Udinmduro's PMKS

BERUSAHA ADALAH PERJUANGAN

Inilah Daftar Kesalahan Wasit yang Mimpin Pertandingan Jerman Vs Inggris Piala Dunia 2010

Inggris harus takluk 4-1 di tangan Jerman di babak 16 besar Piala Dunia 2010, Minggu (27/6). Dalam pertandingan tersebut, Jerman memang tampak lebih superior karena karena mampu mmebuat kocar-kacir barisan pertahanan The Three Lions. Meski demikian, laga tersebut sempat mengundang kontroversi.

Tendangan gelandang Frank Lampard pada menit ke-38 sebenarnya sempat membuat bola masuk ke dalam gawang. Bola awalnya membentur tiang dan kemudian menyentuh tanah. Dalam tayangan ulang, sangat terlihat jelas bola sudah masuk ke dalam gawang lebih dahulu. Tapi, wasit asal Uruguay Jorge Larrionda tak mensahkan “gol” tersebut. Kontan saja, para pemain, ofisial, dan fans Inggris memprotes kebijakan wasit yang sangat kontroversial itu.

Ternyata tidak kali ini saja Larrionda melakukan kesalahan. Dilansir Daily Mail, pada enam tahun yang lalu, tepatnya saat pertandingan krusial kualifikasi Piala Dunia 2006 antara Brasil dan Kolumbia, ia melakukan kesalahan yang sama. Ia tak mensahkan tendangan striker Brasil Adriano yang sempat membentur tiang dan kemudian jatuh di dalam gawang. Tentu saja, keputusan wasit itu mengundang kemarahan yang sangat besar dari pihak Tim Samba.

Keputusan itu menyebabkan dirinya mendapat sanksi dari Asosiasi Sepakbola Uruguay selama enam bulan. Meski demikian, Larrionda tetap dipercaya menjadi wasit di Piala Dunia 2006 yang berlangsung di Jerman.

Pada laga semi-final antara Prancis dan Portugal, Larrionda pernah memberikan hadiah penalti atas kesalahan yang dilakukan Ricardo Carvalho. Andai saja keputusan kontroversial itu tak dilakukan, mungkin Portugal lebih berpeluang lolos ke final.

Di babak penyisihan grup Piala Dunia kali ini, Larrionda pernah membuat sebuah keputusan kontroversial dengan tidak memberikan hadiah penalti usai Tim Cahill melakukan handball. Andai penalti diberikan, Serbia mungkin memiliki untuk lolos ke babak 16 besar.

Yang paling mengejutkan adalah sanksi yang harus diterima Larrionda dan juga empat wasit lain asal Uruguay selama enam bulan sehingga tidak bisa tampil di Piala Dunia 2002. Mereka ternyata terlibat sebuah skandal korupsi.

Sejauh ini Larrionda tercatat sebagai wasit yang paling banyak mengelurkan kartu merah, dalam hal rata-rata per pertandingan, yaitu sebanyak 94 kartu dalam 140 pertandingan atau dua kartu merah dalam tiga pertandingan.yahoo.com

VOTE BABAK PEREMPAT FINAL FIFA WORLD CUP 2010 :

  1. Pilih Belanda atau Brasil ?.. Prediksi di Perempat Final Piala Dunia 2010
  2. Pilih URUGUAY atau GHANA ?.. Prediksi di Perempat Final Piala Dunia 2010
  3. Pilih JERMAN atau ARGENTINA ?.. Prediksi di Perempat Final Piala Dunia 2010
  4. Pilih PARAGUAY atau SPANYOL ?.. Prediksi di Perempat Final Piala Dunia 2010

Baca Juga :

Iklan

29 Juni 2010 - Posted by | BERITA, Sport

13 Komentar »

  1. banyak juga ya kesalahannya, tai denger-denger dia disniper orang tak dikenal.
    http://ipbnj.wordpress.com/

    Komentar oleh arieprawira | 29 Juni 2010

  2. apa bener ya wasit tersebut di tembak??

    Komentar oleh udin | 29 Juni 2010

  3. tapi kasihan juga ya,,,, dia juga lagi nyari makan buat anak istri,,,mungkin dia ga lihat pas waktu bola masuknya,,..

    Komentar oleh udin | 29 Juni 2010

  4. bohong itu orang gak mati, cuma isu internet aja. si penyebar berita itu bilang keburu bangun dari mimpinya. alias si wasit ditembak itu cuma khayalan dia hehe

    Komentar oleh Reyditia | 30 Juni 2010

  5. wasitnya banyak yg aneh mungkin grogi kalli

    Komentar oleh omiyan | 30 Juni 2010

  6. knp masih di pakai wasit kayak gitu ya ????

    Komentar oleh Anonim | 30 Juni 2010

  7. Kayu patah buat ganjalan, agar mobil tidak meluncur.
    orang yang kalah banyak alasan, akui saja timnya gugur.
    HIDUP BRASIL!!!!!!!

    Komentar oleh danilo | 1 Juli 2010

  8. EA,,,,, mza sieh wasit nya gx liat,,, dia pnya mata utk ap?…”

    Komentar oleh andi | 1 Juli 2010

  9. kok wasit kayak gitu masih di pakai. . . . . . .

    Komentar oleh lutvhie | 1 Juli 2010

  10. Mana tu sit. . . .

    Aduh parah..!!!
    Law trus2an gt kn bahaya emang c kputusan wasit tdk dpt d gngGu gugat tp wasit tU harus adil n jgn yg g0l d blang gx g0l. . . . .

    Dasar fuck. . .!!
    Em0si nc. . .

    Tau gx. . .

    Tatap mata saya. . .

    Komentar oleh R 1061 TU | 2 Juli 2010

  11. waduh klo wasit kyk gtu lbih baik di berhentikan ja.dri pda merugikan orang lain/club/negara lain.ni bkn pertandingan sembarangan,ni pertandingan dimana mempertaruhkan nama baik negara.gw mohon ke pihak yg berkopeten dlam hal ini agar tdak menjadikan Larrionda mnjadi wasit dlam PD(piala dunia)thn 2014.

    Komentar oleh daniel pratama | 3 Juli 2010

  12. Bagai mana kalo fifa merubuh sistem kubut, buat ada juga kubut yg kusus bagian jaga garis blakang jdi ga cuma mengharap wasit atau pun kubut garis pinggir aja…saya rasa mungkin lbih baik

    Komentar oleh Dhota | 13 Juli 2010

  13. wasit juga manusia,,,,,,

    Komentar oleh arjun | 14 Januari 2014


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: