belum mendapatkan keterangan dari kantor perindustrian kalau memang saya tidak diterima. apakah surat lamaran saya tidak sampai sehingga saya tidak di terima.
    Marsuki ( 087 850 727 554 )

    Komentar oleh MARSUKI | 28 November 2010

  190. kapan pak untuk angkatan 2011??

    Komentar oleh wien dirman ariga | 26 Februari 2011

  191. Subhanallah… jd inget perjuangan satu tahun yg lalu cri bssw TPL…. alhamdulillah, Rabb… Kau bukakan jln hamb untuk mlanjutkn kuliah mllalui bssw dr deprin in…. mksh deprin…. yuk, tmn2 yg msh kls 3 SMA/Sederajat atw yng lulus 1 thn lalu, jgn ragu buat dftr bssw deprin…. ^.^

    lebah ratih

    Komentar oleh lebah ratih | 13 Maret 2011

  192. pak tuk angktan 2011 kpn buka pendftran nya…??
    tlog d blas ya pak atw blz k num hp. 087713999448. atw lwt email sya ya pk…
    trims.

    Komentar oleh ihsan baihaqi | 15 Maret 2011

  193. “setelah lulus dari sini saya di kerjakan kemana ???
    terus fasilitasnya bener apa gak kyak di pengumuman itu??
    biaya hidup,dan transprt ?

    Komentar oleh gino | 3 April 2011

  194. Pengumuman beasiswa TPL tepatnya tanggal berapa yang tahun 2011,,, saya sangat berharap… tolong di balas..

    Komentar oleh rita wulandari | 21 April 2011

  195. kalau buat yg tahun ajaran 2011-2012, kapan y pembukaan pendaftarannya? tolong informasinya.

    Komentar oleh iin apriyanti | 28 April 2011

  196. ya allh lus2 kan ku.
    mg ku lulus ya…………….
    ku ingi sukdes…………..
    amin…………………….

    Komentar oleh tin mulyasri | 29 April 2011

  197. mga aj Q lu2S….. hnya inilh ksmptn q untk kuliah……Q dri SMKN 1 Ketahun

    Komentar oleh fajar | 2 Mei 2011

  198. ee kwan2 tlog kci tw atif yea. .pgumumannya. Thun 2011 ne no atif 085295945401

    Komentar oleh atiflampard | 11 Mei 2011

  199. klo udah ada pnguman TPL tahun 2011 , kabar2in ya

    Komentar oleh Anonymous | 15 Mei 2011

  200. tmn2. . . .snasib n sperjuangan lw dh pngumuman tl0ng hbngn q ea . . .0857 6925 3325

    Komentar oleh fajar smk ketahun | 20 Mei 2011

  201. Subhanallah…. mmbuka kmbli blog in mngingatkn sy dgn ma2 pnantian pngumuman bssw tpl thn lalu….
    pnantian yg mndbrkn,
    Maha Suci ny Allah yg akhrny mluluskn ratih d aka BOGOR……….
    ^^

    Komentar oleh nur ratih | 3 Juni 2011

  202. BWT TMN2 YG MASIH NUNGG PNGUMUMAN…YG SABAR Y… STAU RATIH MANG BLM PNGUMUMANYA…. NTI PASTI DIKABARIN KO… BIASANYA DARI KAMPUS ATAU DR KKA TINGKAT YG DH DLUAN DPT BSSWNYA.. TMN2 NAROH NO. HP KN D PNDAFTARANNY….
    EMH, TMN2 YG BR DAFTAR TPL, KALO AD YG SDIKIT BANYAK RATIH BANT, MUNGKIN INFORMASI SPUTAR TPL, BS KRM K FB RATIH : ratih.muslimah16793@gmail.com
    oy, ratih pnerima beasiswa tpl 2010 Akademi kimia analisis bogor….
    salam knal….

    Komentar oleh nur ratih | 3 Juni 2011

  203. teman” nnti klau sdah ad pgumuman nnti ksih tw yah..
    aq brhrap bsa llus kali in,stadkx bsa mngurangi beban orang tua…
    nnti hub aq yah d sni : 085255247606
    plizzzz

    Komentar oleh syane | 4 Juni 2011

  204. mohon pngumuman lewat internet lebh mudah utk diakses,,,!

    Komentar oleh syarifahnaisha | 7 Juni 2011

  205. Teman2 KLw ad pmgumuman ksih twu ya………..Aq brharap lulus nie..Amien
    Tlong hub no ini lw ad pngumuman :085268448708(Yunita)Stau fb yunita_fun92@yahoo.co.id

    Komentar oleh Anonymous | 9 Juni 2011

  206. Assalamualaikum …………Tmend2 lw ada pengumumanya tolong kasih tw ya…….nie no aq:082180199632(ida) atau FB:iedhamyut@yahoo.co.id

    Komentar oleh Anonymous | 9 Juni 2011

  207. pngmmn pnrmaan mahasiswa baru thn 2011 kpn ?

    Komentar oleh muhammad febry ramadhan | 12 Juni 2011

  208. bpk mentri tl0ng pertimbngkn sya sbg calon penerima beasiswa tpl-ikm. . . Krna sya pgen bhagiaxn ortu sya?? Trima kasih

    Komentar oleh fajar smk ketahun | 12 Juni 2011

  209. Bpk mentri lw bleh tau kpan pngumumannya N brpa bnyak yg diterima…??
    sblum dan sesudahnya sya ucapkan trimakasih

    Komentar oleh Dedex Scooterz Bonex'erz Edane | 13 Juni 2011

  210. pengumuman TPL untuk tahun 2011 kpn ya ibu/bapak?????

    Komentar oleh Anonymous | 15 Juni 2011

  211. askum pak kpan pngumuman tpl ikm n sy berharap smg dtrima pak!pak terimakasih
    n bwt tmn smg kt dtrma n jngn lpa lo da pngumuman hub (082141563797)

    Komentar oleh clontong | 15 Juni 2011

  212. ass….
    pak kpan ne pngumman TPL 2011 na???
    putra_angkel@yahoo.co.id

    Komentar oleh putra | 22 Juni 2011

  213. ass…
    sya sgat2 berhrap pak bsa lu2s di TPL thn ne…
    kpan ea pngmman na…??? ap sma kek thun kmren 21 juli jga???

    Komentar oleh Join Cuy Putra | 22 Juni 2011

  214. ass…
    kpan ea pngmman na…??? ap sma kek thun kmren 21 juli jga???

    Komentar oleh Join Cuy Putra | 22 Juni 2011

  215. sudah keluar pengumumannya……………………….
    lihat aja,
    selamat ya kawan2 yang lulus semoga successssssssssssssssssssss……………………..

    Komentar oleh Anonymous | 23 Juni 2011

  216. mitra juliansyah
    pak tolong, yg cdangan di terima juga.

    Komentar oleh Anonymous | 25 Juni 2011

  217. mitra juliansyah
    saya berhrap skali pak/ibu bisa d terimah di fakultas STMI JAKARTA,
    karna itu jln stu2ny agar sya bisa kulya..

    Komentar oleh Anonymous | 25 Juni 2011

  218. saya di terima,tp skrang bingung hbs dinyatakan di terima kpan daftr ulangnya dan syarat apa aja
    yg harus di bwa?

    Komentar oleh mamet808 | 30 Juni 2011

  219. kasi tau dman liat pengumumannya donk…

    Komentar oleh Anonymous | 2 Juli 2011

  220. saya hampiir putus asa lho…………..napa hasil tpl ikm koq gag keluar keluar padahal saya pengen bengeth membangun negeri ini melalui program yang diselenggarakan oleh pemerintahh indonesia,,
    entar kalo da ada hasilnya kasih tau aku ya lewath numb nie 085669532581
    terima kasih

    Komentar oleh Anonymous | 22 Agustus 2011

  221. oh ya gimana cara untuk yang periode 2012.than’ks before

    Komentar oleh Anonymous | 12 Januari 2012

  222. Cara daftar periode 2012 sama za dengan 2011 yang lalu..

    Komentar oleh Widi Ardianto | 17 Januari 2012

  223. pembukaan untuk 2012 apan ya,dan kpn deadline penyerahan formulirnya????

    Komentar oleh Rita try wahyuni | 5 Februari 2012

  224. kapan yeah pengumuman nya??

    Komentar oleh uti yusmiati | 26 Juni 2012

  225. kpan ya pengumuman tpl meda thn ajaran 2012-2013, soal nya adik aq sgt mengharap kan tu, itulah satu2 nya harapan agr ia bz mlanjutkan sekolah lg
    tlg kasih kbr ea
    hub kmari 085262277880

    Komentar oleh Erlina Siregar | 7 Juli 2012

  226. Assalaamu’alaikum wr wb…..!!!
    teman2, sy sndri jg dah daftarin diri tuk ikut beasiswa itu.
    mudah2an ja kt lwat ya……!!!
    amiinna yaa rabbal ‘alamiin,,,,!!!
    oa, tp ngmong2 pngmumn@ kpn ya…???
    law dah klwr pngmuman@ jgn lp kabarin sy ya teman2,,,!
    mlalui fb ja ya,,!
    ne alamat fb sy: hadirku@ymail.com

    Komentar oleh Sang Pemimpi | 12 Juli 2012

  227. KPAN PENNGUMUMANNYA……..??????????????????? pengen tau,,,,and….penasaran,,,,,

    Komentar oleh ria sartika | 12 Juli 2012

  228. mohon kabarnya melalui akun fb .Rachme Dia PUnya,,d add…trims kerjsmanya…………….

    Komentar oleh Rachme Dia PUnya | 14 Juli 2012

  229. buat smuanya sabar aja…biasanya pengumuman akhir bulan 7 dan d cek d http://www.kemenperin.go.id ..bye tpl langsa 2008 STTTekstil Bandung.

    Komentar oleh Anonymous | 15 Juli 2012

  230. stlh mgabdi slma 2 thu selunjut tpl mau kmna klau mrka tak buka usha kan sia-sia pemerintah mnyekulahkan klau akhir ya mrk jdi pengaguran atw tidak dpt mgdi kpd pemerintah utk kmjuan IKM krn byk IKM yg mulai brkmbng slma adnya TPL 2007.

    Komentar oleh durianto | 16 Juli 2012

  231. pengumuman TPL’a mna yach

    Komentar oleh Anonymous | 23 Juli 2012

  232. pak jng lama2 donk pngumuman’yya..klau bleh sblum tgl 25 ea,,,please…

    Komentar oleh Hamba Mu | 23 Juli 2012

  233. mat siang pak….Kapan ya??? pengumuman beasiswa TPL-IKM thn 2012, soalnya kami pengen tau hasilnya pak…

    Komentar oleh Anonymous | 24 Juli 2012

  234. Ya Allah yang meha segala-galanya
    hanya pada-Mu kami berserah,,
    semoga dgn mengikuti program ini cita” kami bisa tercapai..
    dan biarkan lah kami lulus dalam seleksi ini,,
    dtgu pengumumannya secepat mungkin,,,

    Komentar oleh Anonymous | 25 Juli 2012

  235. bagi yang lagi menunggu pengumuman,
    diharapkan yang sabar ya…
    tunggu jha pengumumannya di akhir bulan 7 ne…
    dan bisa di lihat di situs http://www.kemenperin.go.id

    Komentar oleh Anonymous | 27 Juli 2012

  236. semoga z akh…bneran akhir bulan nie pgmuman x,,dah gak sabar nie…

    Komentar oleh iman | 28 Juli 2012

  237. bagi yg ikut selksi beasiswa tpl ikm 2012 yg sdah dpat informasi mngenai hsil sleksi beasiswa tpl ikm 2012 mhon kirim informasinya k nmor 082388501093
    trmaksh sblumnya

    Komentar oleh arifki | 31 Juli 2012

  238. udah keluar tuh pengumumannya…
    liat aja :D

    Komentar oleh Anonymous | 1 Agustus 2012

  239. untuk 2013 udah keluar belum ya?

    Komentar oleh Anonymous | 11 Juli 2013


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 320 pengikut lainnya.

