Udinmduro's PMKS

BERUSAHA ADALAH PERJUANGAN

PENGUMUMAN PENDAFTARAN SELEKSI CALON ANGGOTA OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERIODE 2010 – 2015

PENGUMUMAN PENDAFTARAN
SELEKSI CALON ANGGOTA OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA
PERIODE 2010 – 2015


Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Ombudsman RI mengundang warga negara Indonesia untuk mendaftarkan diri menjadi Calon Anggota Ombudsman RI periode 2010-2015. Sesuai dengan Pasal 19 dan Pasal 20 dalam Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia, dengan syarat sebagai berikut:

  1. Warga Negara Republik Indonesia;
  2. Bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa;
  3. Sehat jasmani dan rohani;
  4. Sarjana hukum atau sarjana bidang lain yang memiliki keahlian dan pengalaman sekurang-kurangnya 15 (lima belas) tahun dalam bidang hukum atau pemerintahan yang menyangkut penyelenggaraan pelayanan publik;
  5. Berusia paling rendah 40 (empat puluh) tahun dan paling tinggi 60 (enam puluh) tahun pada saat mendaftar;
  6. Cakap, jujur, memiliki integritas moral yang tinggi, dan memiliki reputasi yang baik;
  7. Memiliki pengetahuan tentang Ombudsman:
  8. Tidak pernah dijatuhi pidana berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih;
  9. Tidak pernah melakukan perbuatan tercela;
  10. Tidak menjadi pengurus partai politik; dan
  11. Bersedia tidak merangkap menjadi pejabat negara atau penyelenggara negara menurut peraturan perundang-undangan, pengusaha, pengurus atau karyawan badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah, pegawai negeri, pengurus partai politik, atau profesi lainnya seperti dokter, akuntan, advokat, notaris, dan Pejabat Pembuat Akta Tanah.

Pendaftaran Calon Anggota Ombudsman dibuka mulai 19 Juli s.d. 6 Agustus 2010. Surat pengajuan pendaftaran dibuat dan ditandatangani oleh pendaftar, ditujukan kepada Ketua Pansel Calon Anggota Ombudsman RI, dengan alamat Sekretariat Panitia Seleksi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jl. Jend. Sudirman Kav. 69 Jakarta 12190. Surat pengajuan pendaftaran harus sudah diterima oleh Panitia Seleksi Calon Anggota Ombudsman RI Periode 2010-2015 paling lambat 6 Agustus 2010 pukul 16.30 WIB, yang diantar langsung atau dikirim melalui pos tercatat dengan melengkapi persyaratan sebagai berikut:

  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
  3. Pasfoto terbaru 3 (lembar) ukuran 4 x 6 (berwarna);
  4. Fotokopi ijazah sarjana hukum atau sarjana lain yang telah dilegalisasi oleh perguruan tinggi yang bersangkutan atau oleh Kementerian Pendidikan Nasional dalam hal ijazah dari perguruan tinggi luar negeri;
  5. Surat keterangan asli dari dokter Rumah Sakit Pemerintah, yang terdiri dari keterangan:
  6. (a). sehat jasmani dari dokter umum,
    (b). sehat rohani dari dokter jiwa/psikiater, dan
    (c). hasil pemeriksaan laboratorium bebas narkoba, yang dikeluarkan dalam 1 (satu) bulan terakhir;

  7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (asli dan masih berlaku);
  8. Surat Keterangan Pengalaman kerja dalam bidang hukum atau pemerintahan yang menyangkut penyelenggaraan Pelayanan Publik;

Catatan: Pansel perlu mempertimbangkan untuk memperjelas apa yang dimaksud dengan kriteria penyelenggara pelayanan publik yang dimaksud dalam UU.
8. Surat pernyataan di atas kertas bermaterai Rp 6000,- (enam ribu rupiah), yang memuat pernyataan kesediaan untuk tidak merangkap menjadi:
a. pejabat negara atau penyelenggara negara menurut peraturan perundang-undangan,
b. pengusaha,
c. pengurus atau karyawan badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah,
d. pegawai negeri,
e. pengurus partai politik, atau
f. profesi lainnya seperti dokter, akuntan, advokat, notaris, dan Pejabat Pembuat Akta Tanah.

Silakan :

Baca Juga :

Iklan

20 Juli 2010 - Posted by | Lowongan Kerja | , , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. KISAH NYATA PNS

    bpk AIDU TAUHID SE,MSi
    selaku Direktur Pengadaan & Kepangkatan PNS di BKN pusat
    no;hp 0852-2636-4700

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang BIDAN PTT yg baru saja lulus jadi PNS tahun lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini seorang bidan ptt PEMDA kota surabaya tepatnya di puskesmas Benowo kec PAKAL kel pakal, Sudah 12 tahun saya jadi bidan ptt belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos.sialnya saya kena TIPU 167 juta ama pegawai BKD setempat sehingga sempat saya putus asa,Untungnya teman saya memberikan no telf Bpk Aidu tauhid yg di kenalnya di jakarta sewaktu pengurusan kenaikan pangkat dan golongannya dari III/c ke III/d. Beliau bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Direktur Pengadaan PNS di BKN pusat jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk diverifikasi lansung, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK CPNS saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk AIDU TAUHID SE,SMi no telf beliau yang selalu aktif 085226364700 siapa tau beliau masih bisa membantu anda..!!! wassalam

    Komentar oleh kartika sari | 29 Februari 2016


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: